Home / WordPress / Perlunya Menggunakan Keyboard Shortcut Ketika Kamu Posting Artikel Di WordPress

Perlunya Menggunakan Keyboard Shortcut Ketika Kamu Posting Artikel Di WordPress

Info-Menarik.NET – Disaat kamu memulai posting mungkin kamu berpikir menu visual ini apa saja gunanya!.  Ada dua baris dan nggak mungkin kalau harus dihafal semua iyakan? Nah kamu mungkin pernah juga berpikiran saat kamu mulai posting, menu visual ini ada shortcutnya tidak ya? Jawabannya ada, coba lihat gambar yang saya tampilkan dibawah ini :

Perhatikan kotak merah yang barusan saya tandai itu adalah menu visual, lalu dimana saya menemukan shortcut tombol untuk menu visual? Jawabannya ada di logo tanda tanya di pojok kanan bawah menu visual (saya tandai bulat), dengan sekali klik anda akan disuguhkan berbagai tombol shortcut keyboard.

Jika Anda sering mengetik menggunakan aplikasi Office, Anda tidak akan kaget dengan fungsi copy dan paste, karena sebagian tombol shortcut sangat familiar, dan kebanyakan fungsi shortcut sama dengan shortcut dari aplikasi yang lain. Lalu bagaimana caranya menghafal keybord shortcut tersebut? Caranya adalah biasakan Anda selalu menggunakan shortcut, apapun yang terjadi tetap menggunakan tombol shortcut! Jangan sekali-kali Anda menggunakan menu di mode visual, kalau Anda lupa anda bisa melihat di logo tanda tanya yang ada dipojok kanan yang sudah saya terangakan sebelumnya. Lama kelamaan saya yakin Anda akan terbiasa dengan shortcut, dan itu akan sangat bermanfaat untuk kedepannya saat anda posting dan posting lagi.

Baca Juga : Cara Membuat Keyboard Shortcuts Di Photoshop Lengkap Gambar Dan Contoh

Manfaat keyboard shortcut saat kamu posting yaitu :

  • Shortcut adalah cara paling tercepat saat kamu menulis, contoh dengan tombol CTRL+i, anda dapat membuat huruf miring dengan sekejap. Jadi kamu bisa menyingkat waktu saat kamu dikejar deadline;
  • Mengurangi pemakaian Mouse (PC) / Touchpad (Laptop). Untuk pemakai mouse mungkin tidak terlalu sulit saat ingin menekan tombol ( Idi menu visual. Tapi jika Anda menggunakan Laptop dan sebangsanya, menggunakan Touchpad akan terasa lebih sulit dikendalikan dengan jari bila Anda kurang terbiasa menggunakan Touchpad. Jadi Shortcut sangat bermanfaat sekali saat kamu menggunakan Laptop.

Keyboard Shortcut yang paling sering digunakan :

  • Ctrl+b = Bold (huruf menjadi tebal)
  • Ctrl+i = Italic (huruf menjadi miring
  • Ctrl+a = All
  • Ctrl+c = Copy
  • Ctrl+p = Paste
  • dan masih banyak lagi

Keyboard shortcut mungkin salah satu cara terbaik untuk minimalisir waktu kerja. Tapi beda dengan orang yang terbiasa dengan coding, menu visual mungkin jarang terpakai, karena pengguna sudah terbiasa dengan code. Jadi mereka lebih memilih mode text, untuk pemula.

Saya sarankan jangan pakai itu dulu, karena Anda pasti akan tahu jika setelah anda selesai posting coba rubah mode visual ke mode text, perhatikan baik-baik untuk membuat huruf tebal dibutuhkan kode awal  <strong> dan diakhiri kode  </strong> untuk membuat kata menjadi huruf tebal semua.

Kesimpulan :

Dengan keyboard shotcut jari Anda tidak perlu banyak berpindah tempat saat Anda ingin merubah kalimat atau kata menjadi quotes atau tebal. Dengan shortcut Anda dapat mempersingkat waktu edit tanpa harus memegang mouse ataupun touchpad.

Arman Budiman

Seorang blogger keren Admin blog CerisTekno yang membahas tentang Ilmu Teknologi seperti Internet, Software, Website, Gadget, dan info menarik lainnya

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *