Home / Teknologi / Perusahaan Teknologi Tercerdas Di Dunia, Selain Google, Facebook dan Apple

Perusahaan Teknologi Tercerdas Di Dunia, Selain Google, Facebook dan Apple

Perusahaan Teknologi Tercerdas Di Dunia – Perusahaan teknologi tercerdas terus membuat inovasi, salah satunya yang mendapat banyak perhatian artificial intelligence (kecerdasan buatan). Perusahaan besar seperti Snapchat, Facebook dan Apple terus mendominasi dengan teknologi canggih mereka.

Tetapi MIT Technology Review tidak memasukkan perusahaan Apple dan Facebook sebagai perusahaan teknologi tercerdas di dunia. Meski mereka telah aktif mengembangkan teknologi cerdas untuk memberi service terbaik.

Seperti yang dirilis oleh We Forum, MIT Technology Review selalu memilih 50 perusahaan teknologi yang ada di seluruh dunia, melihat perusahaan yang menciptakan peluang baru antara teknologi dan bisnis, Selasa (5/9/2017). Kalau bukan Apple atau Facebook, lalu siapa perusahaan teknologi tercerdas di dunia? Nah, berikut adalah rangkuman informasinya.

Baca Juga : 5 Daftar Pakaian Dalam Berteknologi Canggih Yang Bisa Membuatmu Kagum

Nvidia

Nvidia memang sangat akrab di telinga pengguna teknologi, perusahaan yang berada di Santa Clara, California – Amerika Serikat menjadi perusahaan teknologi tercerdas pertama. Nvidia adalah produsen yang membuat prosesor grafis, media, kartu grafis, konsol gim dan alat-alat komunikasi untuk PC. Sekarang mereka menjadi perusahaan Software kecerdasan buatan.

Mereka mengklaim setiap perusahaan yang berkaitan dengan internet dan cloud, memakai chip yang mereka buat untuk percepat prosesor. Bukan hanya itu saja, perusahaan otomotif yang memakai system kemudi teknologi otonomos dari Nvidia termasuk Toyota. Saat ini pendapatan mereka tercatat mencapai US$ 90.9 miliar setara dengan Rp 1.212 triliun.

SpaceX

Tesla Elon Musk pemilik perusahaan teknologi tercerdas ke 2 di dunia SpaceX. Hal ini dikarenakan rencana pengembangan untuk membuat roket, namun bisa untuk digunakan kembali (reusable).

Ide teknologi yang dikembangkan oleh SpaceX dalam rangka jelajah ruang angkasa menjadi lebih murah, serta bisa digunakan untuk jangka panjang. SpaceX berencana membuat alat transportasi untuk antar planet.

Perusahaan teknologi tercerdas yang berada di Howtone, California – Amerika Serikat sedang melakukan uji coba pertama. Falcon Heavy diklaim sebagai pendorong roket yang paling kuat sepanjang sejarah roket.

Falcon Heavy diprediksi akan rampung pada akhir tahun 2017 dan siap untuk melakukan uji coba. Mereka tercatat mendapat penghasilan sebesar US$ 12 miliar setara dengan Rp 160 triliun.

Amazon

Perusahaan teknologi tercerdas berikutnya adalah Amazon, sebuah perusahaan yang mengembangkan teknologi kecerdasan buatan. Teknologi yang telah mereka buat yaitu machine learning, computer vision dan  teknologi AI yang memudahkan seseorang dalam berbelanja.

Pemilik perusahaan Jeff Bezos, telah membuat teknologi yang mengaplikasikan belanja online dalam toko fisik di Amazon Go. Dimana konsumen cukup masuk ke dalam toko melakukan scan pindai dengan gadget atau smartphone. Selanjutnya belanjaan akan keluar tanpa harus membayar.

Amazon menggunakan kecerdasan buatan untuk mengidentifikasi produk yang diinginkan, serta melakukan penagihan secara otomatis. Maka konsumen akan terbebas dari antrian, sehingga menjadikan perusahaan yang ada di Seattle, Washington – Amerika Serikat sebagai salah satu perusahaan teknologi tercerdas.

23andMe

Perusahaan 23andMe memang tidak banyak orang yang tau, tetapi perusahaan teknologi tercerdas ini melakukan pengujian genetic. Mereka memiliki laporan mengenai penyakit seperti Parkinson dan Alzheimer.

Perusahaan yang berada di Mountain View, California – Amerika Seriak memiliki lebih dari 2 juta pelanggan di dunia. Produk DNA yang mereka buat sudah banyak digunakan tentang depresi, kesuburan wanita, Parkinson dan Alzheimer. Meski berbasis startup mereka memiliki pendapatan sebesar US$ 1.1 miliar setara dengan Rp 14.6 triliun.

Alphabet

Semua orang pasti tau perusahaan Google, sebenarnya ini merupakan turunan dari perusahaan Alphabet. Namun pemilik perusahaan Larry Page sekarang berfokus kepada teknologi kecerdasan buatan seperti system kendaraan otonomos. virtual reality, augmented reality dan mesin pencari.

Perusahaan teknologi tercerdas ini memiliki pendapatan sebesar US$ 673.9 miliar setara dengan Rp 8.985 triliun.

Walaupun perusahaan seperti Apple dan Facebook ramai dibicarakan, namun mereka tidak masuk dalam jajaran 5 besar perusahaan teknologi tercerdas versi MIT Technology Review. Pada posisi 16 di tempati oleh Apple dan posisi 23 ditempati oleh Facebook.

Baca Juga : Kira-Kira Apa Saja Manfaat Teknologi Di Zaman Modern? Berikut Adalah Faktanya

Selain itu, ada lagi beberapa perusahaan besar yang sangat terkenal yang masuk 50 besar yaitu posisi 8 ditempati perusahaan Tiongkok Tencent, 13 ditempati Intel,  posisi 27 ditempati oleh Microsoft, 31 ditempati Tesla dan 33 ditempati oleh Foxconn.

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *