Home / WordPress / Ingin Membuka Bisnis Online, Inilah 10 Plugin Affiliasi Untuk WordPress Yang Bisa Dicoba

Ingin Membuka Bisnis Online, Inilah 10 Plugin Affiliasi Untuk WordPress Yang Bisa Dicoba

Plugin Affiliasi Untuk WordPress – Plugin merupakan program komputer  tambahan yang dirancang untuk melakukan fungsi tertentu. Didalam WordPress terdapat banyak plugin yang bisa dimanfaatkan, salah satunya adalah plugin Affiliasi.

Baca Juga : 3 Hal Penting Strategi Berjualan Online Agar Mencapai Kesuksesan

Plugin Affiliasi untuk WordPress sangat cocok bagi Anda yang menjalankan bisnis online karena dengan plugin ini mampu membangun program affiliasi untuk melakukan penjualan produk secara online. pada ulasan kali ini kita akan membahas mengenai plugin affiliasi yang recommended dan patut dicoba untuk mendapatkan revenue maksimal melalui WordPress. berikut daftar plugin affiliasi yang direkomendasikan untuk Anda.

1. WooComerce

WooComerce adalah plugin Affiliate untuk WordPress yang dapat merubah WordPress menjadi toko online. plugin ini banyak digunakan karena termasuk plugin yang gratis dan mampu terintegrasi dengan plugin lainnya. Tidak heran jika  WooComerce saat ini telah menjalankan lebih dari 30% dari semua toko online yang ada

Download Link : https://wordpress.org/plugins/woocommerce/

2. Affiliate Manager

Plugin Affiliasi untuk WordPress berikutnya adalah Affiliate Manager. Plugin ini dapat membantu Anda dalam mengelola program affiliasi seperti meningkatkan trafic dan melakukan penjualan. Jenis plugin ini mampu menjadikan bisnis Anda cepat berkembang dan juga tidak memerlukan biaya yang banyak. Kelebihan dari Affiliate Manager yaitu plugin ini telah terintegrasi dengan plugin e-commerce lainnya seperti, WooComerce, Simple Shopping Cart, WP eCommerce, JigoShop WP eStore dan masih banyak lagi.

Download Link : https://wordpress.org/plugins/affiliates-manager/

3. Easy Affiliate Links

Easy Affiliate Links adalah plugin Affiliasi untuk WordPress yang berfungsi sebagai affiliate marketer. Dengan plugin ini Anda dapat melacak dan mengkategorikan akun tautan affiliasinya. Adapun fitur terbaru dari Easy Affiliate links diantaranya, dapat membuat shortlink secara optional kedalam tautan affiliasi Anda. selain itu juga memiliki tampilan yang dapat easily acces dan juga html editor sehingga dapat diakses dengan mudah.

Download Link : https://wordpress.org/plugins/easy-affiliate-links/

4. ThristyAffiliates

ThirstyAffiliate merupakan plugin yang berfungsi untuk memanajemen link-link affiliasi. Dengan plugin ini Anda bisa melihat stat link, melakukan teknik cloacking (memanipulasi link) dan sebagainya. Dengan fungsi-fungsi yang diberikan, plugin ini wajib dipasang bagi Anda yang menginginkan untuk mendapat penghasilan melalui blog WordPress.

Download Link : https://id.wordpress.org/plugins/thirstyaffiliates/

5. Adsanity

Adsanity adalah plugin yang digunakan untuk memanajemen iklan untuk WordPress. Dalam affiliasi, plugin ini menyediakan cara mudah untuk memasukkan banner baik dalam bentuk postingan gambar, video dan lainnya. Dengan menggunakan Adsanity memungkinkan Anda untuk melakukan campaign dan mengelola iklan pada dashboard WordPress. Kelebihan lain dari plugin ini yaitu Anda dapat mengatur jadwal penampilan iklan. Selain itu juga Adsanity akan memberikan pemberitahuan laporan kinerja dari kegiatan yang dilakukan di situs web.

Download Link : https://adsanityplugin.com/

6. Cart66

Meskipun tidak sepopuler plugin affiliasi lainnya, namun Cart66 memiliki fitur keamanan yang tidak bisa disepelekan. Kelebihan lain dari Cart66 yaitu terintegrasi dengan amazon dan masih banyak fitur-fitur lain yang mendukung kegiatan Affiliasi. Hingga saat ini plugin Cart66 telah didownload sebanyak 164 ribu kali serta mendapat rating sebesar 3/5 dari pengguna WordPress.

Download Link : https://cart66.com/

7. Jigoshop

Plugin affiliasi yang cukup populer bagi para user WordPress. Sebagai plugin afiliasi, Jigoshop memiliki fitur menarik seperti fitur affiliate, stock management, pengkategorian produk, dan fitur menarik lainnya. Plugin satu ini sangat cocok untuk digunakan untuk Anda yang hendak membuat toko online, terbukti dari peringkat bintang 4.4 yang diberikan oleh pengguna WordPress.

Download Link : https://wordpress.org/plugins/jigoshop-ecommerce/

8. Affiliates

Plugin Affiliasi untuk WordPress yang terakhir adalah Affiliates. Affiliates merupakan Plugin yang menyediakan sistem affiliasi untuk toko online, penjual maupun developer yang ingin memanfaatkan affiliasi dengan cara berbeda. Plugin ini memberikan framework yang solid untuk para developer yang menginginkan model yang spesifik. Dapat dikatakan plugin ini mampu memenuhi kebutuhan Anda dalam memulai program affiliasi.

Download Link : https://wordpress.org/plugins/affiliates/

9. Affilinker Affiliate

Affilinker Affiliate merupakan salah satu plugin affiliasi untuk WordPress yang terbaik. Plugin ini berfungsi untuk mengubah keyword di artikel blog menjadi link Affiliate yang sudah diatur.

Download Link : https://wordpress.org/plugins/affilinker/

10. WP Auto Affiliate Links

Plugin ini menyediakan interface yang berguna untuk menambahkan link affiliasi Anda dan mengasosiasikan dengan keyword. Dengan plugin ini Anda dapat mengatur link affiliasi melalui halaman administrasi.

Download Link : https://wordpress.org/plugins/wp-auto-affiliate-links/

Baca Juga : Download 6 Template Gratis Toko Online (E-Commerce) WordPress

Itulah 10 Plugin Affiliasi Untuk WordPress yang bisa Anda gunakan untuk memulai bisnis. Beberapa plugin diatas memiliki fitur dan fungsi masing-masing. Dengan memaksimalkan Plugin tersebut semoga dapat memaksimalkan penjualan dan meningkatkan penghasilan melalui website Anda.

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.