Home / WordPress / 10 Plugin Afiliasi WordPress Gratis Yang Berguna Untuk Memaksimalkan Blog

10 Plugin Afiliasi WordPress Gratis Yang Berguna Untuk Memaksimalkan Blog

Plugin Afiliasi WordPress Gratis – Di era digital ini, kehadiran blog sudah menjadi bagian kebutuhan hidup bagi sebagian orang. Tidak hanya digunakan sebagai wadah untuk menyimpan cerita dari setiap aktivitas penting yang sudah dilakukan, tetapi juga sebagai sarana berbagi ilmu dan pengalaman. Namun, kadangkala fasilitas yang diberikan oleh blog khususnya WordPress belum memadai atau kurang apabila digunakan untuk menyajikan sebuah blog yang bagus. Sehingga alangkah lebih menarik apabila WordPress diberikan fitur pendukung seperti plugin.

Plugin merupakan alat bantu yang digunakan untuk menambah fungsi WordPress. Dengan menambahkan plugin, kita dapat meningkatkan fungsi yang ada pada blog.

Baca Juga : Tidak Banyak, Hanya 5 Plugin Terbaik Yang Wajib Anda Install Di WordPress

Banyak sekali jenis plugin yang bisa dipasang. Ada yang berbayar dan ada yang bisa dipasang secara gratis. Agar bisa lebih menghemat pengeluaran, disini akan disajikan info mengenai plugin afiliasi WordPress gratis. Sehingga para pengguna blog dapat memaksimalkan blognya tanpa harus mengeluarkan biaya.

Inilah 10 Plugin Afiliasi WordPress Gratis Yang Berguna Untuk Memaksimalkan Tampilan Blog

Ada banyak sekali plugin yang bisa kita temukan di WordPress.org. Seringkali blogger kebingungan untuk memilih plugin mana yang akan dipasang. Untuk mempermudah, disini akan disajikan 10 plugin afiliasi WordPress gratis yang popular untuk blog WordPress.

1. WordPress SEO by Yoast

WordPress SEO by Yoast tidak hanya memiliki satu plugin seo, tetapi memiliki satu set plugin lengkap untuk optimasi seo. Memiliki fitur yang sangat banyak membuat plugin ini menjadi salah satu pilihan favorit para blogger di blog WordPress.

Yoast memiliki beberapa fitur, diantaranya meta deskripsi, meta analysis, xml sitemap, dan fitur lainnya. Sangat mudah untuk digunakan. Blogger hanya perlu menginstal dan selanjutnya melakukan pengaturan yoast untuk memasang plugin ini.

Baca Juga : Cara Termudah Install dan Setting Plugin SEO by Yoast

2. W3 Total Cache

Salah satu hal yang menyebabkan WordPress menjadi lemot adalah karena cache yang sudah menumpuk. Untuk mengatasi hal tersebut, memasang plugin W3 Total Cache adalah pilihan yang sangat cocok karena berfungsi untuk menambah kecepatan blog WordPress. Blogger cukup menginstal dan melakukan pengaturan W3 Total Cache untuk mengaktifkan plugin ini.

Baca Juga : Cara Mempercepat Loading WordPress Hingga 300 Kali Lipat Dengan Litespeed Cache

3. Disqus

Plugin ini berfungsi untuk mengubah tampilan komentar menjadi lebih menarik. Disqus menawarkan tatap muka komentar yang sangat menarik dengan icon social media yang akan memudahkan setiap orang untuk berkomentar. Selain itu, kita juga dapat menambahkan fitur related post saat melakukan pengaturan. Sehingga, kita dapat melihat post-post yang relevan dengan konten yang sedang dibuka oleh pengunjung.

Baca Juga : 2 Cara Memasang Komentar Disqus Di Blog WordPress, Plugin & Tanpa Plugin

4. Widget Options

Untuk memberikan tampilan yang berbeda pada blog, ada kalanya kita perlu untuk menyembunyikan widget pada sebuah post. Sehingga, pengunjung akan meninggalkan kesan yang menarik saat mereka mengunjungi blog kita.

5. Wordfence Security

Ini merupakan alat pengaman yang tangguh untuk blog WordPress. Kita dapat menemukan banyak fitur dalam plugin ini. Salah satu fitur yang banyak digunakan dari plugin ini yaitu fitur scan.

Wordfence security secara rutin akan mengirimkan pesan ke email kita apabila ada proses login ataupun problem. Plugin ini secara otomatis akan memblock IP computer yang dicurigai login ke WordPress secara ilegal.

Baca Juga : Solusi Jitu Gagal Login Di WP-Admin WordPress

6. Contact Form

Fasilitas ini berfungsi sebagai wadah untuk melakukan interaksi dengan pengunjung blog. Hal ini penting karena melakukan interaksi dengan pengunjung bisa menjadikan blog lebih banyak dikunjungi.

Baca Juga : Cara Membuat Form Kontak Tanpa Plugin Di WordPress

7. Broken Link Checker

Salah satu problem yang sering dialami oleh setiap blogger adalah link yang pecah. Hal ini bisa berdampak buruk untuk seo sebuah blog WordPress, karena broken link akan dianggap sebagai link spam. Untuk mengatasi masalah ini, maka Broken Link Checker adalah solusinya. Plugin ini akan secara otomatis menghapus link-link yang pecah agar tidak kembali terindex oleh mesin pencari.

Baca Juga : Cara Menemukan Dan Mengatasi Broken Link Di WordPress

8. BackupBuddy

BackupBuddy memberikan kemudahan blogger untuk bisa membackup blog WordPress. Backup sangat penting dilakukan untuk mengantisipasi ketika blog mengalami masalah.

Baca Juga : Cara Backup Seluruh File Penting WordPress Secara Otomatis Menggunakan Plugin

9. Wptouch

Plugin ini menawarkan layanan untuk bisa membuat tampilan blog menjadi lebih menarik. Hal ini memiliki tujuan agar semakin banyak pengunjung yang mampir ke bloh kita.

10. ThristyAffiliates

ThristyAffiliates sangat cocok bagi Anda yang ingin memperoleh penghasilan melalui situs afiliasi di blog WordPress.Plugin ini berfungsi untuk memanajemen link-link afiliasi.

Itulah 10 plugin afiliasi WordPress gratis yang dapat di pasang di blog WordPress. Dengan plugin-plugin tersebut, maka blog kita akan terlihat lebih menarik untuk dikunjungi.

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

3 comments

  1. mau tanya min
    web kita jadi berat nggk kalo install plugin Wordfence Security?
    dan apakah akan benar2 aman kalo install Wordfence

    • Berat ringan web/blog itu tergantung struktur dari web/blog agan sendiri. Plugin apapun jika tidak stabil dengan web/blog maka efeknya jelek. Agar tidak bertanya-tanya, silakan dicoba saja dulu gan …

  2. Ah, mungkin definisi Afiliasi yang saya pahami sedikit berbeda dengan mas admin, tapi rasanya tidak ada plugin di atas yang berhubungan langsung dengan afiliasi selain Thirsty Affiliates.

    Kalau pun bicara memaksimalkan tampilan blog, daftar pluginnya kyknya memiliki fungsi utama yang berbeda mas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.