Home / WordPress / 6 Plugin SEO WordPress Terbaik Hingga Saat Ini Untuk Memanjakan Blog Anda

6 Plugin SEO WordPress Terbaik Hingga Saat Ini Untuk Memanjakan Blog Anda

Plugin SEO WordPress Terbaik – Dalam membuat website dengan target tertentu tentunya kita membutuhkan sebuah tools atau plugin terbaik untuk mengoptimalkannya. Plugin untuk mengoptimalkan website kita agar muncul pada halaman pertama search engine adalah plugin SEO. Plugin ini memiliki fungsi utama untuk menaikkan pengunjung organik dan memfokuskan pada kualitas konten. Akan tetapi, hingga saat ini sudah banyak plugin SEO yang didesain sedemikian rupa sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Lalu, apa saja plugin SEO WordPress terbaik?

Baca Juga : Tidak Banyak, Hanya 5 Plugin Terbaik Yang Wajib Anda Install Di WordPress

Berikut Adalah 6 Plugin SEO WordPress Terbaik Dari Dulu Hingga Sekarang

1. All SEO in Pack

Plugin SEO WordPress yang bagus pertama adalah All SEO in Pack. Plugin ini sangat terkenal dikalangan para pengguna WordPress dan sudah digunakan lebih dari 3 juta pengguna. Fitur-fitur yang ditawarkan juga dapat mengoptimalkan website Anda agar lebih SEO friendly. Beberapa fitur utamanya adalah URL canonical, dukungan dalam penggunaan Google Analytics serta integrasi SEO. Perlu diketahui bahwa plugin ini memiliki versi pro. Pada versi pro kita dapat menggunakan fitur seperti mengatur meta description, keyword, ID Google Analytics, rewrite dokumen dan settingan lain yang sangat menunjang SEO website Anda.

Baca Juga : Sebaiknya Hindari 5 Teknik Black Hat SEO Ini Jika Blogmu Tidak Ingin Lenyap Di Google

2. Yoast SEO

Plugin SEO selanjutnya adalah Yoast SEO. Banyak orang yang menggunakan plugin SEO ini, hal ini ditunjukkan dari jumlah pengguna aktifnya tiap bulan mencapai 5 juta pengguna aktif. Plugin ini juga sangat direkomendasikan bagi para pemula yang masih belajar dalam mengembangkan websitenya. Mengapa? Karena plugin SEO ini memiliki tampilan interface yang nyaman dan mudah dipahami. Beberapa fitur utamanya adalah dapat menganalisa halaman yang ditunjukkan dalam skor SEO untuk optimasinya, setting xml sitemaps, implementasi keyword, setting url dan lain sebagainya. Tidak hanya itu saja, plugin ini juga didukung dengan fitur breadcrumbs untuk membantu mengoptimalkan SEO website Anda.

Baca Juga : Cara Termudah Install dan Setting Plugin SEO by Yoast

3. SEO Ultimate

Plugin SEO WordPress terbaik selanjutnya adalah SEO Ultimate. Meskipun penggunanya masih dibawah 500 ribu, akan tetapi fitur yang ditawarkan tidak kalah bersaing dengan plugin SEO lainnya. Beberapa fitur utama yang ditawarkan diantaranya membangun internal link, nofollow manager untuk mengatur nofollow link dan sebagainya, kemudian ada fitur monitor 404 untuk memonitor halaman website yang rusak atau tidak ditemukan. Ada juga fitur untuk menambahkan script pada halaman website, baik pada header ataupun footer secara mudah.

Baca Juga : Bingung, Bagaimana Cara Meningkatkan SEO WordPress? Berikut Ulasannya …

4. SEO Friendly Image

Bagi Anda yang memiliki sebuah website dengan konten gambar cukup banyak dan perlu adanya optimasi, SEO Friendly Image menjadi opsi pilihannya. Plugin ini dapat mengoptimasikan setiap gambar yang hendak diupload ke website. Cara kerja plugin ini sederhana, mereka akan mengoptimasi gambar dengan memperkecil filesize tanpa mengurangi kualitas gambar kita. Selain itu, plugin ini juga dapat menambahkan Alt image dan title yang sesuai dengan keinginan ataupun sesuai settingan. Dengan demikian, tentunya dapat meningkatkan performa website dan peluang muncul di halaman pertama search engine lebih besar.

Baca Juga : Optimalkan Gambar Web Dengan Plugin WP Smush.it

5. Google XML Sitemaps

Jika Anda ingin memfokuskan website agar muncul di halaman pertama search engine, pastikan untuk memasang plugin Google XML Sitemaps. Plugin ini berfungsi untuk membantu kita dalam proses pengindekan isi konten website dalam search engine. Tidak hanya itu saja, plugin ini juga akan memberikan notif atau informasi apabila terdapat postingan baru dalam website kita ke pengunjung. Kelebihan plugin ini dibandingkan plugin XML Sitemaps lainnya adalah tampilannya yang relevan dan mudah dipahami, serta memudahkan pekerjaan kita dalam proses pengindekan konten.

Baca Juga : Cara Membuat Sitemap XML Di WordPress Paling Mudah

6. WP Super Cache

WP Super Cache adalah sebuah plugin SEO yang sangat berguna untuk mengoptimalkan kecepatan loading website. Cara kerja plugin ini adalah dengan mengoptimasi file html dalam server website agar meningkatkan kenyamanan pengunjung. Hal ini tentunya dapat meningkatkan visitor organik dan lebih disukai oleh search engine. Beberapa fitur unggulan dari plugin ini diantaranya adalah adanya scheduler interval untuk mengaktifkan pembersihan cache dan fitur compress halaman tertentu website kita.

Baca Juga : Cara Mempercepat Loading WordPress Hingga 300 Kali Lipat Dengan Litespeed Cache

Proses pengoptimalan sebuah website WordPress memang membutuhkan banyak bantuan dari plugin-plugin SEO. Diatas adalah beberapa rekomendasi plugin SEO WordPress terbaik hingga saat ini dan sudah banyak yang membuktikan kualitas fitur-fiturnya yang dibuktikan dengan banyaknya pengguna aktif setiap bulannya. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.