Home / WordPress / 6 Plugin SEO WordPress Terbaik 2018 Yang Mudah Digunakan Oleh Pemula

6 Plugin SEO WordPress Terbaik 2018 Yang Mudah Digunakan Oleh Pemula

Plugin SEO WordPress – Kini banyak sekali yang memanfaatkan website untuk mencari dan menyebarkan informasi. Salah satu jenis platform website yang banyak digunakan adalah WordPress. Tidak mengherankan banyak sekali yang mencari informasi mengenai Plugin SEO WordPress terbaik.

Baca Juga : 6 Plugin SEO WordPress Terbaik Hingga Saat Ini Untuk Memanjakan Blog Anda

Dalam artikel ini akan kami sajikan mengenai Plugin SEO WordPress terbaik. Berikut di antaranya :

1. SEO Press

Salah satu Plugin SEO WordPress terbaik yang tergolong baru adalah SEO Press. Banyak sekali fitur yang bisa didapatkan di SEO Press ini. SEO Press juga memiliki fitur penelitian kata kunci inbuilt untuk menemukan turunan kata kunci atau keyword ekor panjang. Plugin ini juga akan memeriksa secara detail mengenai segala hal yang berkaitan dengan postingan Anda. SEO Press dapat dikatakan sebagai Plugin terbaik karena akan memberikan rekomendasi yang berbeda untuk membuat tulisan yang unik dan SEO Friendly seperti tautan keluar dan internal, teks gambar, dan masih bayak lainnya. Dengan banyaknya fitur yang disediakan menjadikan SEO Press menjadi salah satu Plugin WordPress terbaik.

Download Plugin : wordpress.org/plugins/wp-seopress/

2. Plugin Yoast

Plugin ini memiliki jenis gratisan dan premiumnya. Untuk versi gratisannya sendiri, Plugin Yoast telah memiliki jutaan pengguna karena memang banyak sekali keuntungan yang bisa didapat. Yang menjadikan Plugin ini sangat istimewa adalah adanya fitur yang memberikan rekomendasi keyword, URL, Tag Deskripsi dan masih banyak lagi. Dengan segala keunggulan fiturnya tersebut menjadikan artikel yang dibuat akan lebih SEO Friendly. Selain itu, plugin ini biasa digunakan untuk optimasi pada postingan, optimasi kategori, breadcrumbs dan masih banyak lainnya. Plugin Yoast juga selalu diperbarui setiap tahunnya, sehingga penggunanya selalu mendapatkan fitur terbarunya.

Download Plugin : wordpress.org/plugins/wordpress-seo/

Baca Juga : Cara Termudah Install dan Setting Plugin SEO by Yoast

3. All In One SEO Pack

Plugin SEO WordPress terbaik selanjutnya adalah All In One SEO Pack yang sangat mendukung blog Anda. Tercatat pengguna Plugin ini lebih dari 3 juta pengguna aktif. Beberapa fitur yang menjadikan Plugin ini SEO Friendly adalah dukungan Google Analytics, optimasi pada judul, membuat sitemap XML, meta tag dan masih banyak lagi. Bagi Anda yang masih baru belajar menggunakan Plugin ini tidak perlu khawatir bagaimana cara menggunakannya. Banyak sekali tutorial yang bisa dipelajari agar Anda bisa menggunakan Plugin SEO WordPress terbaik ini. Jadi bagi Anda yang masih pemula dan belum memiliki pengalaman di dunia website,  menggunakan Plugin ini merupakan pilihan yang tepat.

Download Plugin : wordpress.org/plugins/all-in-one-seo-pack/

4. Plugin SEO Pressor

Plugin ini merupakan Plugin premium alias berbayar, sehingga untuk menggunakannya Anda harus mengeluarkan biaya. Namun biaya yang digunakan tergolong murah mengingat banyak sekali keunggulan yang bisa didapat dengan Plugin SEO WordPress Terbaik ini. Untuk fitur utamanya sendiri, Plugin SEO Pressor sudah mendukung Keyword LSI, Optimasi Internal Links, Optimasi Cloacking Link Eksternal. Tidak hanya itu, Plugin ini juga mendukung untuk mengedit description, Generator Tags Otomatis, Optimasi Gambar SEO, dan masih banyak lagi.

Download Plugin : seopressor.com/

5. Plugin SEO Ultimate

Fitur yang ditawarkan oleh Plugin SEO Ultimate juga sangat mendukung agar website Anda  SEO Friendly. Untuk mendapatkan Plugin ini, Anda bisa mendapatkan secara cuma-cuma di WordPress.org. Walaupun gratis, namun SEO Ultimate merupakan salah satu Plugin SEO WordPress terbaik. Plugin ini memiliki fitur utama berupa Monitor 404, Meta Description Editor, Meta Keywords Editor, Meta Tag Robot Editor. Selain itu, Plugin ini mendukung fitur Nofollow Manger, Impor dan Ekspor, serta Slug Optimizer. Fitur di dalamnya juga sudah mendukung fitur Editor File yang bisa digunakan untuk mengedit ht.access dan robots.txt.

Download Plugin : wordpress.org/plugins/seo-ultimate/

6. Google XML Sitemaps

Google juga memiliki Plugin SEO yang bisa digunakan di blog platform WordPress. Plugin ini akan secara otomatis mengupdate stema xml dan Ing pada search engine seperti Google, Yahoo, Bing dan masih banyak lagi. Dengan demikian maka postingan yang Anda buat dan publikasikan lebih mudah ditemukan dan mendapat peringkat di mesin pencari. Anda sendiri juga dapat mengubah prioritas sitemap halaman dan konten melalui fitur yang sangat mudah digunakan.

Download Plugin : wordpress.org/plugins/google-sitemap-generator/

Baca Juga : Cara Membuat Sitemap XML Di WordPress Paling Mudah

Sebenarnya masih banyak Plugin yang bisa diterapkan pada WordPress Anda. Namun sebaiknya Anda menggunakan salah satu Plugin  SEO WordPress terbaik di atas. Semoga artikel ini membantu, terima kasih.

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

One comment

  1. Thanks mas untuk tulisannya sangat bermanfaat tentunya.

    Kalau saya sih senang sama AIOSP walaupun banyak pakar yang merekomendasikan Yoast SEO.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.