Home / Pendidikan / Inilah 6 Rahasia Lolos Tes TOEFL Secara Otodidak Yang Perlu Anda Perhatikan

Inilah 6 Rahasia Lolos Tes TOEFL Secara Otodidak Yang Perlu Anda Perhatikan

Rahasia Lolos Tes TOEFL Secara Otodidak

Rahasia Lolos Tes TOEFL Secara Otodidak – TOEFL merupakan salah satu tes yang tergolong sulit untuk dilakukan dan dipelajari sendiri. Tidak heran banyak yang mencari jasa les untuk belajar TOEFL, namun belajar dengan jasa les bukanlah hal murah. Ini menjadi kendala bagi sebagian orang, padahal apabila mengetahui teknik untuk belajar autodidak, menguasai TOEFL bukanlah hal yang sulit.

Baca Juga : Cara Cepat Belajar Bahasa Korea Secara Otodidak

Untuk itu artikel ini akan memberikan rahasia lolos tes TOEFL otodidak.

1. Perbanyak Membaca Buku Panduan Tes TOEFL

Salah satu rahasia lolos tes TOEFL otodidak ini adalah dengan perbanyak membaca buku mengenai tes TOEFL. Kenapa membaca merupakan komponen yang pertama kali disebutkan? Karena ketika Anda belajar tentunya harus membaca, entah itu otodidak ataupun les tetap harus membaca. Bedanya ketika Anda belajar dengan lembaga Anda bisa bertanya langsung dengan instruktur. Namun banyak sekali buku panduan yang memberi pelajaran yang sangat baik. Lebih baik lagi apabila Anda mempelajari buku yang TOEFL yang berbahasa Inggris. Secara tidak langsung hal ini akan menambah kosakata Anda.

2. Membaca Artikel Tentang TOEFL

Sambil sering membaca buku tentang TOEFL secara offline, Anda juga harus sering membaca artikel secara online mengenai rahasia lolos tes TOEFL otodidak. Kenapa ini penting, karena membaca secara daring atau dalam jangan internet akan selalu memberi wawasan yang tidak pernah habis. Selain itu Anda juga harus membaca motivasi mengenai semangat belajar TOEFL. Ini sangat perlu dilakukan karena tantangan belajar secara mandiri atau otodidak adalah sering hilangnya semangat belajar. Maka untuk menyemangati diri sendiri adalah kita harus juga sering membaca motivasi tes TOEFL.

3. Mengikuti Komunitas Mengenai TOEFL

Salah satu rahasia lolos tes TOEFL adalah sebaiknya Anda mengikuti komunitas yang berhubungan dengan tujuan Anda. Tidak sedikit komunitas atau grup Facebook / Whatsapp yang memiliki tujuan lolos TOEFL. Atau pun apabila Anda tidak menemui komunitas tersebut, Anda bisa mengikuti grup bahasa Inggris. Semakin banyak Anda berhubungan dengan sesuatu yang menggunakan bahasa Inggris, maka semakin besar peluang Anda lolos tes TOEFL karena sudah terbiasa dengan kosakata Inggris. Dalam komunitas tersebut kita bisa bertanya, berinteraksi, berbagi informasi, postingan dan masih banyak lagi. Sehingga sangat disarankan bagi Anda untuk mengikuti atau masuk sebuah forum entah itu offline ataupun Online.

4. Menonton Video Youtube Ataupun Live Streaming Youtube

Hal ini menjadi sangat penting bagi Anda yang mencari rahasia lolos tes TOEFL otodidak. Tidak hanya itu, ini akan melatih listening Anda dalam berbahasa Inggris. Berbeda halnya dengan membaca buku atau artikel, maka hal tersebut hanya melatih atau menambah kosakata saja. Menonton video bahasa Inggris terutama yang berkaitan dengan TOEFL sudah menjadi rahasia umum bagi mereka yang sukses menaklukan TOEFL secara autodidak. Untuk itu sebaiknya Anda memiliki daftar agenda untuk me-manage waktu dalam belajar TOEFL. Misalkan hari ini atau jam sekian Anda belajar secara streaming, kemudian selanjutnya baru Anda belajar melalui buku.

5. Chatting Dengan Bahasa Inggris

Mulailah Anda untuk belajar bahasa Inggris dalam berbagai hal, salah satunya dalam chattingan. Anda sebaiknya juga sering chattingan dengan menggunakan bahasa Inggris. Namun perlu diingat bahwa dalam chattingan tersebut Anda maupun teman Anda menggunakan struktur atau grammar yang benar. Namun bagi Anda yang belum mengetahui grammar dengan baik jangan berkecil hati dan tidak melakukan chatting bahasa Inggris. Anda juga tetap harus memulai belajar chatting bahasa Inggris di diiringi belajar struktur yang baik dan benar.

6. Mengobrol Dan Berinteraksi Dengan Bahasa Inggris Secara langsung

TOEFL memerlukan belajar yang tekun dan menggunakan bahasa Inggris terus-menerus. Sebaiknya Anda juga belajar secara langsung berbicara menggunakan bahasa Inggris. Lebih baik lagi Anda belajar dan praktisi berbicara dengan seorang yang lebih ahli dan pandai daripada Anda. Orang tersebut bisa secara langsung memberikan pengarahan dan instruksi ketika Anda melakukan kesalahan. Mengobrol dengan bahasa Inggris juga sangat penting karena akan melatih speaking sekaligus listening pelakunya. Jadi dalam satu aktivitas Anda bisa melatih dua hal yaitu speaking dan listening.

Baca Juga : Anda Ingin Lolos Tes CPNS? Berikut 9 Tips Lolos CPNS Yang Perlu Dicoba

Dengan mengetahui Rahasia Lolos Tes TOEFL Secara Otodidak tersebut tentunya Anda bisa lolos tes tersebut. Selain menerapkan trik rahasia tersebut, Anda juga tentunya harus memperbanyak berdoa.

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.