Home / Teknologi / Berikut 5 Robot Pemusnah Manusia, Padahal Robot Ini Diciptakan Manusia

Berikut 5 Robot Pemusnah Manusia, Padahal Robot Ini Diciptakan Manusia

Robot Pemusnah Manusia – Robot merupakan teknologi canggih hasil karya para ilmuwan di bidang teknologi, yang mana tujuan awalnya adalah untuk mempermudah kehidupan dan pekerjaan manusia. Beberapa Negara di dunia, telah menggunakan robot untuk menggantikan tenaga manusia. Semakin hari, robot semakin mudah dijumpai terlebih di bidang industri. Namun seiring perkembangannya, ternyata ada robot pemusnah manusia yang dibuat untuk memudahkan manusia menyerang manusia lainnya.

Bagaimanakah jadinya bila banyak Negara berlomba-lomba menciptakan robot-robot tetapi dengan tujuan mengancam nyawa manusia bahkan manusia di sebuah Negara? Kehadiran robot dalam kehidupan manusia bagaikan pedang. Apabila tujuan dan penggunanya merupakan orang-orang yang baik, maka akan banyak menghadirkan manfaat. Sebaliknya, bila tujuan dan penggunanya merupakan orang-orang yang tidak baik, maka akan membahayakan dan dapat mengancam hidup manusia.

Baca Juga : Sepeda Motor Terbang Buatan Rusia – Hasil Inovasi Kendaraan Masa Depan

Berikut ini merupakan sedikit mengulas mengenai 5 robot yang berpotensi menjadi robot pemusnah manusia.

1. Sophia

Robot humanoid ini dirancang ilmuwan bernama Dr. David Hanson yang berasal dari Amerika Serikat. Sophia memiliki kamera sebagai mata dan komputer sebagai otaknya. Robot yang di desain berwujud wanita ini, mampu mendengarkan dan memberikan jawaban atas pertanyaan.  Sophia diprogram oleh Hanson agar memiliki kemampuan berinteraksi dengan manusia, bahkan semakin sering ia berinteraksi, maka Sophia akan semakin pintar.

Sekilas Sophia tak ada bedanya dengan robot humanoid yang dibuat oleh ilmuwan Jepang maupun China. Namun yang mengejutkan dalam sesi wawancara dengan wartawan, seperti yang dikutip dari Spuntiknews, Maret 2016, Sophia menyatakan bahwa ia akan menghancurkan umat manusia.

Tidak mustahil, apabila Sophia semakin hari semakin pintar, maka ia memiliki rencana buruk tersendiri di dalam otaknya. Lalu mengendalikan jaringan komputer di dunia dan mengacaukan semua sistem yang terkoneksi dengan komputer, seperti sistem lalu lintas, transportasi penerbangan hingga kereta listrik, gedung-gedung modern dengan sistem komputerisasi dan sebagainya.

2. Army Robot

Robot yang satu ini diciptakan dengan tujuan menggantikan tentara manusia, setidaknya meminimalkan pengerahan tentara manusia di medan perang. Sekilas, Army robot memiliki kemiripan desain dengan Tank militer umumnya, tetapi Army Robot tentunya memiliki fungsi berbeda.

Army Robot sengaja diprogram agar mempunyai kemampuan menyerang akurat. Apabila Army Robot dalam jumlah banyak diluncurkan ke medan peperangan, maka bisa jadi tentara musuh yang masih menggunakan tentara manusia akan musnah dalam sekejap, terlebih lagi bila sasarannya adalah masyarakat sipil.

3. Airjellies

Robot pemusnah manusia yang satu ini diciptakan dengan desain yang terinspirasi dari hewan ubur-ubur berukuran besar. Robot Airjellies merupakan robot yang buat oleh salah satu perusahaan di Negara Jerman. Robot ubur-ubur raksasa ini bisa terbang di udara. Robot Airjellies bisa mengeluarkan sengatan mematikan yang menyerang targetnya dengan gerakan terorganisir. Robot ubur-ubur ini digerakkan dengan kontrol jarak jauh.

4. RoboDog

Robot ini digunakan menjadi salah satu senjata militer. Robot dengan bentuk mengerikan ini mempunyai kemampuan menjelajah di berbagai medan. Ukuran RoboDog yang besar menjadikan robot ini tampak tangguh. Dengan empat kakinya, RoboDog dapat memanjat pohon. Kemampuan RoboDog berguna untuk menemukan sasaran yang bersembunyi lalu memusnahkan tanpa ampun.

5. Robot Penguin

Robot Penguin diciptakan oleh perusahaan robot yang sama membuat Airjellies. Robot pemusnah manusia ini diperkenalkan saat pameran di Hannover Messe – Trade Exhibition. Di desain seperti penguin dan orang yang melihatnya harus teliti untuk bisa mengetahui bahwa itu adalah sebuah robot. Bukan cuma tampilannya, kemampuan berenang dan cara berjalan yang khas menjadikan robot ini sekilas sangat persis penguin.

Jangan remehkan robot Penguin yang tampak tak berbahaya ini, karena ia dapat menjadi robot pengintai yang mampu berenang cepat serta sanggup cukup lama di dalam air. Bahkan senjata nuklir yang menghancurkan bisa ditembakkan dari mulutnya.

Baca Juga : Kira-Kira Apa Saja Manfaat Teknologi Di Zaman Modern? Berikut Adalah Faktanya

Itulah informasi mengenai 5 Robot Pemusnah Manusia. Semoga ilmuwan yang menciptakan robot memikirkan dengan serius dampak baik dan buruk apa yang mereka buat. Bukan sekedar menjadi kebanggaan atas prestasi, namun juga bermanfaat bagi kehidupan manusia.

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *