Home / Android / 5 Situs Hingga Software Pembuat Aplikasi Android Mudah Patut Anda Coba

5 Situs Hingga Software Pembuat Aplikasi Android Mudah Patut Anda Coba

Software Pembuat Aplikasi Android – Android merupakan salah satu sistem operasi Mobile yang memiliki pengguna terbanyak. Banyak aplikasi yang sangat mendukung untuk dijalankan pada sistem operasi ini. Aplikasi-aplikasi dalam Android tersebut sangat berguna dan membantu dalam kehidupan sehari-hari. Tidak heran banyak sekali orang yang berusaha membuat aplikasi Android dengan mudah. Perlu diketahui untuk membuat aplikasi Android perlu menggunakan situs, aplikasi, bahkan software pembuat aplikasi Android.

Baca Juga : 8 Aplikasi Android Buatan Indonesia Yang Terus Populer Keberadaanya

Dan tentunya membuat aplikasi tidaklah dapat dilakukan setiap orang. Perlu proses belajar yang rutin untuk mampu menguasai dan menciptakan aplikasi berbasis Android. Namun terdapat software pembuat aplikasi Android yang pastinya dapat digunakan untuk seorang pemula yang baru belajar.

Berikut akan kami sajikan 5 software pembuat aplikasi Android dengan mudah :

1. Situs Andromo.com

Apabila Anda hendak menciptakan sebuah aplikasi Android dengan Kan yang mewah dan berkelas, maka tidak ada salahnya mencoba situs andromo.com. website tersebut memang digunakan untuk membuat aplikasi Android dengan mudah.

Memang dalam situs pembuat aplikasi Android ini terdapat beberapa iklan dan banner yang terkadang mengganggu penglihatan. Namun andromo.com merupakan situs yang memberikan akses penuh kepada penggunanya. Selain itu andromo juga memberi fitur galeri foto, pemutar musik, video, bahkan hingga peta interaktif RSS alias feed.

2. Software Pembuat Aplikasi Android Netbeans

Aplikasi untuk Android juga dapat  dibuat menggunakan Netbeans. Netbeans sendiri terdiri dari 2 jenis yaitu Netbeans Platform dan Netbeans IDE. Untuk Netbeans Platform merupakan software fondasi modular yang dapat diperluas dan difungsikan sebagai software dasar dalam pebuatan desktop berkapasitas sangat besar.

Sedangkan untuk Netbeans IDE merupakan software IDE yang biasa ditulis dengan javascript. Programme menggunakannya untuk menyebar program, mengompile, mencari celah kesalahan, dan untuk coding atau menulis. Namun Net Beans ini merupakan software pembuat aplikasi Android secara offline.

3. MIT AI2 Companion

Apakah Anda merupakan orang yang ingin membuat aplikasi Android tanpa modal dan tidak merogoh kocek dalam-dalam? Menggunakan software pembuat aplikasi Android MIT AI2 Companion merupakan salah satu jawabannya. Software Companion sendiri tersedia untuk Android secara gratis bahkan berbasis open source yang dikelola pengembang MIT.

Aplikasi ini sangat cocok diguanakn bagi Anda yang memiliki kemampuan yang cukup dalam koding.

Selain memiliki kelebihan tidak berbayar alias gratis. Software aplikasi ini sangat sederhana dan cocok digunakan untuk seorang yang tidak mendapat bekal ilmu pada jurusan IT, pengoperasiannya juga tergolong mudah.

4. App Inventor

App Inventor merupakan salah satu alternatif untuk membuat aplikasi Android tanpa coding. App Inventor merupakan sebuah website untuk membuat aplikasi Android. Website ini memiliki layanan pembuatan aplikasi dari salah satu Web based dan tentunya membutuhkan jaringan koneksi internet dalam pengoperasiannya.

App Inventor merupakan saran yang sangat cocok untuk pemula karena tidak menggunakan coding. Namun Anda harus login terlebih dahulu menggunakan akun App Inventor. Jadi apabila Anda belum pernah menggunakan App Inventor Anda harus mendaftar dulu untuk mendapatkan akunnya.

Setelah registrasi dan login, kini Anda hanya perlu membuat project baru dengan cara memilih menu start net Prospect. Aplikasi yang ingin Anda buat dapat dinamai sesuka hati Anda. Dan yang terpenting Depp inventor dapat digunakan untuk seorang yang tidak memiliki kemampuan bahasa pemrograman.

5. Membuat Aplikasi Dengan Genwi

Genwi sudah sangat populer di kalangan pembuat aplikasi Android. Selain untuk membuat aplikasi, genwi juga sering digunakan untuk merevisi atau memperbaiki aplikasi yang masih memiliki kekurangan.

Tidak hanya itu, salah satu kelebihan genwi adalah Anda mampu memasangkan ads alias iklan pada aplikasi yang Anda buat. Bahkan Anda juga dapat menambahkan kupon dan in-app subscription.

Tidak hanya pengoperasian yang mudah dan fitur yang mumpuni, genwi juga akan memberikan pelajaran lebih kepada penggunanya. Selalu ada hal baru yang dapat di eksplorasi dengan genwi. Tidak heran genwi merupakan aplikasi yang sangat populer.

Baca Juga : Cara Membuat Aplikasi Android Dengan Cepat

Demikian kumpulan 5 situs, aplikasi dan software pembuat aplikasi Android yang mudah digunakan untuk pemula. Dengan selalu belajar, bukan hal tidak Anda dapat menjadi Development aplikasi yang hAndal. Semua Development hAndal pastinya pernah menjajal software pembuat aplikasi Android gratisan dan yang mudah dioperasikan.

Semoga artikel ini membantu Anda. Terimakasih.

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *