Home / Software / 7 Software Edit Video Yang Ringan Dan Bagus Untuk Komputer Layak Dicoba

7 Software Edit Video Yang Ringan Dan Bagus Untuk Komputer Layak Dicoba

Software Edit Video Yang Ringan Dan Bagus – Menjadi seorang yang ahli dalam bidang edit video sepertinya menyenangkan bukan? Kita dapat mengedit video sesuai kata hati dan kreatifitas yang ada dalam diri kita masing-masing.

Baca Juga : 6 Aplikasi Edit Video Tanpa Watermark Untuk Android Layak Anda Coba

Akan tetapi, sebelum menjadi seorang yang ahli, kita perlu banyak belajar terlebih dahulu agar nantinya dapat menghasilkan karya yang memuaskan.

Nah, bagi kalian yang masih pemula dan ingin belajar serta praktek bagaimana cara mengedit video secara mudah, berikut ini adalah beberapa software edit video yang ringan, bagus dan mudah dipelajari.

1. Windows Movie Maker

Aplikasi edit video untuk para pemula yang ringan pertama adalah Windows Movie Maker. Aplikasi ini merupakan aplikasi dibawah naungan Microsoft dan dapat diunduh secara gratis di website resminya. Software video editor ini sangat cocok bagi Anda yang ingin belajar mengedit atau membuat video dengan mudah dan tidak banyak makan RAM. Hal ini dikarenakan software tersebut dapat berjalan pada komputer atau laptop dengan RAM 1 GB.

Adapun fitur yang ditawarkan cukup lengkap, beberapa diantaranya adalah mengedit video slide show dari foto, menambahkan atau mengedit konten seperti foto, video dan gambar serta memberikan efek tertentu.

Untuk download Windows Movie Maker, silakan kunjungi www.topwin-movie-maker.com

2. Avidemux

Bagi kalian yang spesifikasi komputernya masih rendah dan ingin mengedit video, Avidemux menjadi pilihannya. Hal ini dikarenakan Avidemux tidak membutuhkan RAM terlalu banyak. Jadi, bagi kalian yang hanya memiliki RAM 1-2 GB masih dapat menjalankan software ini dengan lancar.

Kelebihan dari Avidemux dibandingkan dengan yang lain adalah tampilan interface yang cukup sederhana dan pengoperasiannya yang tidak terlalu rumit. Selain itu, fitur-fiturnya juga cukup memadai jika untuk sekedar mengedit video biasa.

Untuk download Avidemux, silakan kunjungi avidemux.en.softonic.com

3. Virtualdub

Rekomendasi software edit video yang ringan selanjutnya adalah Virtualdub. Software ini bersifat open source, sehingga kalian dapat mengdownloadnya dan menggunakannya secara gratis disitus resminya. Ciri khas dari software ini adalah file sizenya yang sangat kecil dan sangat ringan. Jadi, apabila dijalankan pada komputer dengan spesifikasi yang rendah akan tetap berjalan dengan baik.

Fitur yang ditawarkan cukup banyak dan cocok bagi pemula yang ingin belajar mengedit video. Selain itu, Virtualdub juga dapat mempertahankan kualitas asli video atau gambar yang kita import untuk diedit, sehingga kita tidak perlu khawatir akan kualitasnya.

Untuk download Virtualdub, silakan kunjungi virtualdub.sourceforge.net

4. VideoPad

Jika kalian ingin mengasah dan mengembangkan skill edit video, VideoPad mungkin menjadi jawabannya. Mengapa demikian? Karena fitur-fitur yang ada di VideoPad bisa dibilang lebih lengkap dibandingkan dengan software video editor yang disebut sebelumnya. Selain itu, software ini cukup ringan sehingga dapat digunakan di komputer dengan spesifikasi rendah. Akan tetapi, saya sarankan untuk menginstallnya dengan RAM minimal 2 GB agar lebih nyaman digunakan.

Untuk download VideoPad, silakan kunjungi videopad-video-editor.en.softonic.com

5. Blender

Berbeda dengan software edit video yang lain, Blender tidak hanya digunakan untuk mengedit video saja, akan tetapi juga dapat digunakan untuk membuat animasi dalam bentuk 3D. Dengan software ini kita bisa mengkombinasikan rekaman video biasa dengan effect animasi 3D. Banyak para animator pemula ataupun yang sudah mahir menggunakan software ini. Hal ini ditunjukkan oleh tampilan interface yang nyaman dan fitur-fiturnya cukup lengkap. Kalian dapat menjalankan software ini dengan RAM minimal 2 GB, akan tetapi sangat disarankan untuk diatas 2 GB agar tidak ngelag.

Untuk download Blender, silakan kunjungi www.blender.org/download

6. CyberLink PowerDirector

Bagi kalian yang ingin belajar mengedit video dari nol sampai mahir dengan fitur-fitur yang lengkap, CyberLink PowerDirector menjadi opsi pilihannya. Mengapa demikian? Karena software ini memiliki tampilan interface yang sangat simple dan mudah dipahami oleh para pemula dalam urusan edit video. Selain itu, fitur-fitur yang ditawarkan juga tidak kalah lengkap dengan software edit video yang lainnya. Hanya saja, software ini dapat berjalan pada komputer dengan spesifikasi RAM minimal 2 GB.

Untuk download CyberLink PowerDirector, silakan kunjungi www.cyberlink.com

7. Movavi

Software edit video ringan selanjutnya adalah Movavi. Software ini mungkin jarang ada yang tau dan sedikit penggunanya. Padahal, software ini memiliki fitur yang lumayan lengkap. Beberapa fitur yang terdapat dalam software ini diantaranya sudah ada animasi untuk pembuka ataupun penutup, effect video, edit audio serta menambahkan teks dalam video ataupun gambar. Kalian dapat menjalankan software ini dengan RAM minimal 1 GB dan direkomendasikan untuk menjalankannya pada komputer dengan RAM 2 GB atau lebih.

Untuk download Movavi, silakan kunjungi www.movavi.com/download-videoeditor

Baca Juga :  Cara Mudah Membuat Video Slideshow Dari Foto Dengan Musik

Itulah beberapa rekomendasi software edit video yang ringan dan bagus untuk para pemula ataupun bagi kalian yang ingin mengasah skill edit video melalui PC. Karena software edit video diatas dapat dijalankan pada PC dengan spesifikasi yang rendah.

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.