Home / Android / Punya Android Cepat Panas (Overheat)? Segera Dinginkan Dengan Clean Master!

Punya Android Cepat Panas (Overheat)? Segera Dinginkan Dengan Clean Master!

Solusi Android Cepat Panas (Overheat) – Ketika HP Android digunakan suhunya menjadi panas itu hal yang wajar. Terlebih jika kita sedang browsing internet atau bermain game. Namun tentunya sangat menyebalkan jika ternyata suhu panas tersebut terjadi ketika HP Android tidak sedang digunakan. Hal ini akan kita terasa ketika HP Android berada di kantong celana yang menyebabkan rasa panas dari HP Android tersebut.

Baca Juga : 5 Penyebab Utama Yang Memicu Kenapa HP Android Cepat Panas Lengkap Solusi

Banyak hal yang menjadi penyebab HP Android mendadak suhunya meningkat. Masalah ini tidak hanya terjadi pada HP Android murah yang memiliki spesifikasi rendah. Namun tidak menutup kemungkinan juga akan terjadi pada HP Android mahal.

Umumnya suhu panas berlebih ini terjadi karena HP Android sedang bekerja. Lalu kenapa bisa panas juga padahal HP sedang tidak kita gunakan? Alasannya karena terdapat aplikasi yang sedang bekerja di belakang layar (background). Prosesor akan terus bekerja ekstra selama aplikasi tersebut belum dimatikan. Hal ini terjadi karena ulah kita sendiri. Kita lupa mematikan aplikasi tertentu dan hanya menyembunyikan saja (minimize).

Mungkin kita bingung aplikasi mana yang sedang bekerja sedangkan kita disibukkan dengan aktivitas kerja lainnya. Santai saja, karena disini saya akan memberitahu trik jitu. Serahkan saja semuanya pada aplikasi tertentu yang khusus mempunyai fungsi untuk mendinginkan HP Android. Artinya artinya aplikasi ini akan bekerja menghentikan setiap aplikasi yang bekerja di belakang layar.

Berikut Solusi HP Android Cepat Panas (Overheat) Menggunakan Aplikasi Clean Master

Apa itu Clean Master? Nah aplikasi inilah yang akan kita gunakan untuk mengembalikan HP Android ke posisi normal. Clean Master adalah aplikasi ringan yang fungsinya untuk membersikan HP Android. Semua file cache, file usang dan tidak terpakai, file sisa, file histori pencarian, serta aplikasi yang sudah dibuang (uninstall) akan ditangani oleh Clean Master.

Melihat fungsinya maka Clean Master mampuh membunuh running tasks serta melepaskan beban lebih yang tidak ada gunanya pada RAM. Sehingga nantinya kinerja HP Android dapat meningkat atau setidaknya sesuai dengan spesifikasi HP Android sendiri. Selain itu Clean Master akan membuat baterai HP Android menjadi sedikit lebih hemat.

Dimana kita harus mendapatkan aplikasi Clean Master?

Silakan Anda klik disini untuk langsung menuju halaman Google Play Store. Tenang, aplikasi Clean Master dapat kita nikmati secara gratis.

Setelah download sukses, silakan Anda install seperti biasa. Disini saya tidak perlu menjelaskannya secara detail. Dan sekarang saya anggap HP Android Anda sudah terpasang aplikasi Clean Master.

Anda buka aplikasi Clean Master yang baru saja Anda install ….

Langsung saja klik Mulai. Disini saya menggunakan pengaturan Bahasa Indonesia agar mudah dimengerti oleh pembaca. Silakan Anda sesuaikan dulu Bahasa yang digunakan pada HP Android dari Pengaturan/Settings.

Clean Master memiliki 4 fitur utama, yaitu fitur untuk Membersihkan Sampah, Percepat Ponsel, AntiVirus, dan Penghemat Daya. Disini saya akan memilih Percepat Ponsel untuk mengentikan aplikasi yang berjalan di background.

Kita dinginkan dulu perangkat dengan alat pendingin dari Clean Master dengan memilih Comprobar.

Tunggu beberapa saat karena Clean Master sedang menganalisa status perangkat HP Android Anda.

Lihat sekarang Anda bisa mengetahui aplikasi yang sedang berjalan di background. Contoh disini saya mempunyai 51 aplikasi yang sedang berjalan aktif. Silakan Anda klik Dinginkan.

Sukses! Sekarang HP Android Anda sudah dioptimalkan kinerjanya. Saya sarankan Anda untuk mencoba fitur lainnya juga seperti fitur untuk membersihkan sampah dan sebagainya.

Bagaimana mudah bukan? Ok mungkin artikel Solusi Android Cepat Panas (Overheat) dicukupkan sekian saja. Semoga artikel ini ada manfaatnya dan sampai bertemu lagi di artikel keren dan menarik lainnya. Salam sukses!

About InfoMenarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *