Home / EPS-Topik Korea / Sukses Ujian EPS-Topik Tujuan Utama CTKI Korea

Sukses Ujian EPS-Topik Tujuan Utama CTKI Korea

Sukses Ujian EPS-Topik Tujuan Utama CTKI Korea – Bagi peserta Goverment to Goverment (G to G) Korea sukses ujian EPS-Topik merupakan impian pertama yang harus diraih. Sukses ujian EPS-Topik belum bisa dikategorikan bahwa sukses juga bisa berangkat kerja ke Korea. Maka dari itu sukses ujian EPS-Topik merupakan langkah pertama menjelang suksesnya atau peluang bisa bekerja di Korea Selatan. Suksesnya ujian EPS-Topik adalah kelayakan peserta G to G Korea untuk membuat lamaran pekerjaan ke perusahaan-perusahaan Korea Selatan. Tapi tahukah Anda bahwa agar sukses ujian EPS-Topik tidak semudah dan segampang mengepalkan tangan. Tentunya agar sukses test EPS-Topik butuh perjuangan, usaha, semangat, dan berdo’a terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

Baca Juga : Korea Lebih Memilih Indonesia Untuk Mendirikan Perusahaannya

Sulitnya agar bisa bekerja di negara ginseng jangan membuat Anda patah semangat untuk meraihnya. Karena tantangan yang berat, maka jika Anda bisa melewatinya maka kebahagiaanlah yang akan didapat. Sudah menjadi hukum alam bahwa sebab akibat itu memang benar adanya. Habis gelap maka sudah tentu dan pasti akan terbitlah terang. Namun jangan pernah melupakan bahwa nasib manusia itu sudah ada yang menentukan sejak manusia belum lahir ke dunia ini. Artinya jika Anda sudah berusaha semaksimal mungkin agar cita-cita Anda bisa bekerja di Korea untuk memperoleh gaji Won setiap bulan, namun hasilnya tetap saja Anda gagal. Maka disitulah Anda harus pintar menyikapi dan mengambil hikmah dari takdir Allah SWT. Belum tentu orang yang sukses bisa berangat kerja ke Korea Selatan bahwa akan sukses juga bekerja disana dan pulang menjadi jutawan. Dan belum tentu juga kalau Anda gagal pergi ke Korea Selatan bahwa Anda nanti akan hidup sebatang kara sulit untuk menggapai cita-cita menjadi orang sukses. Jelek menurut manusia belum tentu jelek menurut Allah SWT dan begitupun sebaliknya.

Sukses-Ujian-EPS-Topik-Tujuan-Utama-CTKI-Korea-1

Namun sebelum bicara nasib dan takdir apakah Anda sudah menjalankan trik-trik yang akan saya terangkan belum? Siapa tahu alasan utama Anda gagal sukses ujian EPS-Topik karena telah menggunakan cara yang salah. Atau mungkin saja Anda belum tahu bahwa prosedur sebenarnya atau kunci utama sukses EPS-Topik adalah bukan yang selama ini Anda praktekkan. Maka dari itu mari kita bahas satu-persatu hal-hal apa saja yang menjadi penunjang agar bisa sukses ujian EPS-Topik.

Gagal Sukses Ujian EPS-Topik Mungkin Ini Penyebabnya

1. Belajar Bahasa Korea Dari Materi Yang Salah

Kunci utama agar sukses test atau ujian EPS-Topik bukan berarti Anda harus hapal dan memahami seluruh kosakata dan pembelajaran Bahasa Korea semuanya. Anda belajar Bahasa Korea selama puluhan tahunpun jika menggunakan trik ini kecil kemungkinan bisa sukses ujian EPS-Topik. Ujian Bahasa Korea EPS-Topik itu sudah ditetapkan materi serta kurikulumnya. Anda jangan sembarangan menghapal dan belajar Bahasa Korea. Saya optimis, jika Anda belajar dengan sungguh-sungguh paling lama waktu tiga bulanpun Anda bisa sukses ujian EPS-Topik. Lalu berdasarkan materi apa yang seharusnya Anda pelajari? Selengkapnya bisa disimak pada tulisan sebelumnya Materi Textbook 2015 Terbitan HRD Korea Terbaru

2. Trik Menghapal Bahasa Korea Dengan Cara Yang Salah

Jika Anda sudah paham dan mengerti materi apa yang seharusnya Anda pelajari, maka jangan sekali-kali menggunakan trik menghapal kosakata Bahasa Korea dengan cara yang salah. Jangn pernah percaya bahwa dengan cara menghapal kata kunci pertanyaan dan jawaban EPS-Topik bahwa Anda akan sukses ujian EPS-Topik. Itu adalah trik yan sudah kadaluarsa atau trik yang sudah tidak berlaku lagi. Sistem ujian Bahasa Korea sekarang ini menggunakan sistem closedbook. Jangankan peserta EPS-Topik, panitia EPS-Topik yang ada di Indonesia satupun tidak ada yang tahu soal-soal test EPS-Topik yang akan diujiankan. Buanglah jauh-jauh metode-metode menghapal kata kunci. Ini hanya membuang-buang waktu secara percuma. Disarankan perbanyaklah hapalan kosakata berdasarkan kurikulum yang sudah ditetapkan dari HRD-Korea.

Baca Juga : Kegiatan Apa Saja Sebagai Persiapan Tes EPS Topik

3. Percaya Terhadap Isu Murahan Bahwa Ada Kisi-Kisi

Setiap menjelang ujian Bahasa Korea pasti akan tersebar berita tentang adanya kisi-kisi soal EPS-Topik. Bukan berarti Anda jangan mencoba untuk belajar pemahaman dari kisi-kisi soal ini. Namun hilangkan sebuah anggapan bahwa kisi-kisi tersebut merupakan gambaran soal yang akan diujiankan nanti. Jika Anda mempunyai persepsi seperti itu, maka saya yakin Anda akan menghapal kisi-kisi berdasarkan kata kunci. Pelajarilah kisi-kisi soal tersebut sebagai pemahaman Anda dalam menjawab soal EPS-Topik. Tidak ada ruginya Anda telah banyak berlatih banyak pemahaman soal. Justru ini akan semakin terlatih dan semakin siap untuk mengisi jawaban ujian EPS-Topik nanti.

4. Tidak Memperbanyak Latihan Memahami Soal

Jika Anda sudah mempunyai hapalan kosakata yang lumayan cukup banyak, maka Anda jangan berhenti sampai disitu. Karena banyak kasus walaupun sudah banyak pembendaharaan hapalan kosakata Bahasa Korea, tapi ketika dihadapkan kedalam bentuk soal jadi tidak bisa menjawab soal. Kenapa bisa begitu? Karena hapalan kosakata itu hanya hapalan perkata. Lain lagi jika kata-kata tersebut sudah dirangkaikan kedalam bentuk kalimat soal. Bisa saja ketika Anda membaca soal EPS-Topik tidak bisa memahami dan mengartikan kalimat yang dibaca. Padahal jika kalimat itu diuraikan perkata, sebetulnya Anda sudah hapal akan terjemahnya. Maka dari itu, hapal kosakata belum tentu Anda akan paham dan mengerti dengan bentuk soal. Solusi tepatnya Anda harus memperbanyak dan lakukan sesering mungkin belajar pemahaman soal test EPS-Topik. Soal-soal ini Anda bisa mempelajarinya dari soal-soal ujian EPS-Topik tahun sebelumnya. Atau bisa juga dengan mengikuti kegiatan pemantapan atau try-out yang diselenggarakan oleh Lembaga Pendidikan Bahasa Korea.

5. Melakukan Pembelajaran Bahasa Korea Menjelang Pelaksanaan Ujian EPS-Topik

Trik memperbanyak hapalan kosakata dan pemahaman soal test EPS-Topik itu ada batasnya. Dan batas akhir pembelajaran Bahasa Korea ini adalah sampai dua hari sebelum pelaksanaan EPS-Topik. Bukan sukses ujian EPS-Topik yang akan diraih jika Anda melakukan pembelajaran Bahasa Korea sampai satu hari sebelum pelaksanaan ujian sebenarnya. Alasannya, jika Anda terus menerus menghapal sampai ketika menjelang satu hari sebelum ujian EPS-Topik ini dikhawatirkan kalau Anda menemukan kosakata yang belum hapal maka Anda akan panik. Nah dari kepanikan ini bisa menimbulkan masalah baru yang berakibat fatal. Jida sudah panik dan emosi Anda tidak bisa terkendalikan, maka yang ada ketika ujian nanti Anda akan tegang menghadapinya. Maka dari itu, berhentilah menghapal minimal dua hari sebelum pelaksanaan ujian EPS-Topik. Buatlah hari-hari tersebut untuk kegiatan masa tenang. Jangan berpikir yang bukan-bukan, optimislah bahwa Anda nanti akan sukses ujian EPS-Topik.

Baca Juga : Lulus Tes EPS Topik Korea Inilah Kuncinya

Baiklah mungkin hanya itu saja beberapa hal penting yang harus Anda ketahui agar bisa sukses ujian EPS-Topik. Saya yakin pengunjung setia web info-menarik ini akan sukses ujian EPS-Topiknya. Dan jika sudah sukses, jangan lupa untuk terus berdo’a agar kesuksesan ujian EPS-Topik tersebut adalah pintu gerbang menuju suksesnya berangkat kerja ke Korea dan berhasil menjadi jutawan.

About InfoMenarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang Seputar EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *