Home / Teknologi / Tampilan Terbaru Google Maps Dengan Fitur Canggih Yang Semakin Memukau

Tampilan Terbaru Google Maps Dengan Fitur Canggih Yang Semakin Memukau

Tampilan Google Maps Terbaru – Aplikasi pada smartphone memang sudah tidak perlu diragukan lagi kelengkapannya. Banyak fitur canggihnya yang bisa dikatakan sebagai robot pengganti semua kegiatan manusia. Mulai dari berkomunikasi face to face tanpa harus berdekatan, dan juga menemukan alamat dengan super cepat. Inilah Google Maps dengan tampilan terbarunya. Lebih menarik, canggih, dan fleksibel. Tampilan Google Maps terbaru ini menjadi bukti revolusi terbaru dari teknologi.

Aplikasi Google Maps Terbaru

Menggunakan teknologi dengan bijak tidaklah cukup, karena pembaharuan selalu dibutuhkan. Entah pembaharuan dalam bentuk apa saja, sehingga pembaharuan harus dilakukan kapan saja. Tujuan pembaharuan ini adalah mendongkrak fungsi dari sebuah teknologi. Jika fungsinya ditambah, maka akan mempermudah pengguna dalam mengoperasikannya.

Google Maps adalah salah satu jenis fitur aplikasi yang ada di dalam smartphone. pada jenis handphone biasa memang belum ada, karena Google Maps ini didukung dengan koneksi internet dan GPS. Kita akan bisa menemukan letak dari suatu wilayah dengan sangat cepat lewat Google Maps ini. Bahkan jika tersesat pun kita bisa bertanya kepada Google Maps tentang di mana letak kita sekarang ini.

Baca Juga : Perusahaan Teknologi Tercerdas Di Dunia, Selain Google, Facebook dan Apple

Aplikasi Google Maps ini selalu ada di dalam smartphone yang kita beli. Sudah menjadi aplikasi yang wajib ada. Jikalau memang belum ada, kita pun bebas untuk mengunduhnya di Play Store. Ada banyak versinya, sehingga kita bisa memilih mana versi yang cocok dengan tipe smartphone yang kita miliki.

Untuk wujudnya, aplikasi ini terinspirasi dari map atau peta datar yang biasa kita lihat di buku pelajaran, di peta dinding, di buku atlas, atau yang lainnya. Agar memudahkan, kini melihat peta tidak harus mengantongi peta, melainkan bisa langsung dilihat di dalam smartphone canggih yang tidak pernah absen mendampingi kita di mana saja.

Revolusi Tampilan Google Maps Terbaru

Perkembangan jaman yang juga sangat cepat, perubahan-perubahan pun dilakukan. Perubahan-perubahan untuk kemajuan. Salah satunya adalah perkembangan di dunia teknologi ini. Perubahan tampilan pada aplikasi smartphone yang manfaatnya bisa dirasakan dengan lebih baik lagi.

Sama dengan aplikasi lainnya, aplikasi Google Maps ini juga memiliki fitur-fitur pendukung yang canggih. di mana fitur-fitur inilah yang selanjutnya akan membuat pengguna menjadi lebih mudah dalam menggunakannya. Untuk kelengkapan fiturnya, Google Maps yang terbaru menampilkan beberapa fitur tambahan terbaru, diantaranya adalah Driving, Explore, Transit, serta Navigation.

Pada setiap fitur baru yang terdapat pada tampilan Google Maps terbaru tersebut memiliki fungsi yang berbeda-beda. Utamanya adalah untuk memberikan informasi tentang lokasi yang akan dituju. Seperti pada fitur Transit yang akan menunjukkan beberapa area terdekat yang akan dilewati dan bisa digunakan sebagai area transit atau mampir atau berhenti sebentar. Area yang dimaksud adalah berupa pom bensin, masjid, atau memang tempat transit khusus yang disediakan oleh Polantas.

Kecanggihan dari aplikasi Google Maps ini tidak berhenti sampai di situ saja, melainkan juga pada penampilan desain fisiknya. Seperti yang kita ketahui sebelumnya bahwa penampilan aplikasi Google Maps ini bisa dibuat tampilan satelit, medan, Google earth, dan lain-lain. Kini aplikasi Google Maps ini menambahkan tampilan dengan menambahkan ikon-ikon baru untuk identitas lokasi. Sehingga akan membuat pengguna menjadi lebih mudah untuk mengenali lokasi tersebut.

Kemudahan penggunaan ikon terbaru yang ada pada tampilan Google Maps terbaru ini menjadikan para pengguna lebih mudah menemukan tempat sesuai dengan kata kunci yang diketikkan pada kolom Search. Ikon dilengkapi juga dengan warna yang akan langsung terlihat menonjol untuk langsung mempertegas tempat yang akan dituju. Untuk restoran atau café atau tempat makan akan dipertegas dengan warna oranye. Oranye ini akan langsung muncul dengan mempertebal kontrasnya saat pengguna mencari tempat makan.

Tampilan Google Maps terbaru ini akan memberikan ketegasan ikon yang berbeda-beda pada setiap lokasi yang berbeda pula. Sangat berbeda dengan versi sebelumnya. Versi terbaru ini dirasa lebih canggih dan lebih berkualitas.

Baca Juga : Cara Terbaru Membuat Untuk Mendapatkan Google Plus Api Key Tahun 2016

Pengalaman menggunakan aplikasi Google Maps menjadi lebih menyenangkan dan lebih berarti. Tampilan Google Maps terbaru yang membuat pengguna menjadi lebih mudah bepergian tanpa takut tersesat. Tidak perlu waktu lama lagi untuk menemukan alamat atau lokasi yang dituju.

 

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

One comment

  1. Google map memang semakin canggih seiring dengan pesatnya kemajuan teknologi produk-produk smartphone khususnya sejak 10 tahun terakhir. Namun sayangnya masih banyak duplikat listing di Google map yang dibuat untuk keperluan SEO. Contohnya jika kita telusuri Google map dengan keyword taman wisata matahari maka akan ditampilkan beberapa lokasi bernama Taman Wisata Matahari di lokasi yang sama tapi dengan alamat website berbeda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *