Home / WordPress / 5 Tema WordPress Terbaik Untuk Google AdSense Peluang CTR Tinggi

5 Tema WordPress Terbaik Untuk Google AdSense Peluang CTR Tinggi

Tema WordPress Google AdSense CTR Tinggi – Memiliki blog yang memperoleh banyak pengunjung setiap harinya tentu ini adalah harapan semua WordPresser atau Blogger. Namun tidak berhenti pada harapan mendapatkan pengunjung berlimpah. WordPress atau Blogger juga berpikir keras bagaimana caranya mendapatkan penghasilan dari blog. Sangat disayangkan jika blog dibanjiri trafik namun tidak dikonversi menjadi uang.

Baca Juga : Kunci Utama Menjadi Publisher Google AdSense Sukses

Salah satu cara mendapatkan uang dari blog adalah dengan menjadi publisher AdSense. Sudah banyak contohnya WordPresser atau Blogger luar negeri bahkan dalam negeri yang sukses mendapatkan penghasilan tetap dari AdSense.

Namun bukan hal yang mudah untuk meraih kesuksesan memperoleh penghasilan besar dari blog dengan modal menjadi publisher Google AdSense. Semua itu membutuhkan perjuangan serta kerja keras terus menerus setiap harinya.

Banyak teori yang bertebaran di internet untuk mengoptimasi AdSense agar memperoleh earning sesuai yang diharapkan. Contohnya seperti teori penempatan iklan dan ukuran iklan AdSense harus di optimasi sedemikian rupa agar mendapat peluang nilai klik tinggi. Atau setidaknya memperoleh peluang CTR tinggi. Sehingga pundi-pundi dollar akan cepat terkumpul masuk ke kantong kita.

Sebuah penempatan iklan AdSense yang bagus adalah mampu mendapatkan keseimbangan sempurna antara iklan dan konten. Hadirnya iklan AdSense di blog sedikitpun tidak menjengkelkan pembaca. Konten adalah raja bukan iklan.

Bagi yang paham akan coding tentu bukan hal yang sulit untuk mengoptimasi iklan AdSense. Mereka mudah saja membuat tampilan iklan AdSense agar disukai pembaca dan juga memperoleh peluang CTR tinggi.

Namun sebaliknya untuk pemula atau yang baru mengenal blog tentu ini menjadi masalah besar.

Solusinya adalah menggunakan tema (template) yang mendukung penuh untuk penempatan iklan AdSense. Banyak sekali tema berbayar atau bahkan gratis yang bisa kita manfaatkan untuk blog iklan Google AdSense.

Kita tidak akan dipusingkan dengan penempatan iklan AdSense yang sekiranya memperoleh peluang CTR tinggi. Karena desain tema yang kita gunakan sudah menyediakan fasilitasnya. Kita cukup copy paste script iklan AdSense kedalam tema tersebut.

Sangat disarankan Anda untuk menggunakan tema premium (berbayar). Walaupun tidak ada salahnya untuk menerapkan template gratis. Namun tentunya kinerja tema premium akan jauh lebih optimal daripada tema gratis.

Saya rasa mengeluarkan modal sedikit untuk membeli tema premium itu tidak masalah. Kalau memang tujuan kita untuk memperoleh nilai CTR tinggi dari iklan AdSense.

Membeli tema premium hanya dilakukan satu kali. Sedangkan mendapatkan penghasilan dari blog adalah sepanjang masa.

Berikut Tema WordPress Yang Direkomendasikan Untuk Google AdSense Peluang CTR Tinggi

Tema yang akan saya bagikan disini adalah tema khusus untuk CMS WordPress. Dan saya hanya merekomendasikan 5 template saja. Selebihnya akan saya bahas di artikel selanjutnya.

Yang paling penting adalah tema blog itu harus responsive dan kecepatan aksesnya harus cepat. Jangan khawatir, semua tema ini sudah responsive dan ringan ketika diakses.

1. Newspaper

5-Tema-WordPress-Terbaik-Untuk-Google-AdSense-Peluang-CTR-Tinggi-1

Untuk tampilan template premium memang tidak diragukan lagi. Namun bukan itu yang terpenting. Percuma tampilan elegan tapi hanya memperoleh nilai CTR rendah. Untung saja tema Newspaper di desain sedemikian rupa untuk memperoleh peluang CTR AdSense tinggi.

Desain cerdas dan modern yang dirancang pada tema Newspaper dikhususkan untuk menghasilkan pendapatan bagi pemiliknya. Semua dikemas dengan fitur yang sangat menarik. Pengguna tema akan diuntungkan dengan 8 layout dalam setiap pos, selain 5 gaya animasi unik.

Sebuah iklan yang baik adalah mampu tampil tanpa merendahkan pengalaman pembaca. Penempatan iklan selalu menjaga keseimbangan dengan konten. Dengan menggunakan tema Newspaper, semua itu bisa Anda dapatkan.

Tema Newspaper saat ini dibandrol dengan harga $59 saja. Sungguh harga yang terjangkau jika memang tujuannya untuk memperoleh penghasilan tetap dari Google AdSense.

2. Sahifa

5-Tema-WordPress-Terbaik-Untuk-Google-AdSense-Peluang-CTR-Tinggi-2

Tema Sahifa tidak kalah menarik dengan tema-tema premium lainnya. Tema Sahifa dikemas dengan fitur luar biasa. Masing-masing fitur di desain khusus untuk meningkatkan penghasilan Anda.

Satu hal lagi tema Sahifa telah memasukkan plugin WordPress WooCommerce. Hal ini memungkinkan Anda untuk menciptakan toko jualan online. Tema Sahifa memiliki 3 jenis variasi, yaitu : Boxed, Wide, dan Framed. Semua itu dapat Anda rubah pengaturannya setiap saat. Template Sahifa juga dibandrol dengan harga $59.

3. Magazine

5-Tema-WordPress-Terbaik-Untuk-Google-AdSense-Peluang-CTR-Tinggi-3

Tema Magazine merupakan salah satu tema premium WordPress yang direkomendasikan untuk blog iklan AdSense. Tema Magazine dari segi SEO sudah dioptimalkan (SEO Friendly). Kemudian tema ini juga kompatibel dengan WooCommerce.

Anda bisa mendapatkan tema Magazine seharga $59 saja. Tema ini akan mampu mempunyai peluang besar untuk mendapatkan CTR tinggi.

4. Fasthink

5-Tema-WordPress-Terbaik-Untuk-Google-AdSense-Peluang-CTR-Tinggi-4

Dari tema WordPress premium yang saya bahas disini hanya tema Fasthink sajalah yang harganya termurah. Bagaimana tidak murah, template Fasthink hanya dibandrol seharga %10 saja. Namun walaupun harganya relatif murah, kehandalan dalam mendapatkan peluang CTR tinggi tidak diragukan lagi.

Tema Fasthink didesain seminimalis mungkin dengan warna dasar putih. Karena desain yang minimalis, loading tema Fasthink sangat cepat.

5. Point

5-Tema-WordPress-Terbaik-Untuk-Google-AdSense-Peluang-CTR-Tinggi-5

Nah bagi Anda yang suka fasilitas gratisan (seperti saya) tema Point adalah pilihannya. Template keluaran MyThemesShop ini memang dirancang khusus untuk blog iklan AdSense. Tema responsive dan loading cukup cepat dimiliki juga oleh tema Point.

Untuk memanjakan pengguna, template Point disediakan fitur Options Panel. Dengan Options Panel kita bebas mengatur tampilan blog sesuai dengan selera. Didalam Options Panel tersedia fasilitas untuk menempatkan kode iklan AdSense yang bisa kita tempatkan di Header, Sidebar, dan didalam Artikel (Post).

Ok mungkin sementara hanya itu rekomendasi template WordPress khusus untuk Google AdSense yang diharapkan akan memperoleh nilai CTR tinggi. Semoga tulisan ini bermanfaat dan salam sukses.

About InfoMenarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang Seputar EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

13 comments

  1. Keren2,, Ctrl+D dulu nih siapa tahu suatu saat perlu. Kalo themes yang bertema fotografi yang CTR nya tinggi ada ngga ya :D

  2. RahmanBatopie, M.gs

    Theme nya luaaaarrrr biasa…
    Untuk theme poin 1 pas saya cek disana $59…
    trus $17.70 itu harga apanya ya Om?

    • Iya mas saya salah melihat harganya. Dan memang harga dasarnya adalah $59 dolar atau sekitar 8 ratus ribuan jika dikalikan harga dollar saat ini. Jika memang tujuannya untuk blog jenis iklan memang harga tersebut kayaknya wajar saja ya kalau melihat fitur lengkap template tersebut.

      • RahmanBatopie, M.gs

        Kalo Saya punya dana, pengen rasanya Saya ambil theme itu.. tapi takutnya theme itu malah memberatkan atau tidak support… tapi entahlah

  3. soccer training austin

    Spot on with this write-up, I seriously believe this website needs a great deal more attention. I’ll probably be returning to see more,
    thanks for the info!

  4. masih mahal juga ya mas harga templatenya, ada gak ya yang gratis, hehehe, harganya masih sekitar 59$ ya mas, wah saya harus nabung dulu agar bisa membeli ini template, semoga bisa cukup deh uangnya, terimakasih banyak nih infonya

  5. teertarik dengan Tema Magazine, cuma berat gak ya aksesnya ? kalau websitenya agan nich pakai template apa namanya ? kok ringan saaat diakses :)

    • Saya menggunakan tema dari MyThemeShop mas, tema Point. Kemudian saya edit ulang bagian-bagian tertentunya.

  6. Khidir Zahid

    Mas, website ane menggunakan tema Point sama seperti website info-menarik. Tapi kenapa menu nya tidak bisa muncul dimobile?

    • Menu pasti muncul mas tapi tampilannya akan berbeda dengan yang di PC karena tema ini sudah responsive. Untuk membuktikannya silakan Anda zoom tema tersebut sampai habis.

  7. mantap gan, itu sepertinya berbayar. yang gratis gak ada ya gan. ane sangat tertarik sama thema milik kentooz itu, terlihat sangat simpel dan clean gitu

  8. mantap temanya mas,, tapi kalau saya boleh tau kalo tema blog infomenarik apa ya? soalnya cukup menarik semenarik websitenya hehehehehe……

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *