Home / Android / 7 Tips Keren Layak Dicoba Agar Smartphone Android Selalu Kelihatan Baru

7 Tips Keren Layak Dicoba Agar Smartphone Android Selalu Kelihatan Baru

Tips Android Agar Selalu Terlihat Baru – Penggunaan Android yang sembarangan apalagi tanpa perawatan membuat Android lekas terlihat usang dan terkadang anda seringkali merasa kurang percaya diri saat memakainya di depan teman atau kerabat. Sebenarnya, untuk mengatasinya anda tak perlu gonta ganti Android baru. Namun, cukup dengan menggunakan tips Android agar selalu terlihat baru.

Berikut Tips Android Agar Selalu Terlihat Baru Patut Anda Coba

Nah, apa saja tips Android agar selalu terlihat baru tersebut? Berikut simak tips Android agar selalu terlihat baru selengkapnya.

1. Uninstal aplikasi yang kurang diperlukan

Tanpa disadari hampir semua pemilik ponsel masih mempertahankan sejumlah aplikasi padahal jarang dipakai. Aplikasi yang tidak lagi dipakai akan memenuhi ruang penyimpanan dan bisa pula aplikasi-aplikasi tersebut masih menjalankan sejumlah fungsi pada di latar belakang. Karenanya, sempatkan waktu anda untuk membersihkan aplikasi-aplikasi yang tak lagi terpakai itu. Namun, bila ternyata aplikasi tersebut tak dapat dihapus, maka anda bisa cukup menonaktifkannya saja supaya tidak secara diam-diam memakai sumber daya.

Baca Juga : 5 Aplikasi Android Unik Terbaru 2017 Mungkin Selama Ini Belum Anda Ketahui

2. Menjaga software up to date

Semakin anda rutin memperbaharui versi terbaru Android anda, maka sistemnya akan lebih mudah pula diperbaiki serta menutup bug yang muncul supaya kinerja Android anda menjadi lebih cepat dan dapat berjalan lancar. Anda dapat cek pembaharuan dari menu pengaturan Android anda. Saat anda menjalankan versi terbaru dari softwarenya, maka anda akan memperoleh sejumlah fitur dan performa lebih baru sehingga lebih maksimal.

Baca Juga : Cara Mengatasi Android Lemot Terbukti Bisa Membuat Android Lebih Kencang

3. Bersihkan widget dan icon pada layar homescreen

Suasana layar homescreen yang berantakan akan berpengaruh terhadap kinerja Android sehingga menjadi lebih lambat. Karenanya, jangan sampai layar homescreen berantakan meski memang pilihan customisasi layar homescreen di berbagai widget dan aksesoris dapat menjadi sesuatu hal yang menyenangkan. Nah, sebaiknya hapus saja sejumlah ikon yang tak diperlukan dan pakai widged yang benar-benar anda perlukan seperti widged kalender dan jam.

4. Kurangi tugas di latar belakang

Lakukan sejumlah pengaturan untuk menonaktifkan beragam jenis aplikasi yang dapat memicu pengaruh negatif terhadap kinerja Android. Kurangi fungsi di latar belakang dari sejumlah aplikasi seperti email, Facebook dan semacamnya. Matikan pula fitur WiFi dan bluetooth bila sudah tidak lagi dipakai. Terakhir, jangan pakai secara otomatis fitur sinkronisasi setiap saat anda terhubung ke jaringan internet.

5. Bersihkan sejumlah ruang penyimpanan

Bila anda sesudah menghapus sejumlah aplikasi yang sudah tak lagi digunakan tapi ruang penyimpanannya masih kurang, maka hapus file-file media yang tidak ditonton lagi atau back up foto berharga lalu baru dihapus hingga bersih. Hapus pula pesan-pesan yang sudah lama dan rutinlah menghapus cache supaya fungsinya lebih maksimal dan menjadikan ruang penyimpanan anda lega kembali.

6. Jangan pakai efek animasi

Bila Android anda lambat bergerak ketika berpindah dari satu tugas ke tugas yang lain, bisa saja hal tersebut karena pengaruh animasi. Anda harus mengaktifkan pilihan pengembang di menu pengaturan dengan tujuan untuk mengurangi serta menonaktifkan sejumlah efek dari animasi tersebut pada Android anda. Bila saat ini anda sedang memakai live wallpaper, coba gantilah dengan wallpapaer statis supaya kinerja Android anda menjadi lebih cepat.

7. Reset Android

Inilah langkah terakhir untuk membuat Android anda selalu terlihat masih baru baik secara tampilan maupun kinerjanya. Jika beragam upaya optimasi sudah dilakukan dan hasilnya masih belum juga terlihat serta Android masih berjalan dengan lambat, maka lakukan reset ulang. Salah satu tips Android agar selalu terlihat baru yang satu ini sering dijadikan sebagai solusi ampuh guna mengembalikan kinerja Android seperti semula. Namun, pastikan seluruh data penting anda sudah diback up sebelum melakukan langkah ini.

Baca Juga : Cara Mudah Mematikan Update Otomatis Google Play Store Pada HP Android

7 tips Android agar selalu terlihat baru seperti yang telah dibahas tadi bisa anda jadikan sebagai alternatif solusi tanpa harus mengganti Android yang anda miliki dengan membeli Android baru. Dengan memanfaatkan sejumlah tips Android agar selalu terlihat baru ini, Android anda tak hanya terasa dan terlihat baru saja namun kinerjanya juga lebih maksimal sehingga andapun lebih nyaman memakainya.

 

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *