Home / Teknologi / Trik Download Video Youtube Menjadi MP3

Trik Download Video Youtube Menjadi MP3

Trik Download Video Youtube Menjadi MP3 – Secara default jika kita download video Youtube otomatis akan tersimpan format .flv (Flash Video). Artinya jika download format .flv maka selain audio, videonya juga akan terbawa. Untuk itu kita harus mempunyai trik khusus, jika kita ingin download video Youtube hanya audionya saja. Contoh kita menginginkan download video Youtube menjadi format .mp3. Dengan format mp3, kita hanya akan mengambil audio saja tanpa download videonya.

Baca Juga : Cara Download Video Youtube Termudah

Cara download video Youtube supaya menjadi format mp3 kita harus menggunakan pihak ketiga. Bisa dengan menggunakan bantuan software dan juga aplikasi online. Pada tulisan sebelumnya, saya sudah pernah membahas tentang download video Youtube ini. Tulisan tersebut saya menerangkan download video Youtube menggunakan SaveFrom. Cuma sayangnya di SaveFrom tidak terdapat pilihan format download audio mp3.

Bagaimana Trik Download Video Youtube Agar Menjadi Format MP3?

Pihak ketiga yang kita butuhkan adalah aplikasi online ClipConverter disingkat CC. Dengan bantuan ClipConverter kita bisa download video Youtube langsung otomatis tersimpan menjadi format mp3 tanpa harus menggunakan aplikasi Converter lagi atau software lainnya. Berikut caranya :

Pertama silakan Anda buka URL Youtube untuk mencari link URL video yang ingin didownload menjadi format mp3. Contoh disini saya ingin download lagu Seperti Kemarin dari grup NOAH Band yang dipublikasikan oleh Musica Studio’s.

Setelah video yang dimaksud sudah ditemukan, klik Bagikan. Nanti akan terlihat tombol-tombol media share, namun kita tidak membutuhkan tersebut. Yang kita butuhkan adalah link URL video seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini.

Silakan copy URL videonya, simpan di Notepad atau lainnya. Karena URL ini akan kita gunakan dalam proses download video menjadi format mp3 nanti.

trik-download-video-youtube-1

Setelah menemukan URL video seperti yang dicontohkan diatas, sekarang Anda buka aplikasi online ClipConverter dengan mengakses URL www.clipconverter.cc. Dan paste URL video Youtube pada kotak URL yang telah disediakan, selanjutnya klik Continue.

trik-download-video-youtube-2

Karena disini kita akan download video menjadi format mp3, maka silakan Anda pilih MP3 pada pilihan Conversion Format. Lalu pilih Start, tunggu beberapa saat karena ClipConverter akan melakukan Convert video menjadi audio mp3.

trik-download-video-youtube-3

Sukses ! Sekarang Anda tinggal klik Download. Dengan begitu video Youtube otomatis akan tersimpan di komputer Anda menjadi format mp3 atau hanya audionya saja yang diambil.

trik-download-video-youtube-4

Mungkin hanya itu saja tulisan tentang  trik download video Youtube supaya menjadi format mp3 tanpa harus menggunakan software berbayar. Saya harap ada manfa’atnya.

About InfoMenarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang Seputar EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

12 comments

  1. Oooo. aplikasi CC toh Mas. Makasih informasinya :D

  2. Video menjado Mp3 ya mas, keren ini bisa hemat memory
    makasih sharenya

  3. Ga perlu install ini itu, tinggal klak-klik aja udah bisa download video youtube berbentuk mp3 ya, mas. :)
    Ga ribet.

    • Ya dengan aplikasi online bisa dengan mudah download video Youtube menjadi format mp3.

  4. memang terkadang untuk mendownload mp3 misalnya lagu dalam format mp3 belum tentu ada dan adanya di video ya mas, jadi kita perlu merubahnya menjadi mp3. makasih nih tricknya..

  5. Biasanya pakai IDM jadi langsung jadi MP4. Tapi menarik nih kalau jadi MP3, sizenya bisa dikecilin. Trims infonya mas.

  6. Mungkin situs yang stafaband itu pakai trik ini juga kali yah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *