Home / Teknologi / Kabar Gembira Karena Unboxing Xiaomi Redmi 5A Segera Rilis Serta Xiaomi 4A

Kabar Gembira Karena Unboxing Xiaomi Redmi 5A Segera Rilis Serta Xiaomi 4A

Unboxing Xiaomi Redmi 5A Segera Rilis – Salah satu brand ponsel China dengan kualitas baik adalah Xiaomi. Brand yang pas untuk kalangan menengah ke bawah maupun kelas atas membuatnya terus berkembang. Baru-baru ini Xiaomi kembali merilis smartphone keluaran terbarunya, Xiaomi Redmi 5A.

Sama seperti sebelumnya vendor ini mengeluarkan smartphone dengan seri low end. Seri ini berbeda dengan Xiaomi Redmi Note 5 dan  merupakan pengembangan dari tipe sebelumnya yaitu Xiaomi Redmi 4A. Yang menjadikan magnet dari smartphone China adalah harganya yang pas dan dengan spesifikasi yang pas.

Baca Juga : Daftar Kode Rahasia Handphone Android Samsung Lengkap Dengan Fungsinya

Banyaknya merk android China yang masuk pasar tanah air dengan harga murah membuat masyarakat harus jeli dalam memilih. Brand smartphone China yang populer dan banyak dipakai masyarakat Indonesia adalah Xiaomi. Kini menjadi incaran bagi pemburu gadget adalah Xiaomi Redmi 5A karena harganya yang hanya dibanderol satu juta lima ratusan. Hal ini karena adanya kualitas diharga yang tak terlalu tinggi.

Sebagai penerus dari Xiaomi Redmi 4A, seri terbaru Xiaomi Redmi 5A mempunyai spesifikasi yang lebih tinggi, berikut perbandingannya.

Spesifikasi Seri Xiaomi Redmi 5A

Xiaomi seri ini dilengkapi dengan layar 5,5 inchi dan dengan proteksi layar Corning Gorilla Glass. Seperti smartphone pada umumnya, Redmi 5A memilili 3 slot karu yaitu 2 slot untuk kartu SIM ganda dan 1 slot untuk kartu memori. Perangkat software yang digunakan adalah OS Android v7.1 Nougat MIUI 9.0. Memiliki dimensi ukuran 140.4 x 70.1 x 8.4, lebih lebar daripada pendahulnya.

Beratnya 137 gram yang berarti sedikit leboh berat dibandingkan dengan versi sebelumnya. Hal ini dikarenakan material casingnya berupa logam secara keseluruhan. Logam lebih baik jika dibandingkan dengan plastic karena plastic warnanya mudah hilang karena sedikit goresan.

Selain itu, bahan logam juga memberikan efek classy dan elegan. Xiaomi Redmi 5A juga dilengkapi dengan LED notifikasi. Dilengkapi dengan CPU Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 dan baterai Li-Ion dengan daya 3000 mAh. Baterainya jenis non removable yang berarti tidak dapat diganti.

Spesifikasi Seri Xiaomi Redmi 4A

Berbeda dengan Xiaomi Redmi 5A, perangkat softwarenya menggunakan OS Android v6.0.1 Marsmallow MIUI 8.0. Memiliki dimensi ukuran 139.9 x 70.4 x 8.5 mm dengan berat 131,5 gram. Casingnya terbuat dari bahan plastic.

Walaupun sedikit lebih ringan namun bahan plastik warnanya mudah pudar.  Xiaomi Redmi 5A juga dilengkapi dengan LED notifikasi. Memiliki CPU Quad-core 2.4 GHz Cortex-A53 dan baterai Li-Ion dengan daya 3120 mAh yang berarti sedikit lebih tinggi daripada seri terbarunya. Tipe baterainya juga merupakan non removable.

Persamaan Xiaomi Redmi 5A Dengan Xiaomi Redmi 4A

Redmi 5A memiliki beberapa spesifikasi yang setara dengan Xiaomi Redmi 4A, yaitu :

1. Jaringan

Dari segi jaringan keduannya memiliki jaringan GPRS, EDGE, 3G maupun 4G dengan HSDPA: 42.2 mbps & HSUPA 5.76 mbps dan LTE Cat 4 150/50 Mbps. Sama-sama memiliki fitur dual SIM stand by.

2. Hardware

Xiaomi seri junior dan senior ini sama-sama dilengkapi dengan chipset Snapdragon 425, GPU jenis Adreno 308 dan dilengkapi dengan RAM sebesar 2 GB. Hal ini membuat Xiaomi Redmi 5A maupun Xiaomi Redmi 4A sudah mumpuni.

3. Layar

Spesifikasi layarnya keduanya sama-sama mempunyai layar tipe IPS LCD Capacitive dan lebar layar 5.0 inchi. Ukurannya sudah cukup besar memuaskan untuk menonton video. Resolusinya layar yang sama yaitu 720 x 1280 pixels dan dengan layar 2,5D.  Yang memebedakan hanyalah tingkat kerapatan layarnya yaitu Xiaomi Redmi 4A ~294 ppi sedangkan Redmi 5A ~296 ppi

4. Kamera

Kameranya juga memiliki spesifikasi yang sama yaitu kamera belakang 13 MP, dilengkapi dengan fitur autofocus dan LED flash. Serta kamera belakang dengan resolusi 5 mega pixel. Resolusi kameranya sudah bagus untuk mengabadikan momen.

Baca Juga : Android Manakah Yang Lebih Baik? Android Lollipop Atau Android Marshmallow

Kesimpulan dari perbandingan tersebut adalah keduanya tidak mempunyai perbedaan yang signifikan. Walaupun sedikit lebih berat, bahan logam memberi kesan elegan. Namun jika menginginkan smartphone yang ringan, Xiaomi Redmi 4A cocok dipilh.  Xiaomi Redmi 5A dengan spesifikasinya yang lebih canggih dan harga yang kompetitif mampu memenuhi kebutuhan para pengguna akan kebutuhan teknologi yang semakin tinggi. Kalian sudah bisa membeli smartphone ini mulai 9 November 2017.

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *