Senin, 27 September 2021

Cara Download Di KumpulBagi Tanpa Harus Login Terlebih Dahulu (Generate File)

Cara Download Di KumpulBagi Tanpa Login – KumpulBagi adalah website sejenis Cloud Storage layaknya Google Drive, DropBox, AppBox, dan sebagainya. Seperti halnya Cloud Storage lainnya, di KumpulBagi kita bisa mengunggah (upload) serta mengunduh (download) file apapun, kapanpun, dan dimanapun. Asalkan perangkat kita sudah terhubung ke internet dan sebelumnya kita sudah terdaftar di KumpulBagi, maka kita berhak melakukan upload dan download file di website ini. Kita patut berbangga karena website KumpulBagi dibuat dan dikembangkan oleh anak negeri.

Baca Juga : Cara Download File Besar Di Internet Hasil Cepat Dengan Software Gratis & Legal

Dengan mengunggah file di KumpulBagi, berarti kita meski rela kalau file tersebut akan bisa di unduh oleh orang lain. Karena konsep KumpulBagi adalah akan menjadikan berbagai koleksi file dari member siapapun yang dikumpulkan menjadi satu. Hal ini serupa dengan website 4shared, tusfiles, mediafire, dan sebagainya.

cara-download-di-kumpulbagi-tanpa-login-0

Keberadaan KumpulBagi mungkin saat ini belum terlalu dikenal dibanding Cloud Storage lainnya. Wajar saja karena website ini masih tergolong baru hadir di internet. Namun saya yakin, karena tampilan KumpulBagi yang sederhana sehingga memudahkan siapapun untuk mempelajarinya maka lambat-laun KumpulBagi akan bisa dikenal oleh pengguna internet diseluruh dunia.

Bagi yang sudah pernah berkunjung ke website KumpulBagi, mungkin sudah tahu kalau kita ingin download file apapun di website ini sebelumnya kita harus login terlebih dahulu. Atau jika kita belum mempunyai akun disana, kita meski melakukan pendaftaran dulu (Register). Tanpa login dan register maka kita tidak akan bisa download file di KumpulBagi.

Benarkah begitu? Memang benar! Tapi sebetulnya jika kita malas untuk login apalagi daftar di KumpulBagi, maka kita bisa saja download file di KumpulBagi tanpa login dan register.

Berikut Cara Download File Di KumpulBagi Tanpa Harus Login Dan Register

Dulu ketika website KumpulBagi pertama didirikan domainnya adalah kumpulbagi.com, namun sepertinya saat ini domainnya sudah berubah menjadi kbagi.com. Silakan jika sampai saat ini Anda belum tahu keberadaan website KumpulBagi, akses dulu URL kbagi.com.

Ok kita kembali ke materi yaitu download file di KumpulBagi tanpa login dan register. Saya anggap Anda saat ini sudah mempunyai file tujuan yng ingin di download di KumpulBagi. Jika belum cara cepatnya Anda bisa mengetik nama file yang ingin di download pada kolom pencarian. Misal disini saya ingin mencari Winamp Skin atau Skin untuk media player Winamp.

cara-download-di-kumpulbagi-tanpa-login-1

Jika file yang kita cari ditemukan, maka otomatis dihadapan kita akan tampil file yang sesuai dengan kata kunci pencarian tadi. File yang kita temukan di KumpulBagi adalah jasa orang lain yang telah mengunggah file di KumpulBagi. Jika file tidak ditemukan, artinya belum pernah ada yang mengupload file tersebut di KumpulBagi.

Saya anggap file yang Anda cari bisa ditemukan di KumpulBagi. Seperti file yang saya cari juga “Winamp Skin” ternyata sudah banyak yang mengupload disana. Jika file lebih dari satu pilihan, Anda fokus terhadap satu file dahulu. Misal saya ingin download file Winamp Skin yang berada di urutan pertama.

Karena ceritanya kita ingin download file tersebut tanpa login dan register, maka kita meski rela untuk bersusah payah dulu. Jika kita langsung klik tombol Download maka itu dia kita diperintah harus login atau register dulu jika belum punya akun.

Untuk menghindari perintah login dan register, kita meski tahu URL/tautan langsung file yang ingin kita download di KumpulBagi. Untuk mengetahuinya, silakan klik kanan pada file yang kita download kemudian klik pilih Inspect. Disini saya menggunakan browser Google Chrome. Untuk Mozilla Firefox setelah klik kanan pilih Inspect Element.

cara-download-di-kumpulbagi-tanpa-login-2

Contoh URL/tautan langsung adalah seperti yang terlihat pada gambar dibawah. Biasanya URL ini akan berakhiran jenis format dari file itu sendiri. Misalnya file yang ingin saya download berakhiran format RAR, karena file tersebut sudah di kompress atau dibuat archive menjadi format WinRAR oleh yang upload file.

cara-download-di-kumpulbagi-tanpa-login-3

Silakan Anda copy URL tersebut dengan cara blok URL kemudian klik kanan dan klik pilih Copy.

cara-download-di-kumpulbagi-tanpa-login-4

Setelah mempunyai URL tautan langsung file yang ingin kita download di KumpulBagi, sekarang kita perlu membuka website lain untuk melakukan Generate File. Silakan Anda bisa menggunakan website Link Generate dengan URL linkgenerate.com. Anda paste URL/tautan langsung yang tadi Anda dapatkan dari halaman KumpulBagi ke kolom Please input one link each lines di halaman LinkGenerate. Jangan lupa untuk menambahkan URL http://kbagi.com diawal URL/tautan langsung tersebut.

Klik Generate dan tunggu beberapa saat sampai akhirnya muncul link warna biru dibawahnya.

cara-download-di-kumpulbagi-tanpa-login-5

Anda klik pilih link warna biru tersebut dan jika prosesnya benar maka kini Anda bisa download file di KumpulBagi dengan melewati proses login dan register.

cara-download-di-kumpulbagi-tanpa-login-6

Ok mungkin hanya itu saja artikel Cara Download di KumpulBagi Tanpa Login dan Register. Meskipun cara ini bisa Anda lakukan dengan mudah, namun alangkah baiknya jika kita login atau regsiter dulu di KumpulBagi sebelum download file sebagai ucapan terima kasih terhadap pemilik website. Semoga artikel ini ada manfaatnya dan sampai bertemu lagi di artikel keren dan menarik lainnya. Salam sukses selalu!

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.