Cara Mengatasi Adobe Photoshop Tidak Bisa Save For Web & Devices, Dijamin Work

Cara Mengatasi Adobe Photoshop Tidak Bisa Save For Web 0

Adobe Photoshop Save For Web –  Pernahkah mengalami Adobe Photoshop tidak bisa Save For Web? Memang menyebalkan, setelah susah payah melakukan pengeditan di Photoshop kemudian giliran mau disimpan tidak bisa. Ketika hendak menyimpan file di Photoshop ke opsi Save For Web, malah muncul peringatan. Peringatannya adalah “The operation could not be completed. The system cannot find the path specified”.

Baca Juga : Bagaimana Cara Mengatasi Photoshop Tidak Bisa Save, Simaklah Penjelasan Berikut

Menyimpan hasil karya di Photoshop ke opsi Save For Web memang penting. Untuk membuat gambar kualitas bagus tapi memiliki ukuran yang kecil. Hal ini akan sangat diperlukan jika gambar untuk keperluan upload secara digital seperti website. Untuk menghemat space maka sangat disarankan gambar harus dikompres terlebih dahulu. Nah, dengan fitur Save For Web Adobe Photoshop kebutuhan ini dapat terpenuhi.

Cara Mengatasi Adobe Photoshop Tidak Bisa Save For Web 1

Cara Mengatasi Adobe Photoshop Tidak Bisa Save For Web & Devices

Untuk mengatasi ini caranya sangat mudah. Kamu tidak perlu menginstall ulang Adobe Photoshop apalagi OS Windows. Disini Kamu cukup melakukan beberapa langkah saja.

Saya tidak bisa memberikan alasan kenapa tiba-tiba Adobe Photoshop tidak bisa melakukan Save For Web. Tentunya hal ini terjadi tiba-tiba dan memang sebelumnya lancar bisa digunakan.

Hal ini sudah pernah saya alami dan akhirnya dapat terselesaikan dengan cara yang akan saya bagikan disini …

Sangat sederhana sangat mudah untuk mengatasinya. Silakan Kamu masuk ke Registry Editor dengan cara tekan Windows+R di keyboard. Ketik regedit di kolom pencarian Run lalu Enter.

Langkah selanjutnya setelah jendela Registry Editor aktif, klik HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Explorer\User Shell Folders. Selengkapnya lihat gambar dibawah :

Cara Mengatasi Adobe Photoshop Tidak Bisa Save For Web 2

Setelah Folder User Shell Folders Kamu klik, tugas Kamu sekarang adalah untuk membuka Personal. Silakan klik ganda (double klik) Personal dan ubah Value datanya.

Perhatikan Value data yang disitu bertuliskan %USERPROFILE%\Documents. Kamu hapus Documents sehingga menjadi %USERPROFILE%\. Klik Ok dan Restart komputer.

Setelah komputer kembali aktif, sekarang Kamu buka Photoshop dan coba untuk menyimpan file menggunakan fitur Save For Web. Bagaimana hasilnya? Pengalaman saya pribadi setelah melakukan langkah-langkah diatas, maka masalah tidak bisa Save For Web dapat teratasi.

Baca Juga : Cara Resize Gambar Tanpa Merubah Dimensi Pixel

Bagaimana mudah bukan? Selamat mencoba dan mungkin artikel Cara Mengatasi Adobe Photoshop Tidak Bisa Save For Web dicukupkan sekian saja. Semoga artikel ada manfaatnya dan sampai bertemu lagi di artikel keren dan menarik lainnya …

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.