Cara Menghubungkan Facebook Ke Twitter ~ Berbagi Kiriman Facebook Di Twitter

Cara Menghubungkan Facebook Ke Twitter – Facebook dengan Twitter memang berbeda. Namun tahukah Anda, bahwa Facebook dengan Twitter bisa dihubungkan. Artinya jika Anda membuat informasi baru di publik Facebook maka secara otomatis bisa muncul juga di Twitter. Misal, ketika Anda update status di Facebook, maka postingan Anda tersebut akan menjadi Tweet baru di Twitter.

Baca Juga : Bagaimana Cara Masuk Akun Jika Lupa Kata Sandi Twitter (Reset Password)

Dengan kemampuan bisa menghubungkan Facebook dengan Twitter tentunya hal ini bisa menghemat waktu Anda. Ketika Anda ingin membuat informasi yang ingin diterbitkan di Facebook dan Twitter maka cukup membuatnya di Facebook saja. Artinya Anda tidak perlu lagi membuat Tweet di Twitter.

Yang ditautkan dari Facebook ke Twitter bukan hanya Profil Facebook saja. Anda juga bisa menghubungkan Halaman yang dibuat di Facebook. Artinya ketika Anda update informasi di Halaman Facebook, maka secara otomatis juga info tersebut akan menjadi tweet di Twitter.

Berikut Cara Menghubungkan Facebook Ke Twitter

Tidak sulit untuk menghubungkan Profil serta Halaman Facebook ke Twitter. Karena tidak banyak pengaturan. Bahkan hal ini bisa Anda lakukan dari Handphone.

Setelah Login di Facebook, silakan Anda buka link www.facebook.com/twitter.

Ada dua pilihan tautan untuk menghubungkan Facebook dengan Twitter yaitu, menautkan Profil dan Halaman. Jika akun Facebook Anda tidak terhubung dengan Halaman apapun, maka disini tentunya tidak akan ada pilihan untuk masuk Halaman.

Silakan Anda pilih sesuai kebutuhan dari kedua tautan tersebut. Contoh disini saya akan menghubungkan Halaman Facebook dengan Twitter, maka disini saya klik pilih Tautkan sebuah Halaman ke Twitter.

Disini saya mempunyai dua halaman yang terhubung dengan akun Facebook. Contoh disini saya ingin mengubungkan halaman Info Menarik dengan Twitter. Silakan klik tombol Tautkan ke Twitter.

Sekarang Facebook akan bekerja untuk menghubungkan dengan Twitter. Klik Authorize app dan Anda akan diminta untuk Login Twitter. Silakan login di Twitter dengan akun yang sudah Anda miliki tentunya.

Baca Juga : Cara Membuat Akun Twitter (Daftar Termudah): Terlengkap

Selesai! Kini akun Facebook Anda sudah terhubung dengan Twitter. Sampai langkah ini Anda masih bisa melakukan pengaturan tertentu untuk hal-hal apa saja yang akan dihubungkan dari Facebook ke Twitter. Silakan klik pilih Edit Pengaturan.

Mana saja yang akan Anda hubungkan dari Facebook ke Twitter. Hal ini terdiri dari Status Terbaru, Foto, Video, Tautan, Catatan, dan Acara. Setiap yang di cheklist maka itu artinya sudah aktif. Jika Anda hanya mengaktifkan Status Terbaru saja, maka hal ini yang akan dihubungkan dengan Twitter hanya Status Terbaru. Artinya jika Anda update foto, video, tautan, catatan, dan acara di Facebook maka tidak akan menjadi tweet di Twitter.

Selanjutnya jika Anda ingin menonaktifkan hubungan Facebook dengan Twitter, caranya tinggal klik pilih Melepas tautan dari Twitter.

Bagaimana mudah bukan? Ok mungkin artikel Cara Menghubungkan Facebook Ke Twitter dicukupkan sekian saja. Semoga artikel ini ada manfaatnya dan sampai bertemu lagi di artikel keren dan menarik lainnya. Salam sukses selalu …

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

One comment

  1. Amsal raja Uruk Sinaga

    Akun saya di bobol atau hilang nomor telepon saya dan saya mau akun saya kembali seperti dulu atau semula

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.