Home / Kesehatan / 10 Cara Mengurangi Lemak Di Perut Secara Alami Dan Cepat Layak Dicoba

10 Cara Mengurangi Lemak Di Perut Secara Alami Dan Cepat Layak Dicoba

Cara Mengurangi Lemak Di Perut – Siapa yang tidak ingin memiliki perut datar? Setiap orang pasti menginginkannya. Namun, terkadang ada saja lemak yang tertimbun di perut yang membuat kita gerah dan tidak percaya diri. Apakah Anda mengalami masalah tersebut? Jika iya, jangan khawatir. Ada banyak hal mudah yang dapat Anda lakukan tanpa harus diet ketat atau melakukan sedot lemak ke dokter. Banyak sekali cara mengurangi lemak di perut dan juga sangat mudah.

Baca Juga : Cara Mengecilkan Perut Buncit (Perut Gendut) Aman Tanpa Efek Samping

Destinasi Cara Mengurangi Lemak Di Perut Secara Alami

1. Perbanyak Minum Air Putih

Jika Anda ingin mendapatkan perut datar impian Anda, tentunya Anda harus mencoba hidup lebih sehat. Caranya yaitu dengan mengatur pola makan dan mulai untuk gaya hidup sehat. Salah satu hal yang dapat Anda lakukan adalah tubuh Anda jangan sampai dehidrasi caranya dengan selalu membawa air minum ke mana saja. Cara ini juga dapat Anda lakukan untuk mengurangi konsumsi minuman bersoda dan makanan ringan karena perut Anda akan selalu penuh dengan air.

2. Berhenti Konsumsi Makanan Cepat Saji

Makanan instan memang selalu tampak menggoda. Namun, kebiasaan mengkonsumsi makanan ini dapat membuat perut Anda semakin bergelambir. Jika ingin memiliki perut datar, segera tinggalkan kebiasaan buruk tersebut. Anda dapat mengganti makanan sepat saji dengan salad yang sederhana dalam pembuatannya.

3. Warnai Makanan Anda

Yang dimaksud dalam hal ini bukan mewarnai dengan menggunakan pewarna makanan tetapi variasi kan makanan dengan buah-buahan dan sayuran beraneka warna. Bukan berarti Anda tidak diizinkan makan nasi dan juga lauk. Namun, seimbangkanlah karbohidrat yang masuk ke dalam tubuh Anda dengan buah dan sayuran segar. Selain dapat mengurangi lemak di perut, kulit Anda juga akan lebih indah dan sehat.

4. Jangan Tunggu Lapar Untuk Makan

Sebaiknya Anda makan sebelum merasa lapar. Dalam keadaan lapar, nafsu makan Anda meningkat sehingga membuat porsi makan Anda bertambah. Oleh karena itu, akan lebih baik jika memulai makan sebelum lapar sehingga Anda mampu mengontrol porsi makan Anda.

Baca Juga : Perut Buncit Lambang Kemakmuran? Pahami Dulu Fakta Berikut Ini!

5. Bagi Porsi Makan Menjadi Lima Kali

Cara mengurangi lemak di perut berikutnya yaitu membagi porsi makan menjadi lima kali. Dibandingkan dengan makan tiga kali dengan porsi berat pagi, siang, dan malam akan lebih baik jika membaginya menjadi lima kali. Dengan demikian, Anda berarti memberikan waktu perut memproses makanan Anda sebelum memasukkan kembali makanan yang lainnya. Hal ini akan berdampak pada tujuan Anda untuk mengurangi lemak di perut.

6. Berikan Waktu 20 Menit untuk Jeda Setelah Makan

Setelah Anda mengisi perut atau makan, jangan langsung melakukan aktivitas berat seperti kembali berolahraga. Jangan memforsir tubuh Anda secara berlebih. Dengan melakukan hal tersebut, tubuh Anda menjadi tidak stabil dan membuat proses pencernaan makanan Anda tidak sempurna.

7. Berhenti Minum Soda

Soda sama halnya dengan makanan cepat saji, minuman ini juga banyak mengandung kalori. Bahkan, kalori minuman ini melebihi kalori pada buah pisang. Kandungan fruktosa yang tinggi membuat berproses pada tubuh dan menjadi lemak yang menumpuk di perut Anda. Jadi, akan lebih baik jika Anda segera menghentikan kebiasaan minum soda.

8. Rutin Berolahraga

Cara mengurangi lemak di perut berikutnya yaitu rutin berolahraga. Anda tak perlu melakukan olahraga berat, cukup lakukan olahraga ringan yang dapat membakar lemak di tubuh Anda, khususnya pada bagian perut. Olahraga seperti jogging dan bersepeda dapat Anda lakukan setidaknya sekali dalam sehari. Jangan biarkan kalori menumpuk pada tubuh Anda, bergerak dan buatlah lemak di perut Anda berkurang dan pada akhirnya menghilang.

9. Jangan Makan Sebelum Tidur

Salah satu penyebab penumpukan lemak di perut adalah makan sebelum tidur. Oleh karena itu, Anda harus menghindari makan tepat sebelum tidur. Usahakan jangan lakukan makan malam di atas jam 7 malam. Hal ini dikarenakan makanan akan diproses dalam waktu dua jam. Tidak adanya aktivitas sebelum tidur akan membuat kalori dari hasil makan malam Anda diubah menjadi lemak bukannya energi. Anda tidak ingin perut Anda semakin buncit bukan? Jadi, hentikan kebiasaan makan sebelum tidur.

10. Jangan Menyerah

Jika usaha Anda tak kunjung membuahkan hasil yang maksimal, tetaplah lakukan hal yang telah disebutkan di atas secara rutin. Jangan menyerah dan tetaplah berusaha. Anda harus menambah target waktu dan lebih fokus dalam melakukan usaha tersebut. Dengan begitu, perut ideal yang Anda impikan akan segera terwujud.

Baca Juga : Cara (Menghilangkan) Mengurangi Lemak Di Perut Paling Jitu

Ok mungkin artikel Cara Mengurangi Lemak Di Perut dicukupkan sekian saja. Semoga artikel ini ada manfaatnya dan sampai bertemu lagi di artikel keren dan menarik lainnya.

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

2 comments

  1. ebelumnya saya ingin menggunakan obat-obatan kimia, tapi agak ragu, alhamdulillah saya ingin mencoba dengan cara alami seperti ini. Terimakasih banyak atas tipsnya, akan saya coba semoga dapat memebrikan hasil.

  2. Artikel yang bagus. Saya akan menjalankan tips ini sampe benar-benar bisa menghilangkan lemak di perut ku. Terimakasih..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.