Cara Update Avira Offline Termudah

Cara Update Avira Offline Termudah – Untuk memudahkan dalam melakukan update antivirus seperti Avira, maka sebaiknya kita lakukan secara offline. Banyak keuntungan jika kita update antivirus Avira dengan offline. Diantaranya keuntungan bisa berbagi file update Avira dengan teman atau komputer lain. Dari satu file hasil download update Avira bisa kita gunakan untuk komputer lain yang tidak ada batas maksimalnya. Dari segi kuota internet, tentunya ini akan menghemat pengeluaran. Karena kita hanya membutuhkan satu kali download file update Avira. Jadi sangat disarankan agar Anda senantiasa memilih opsi update offline jika ingin memperbarui antivirus seperti Avira.

Baca Juga : Cara Update Antivirus AVG Free Edition Offline dan Online

Seperti halnya antivirus AVG, Avira adalah antivirus gratis yang kehandalannya sangat bagus untuk menjadi security komputer. Keberadaan antivirus didalam komputer sangatlah penting. Karena sangat tidak mungkin kita melakukan pengecekan satu-satu (manual) file yang terdapat didalam komputer. Artinya selalu cek file komputer apakah mengandung file mencurigakan sehingga dikategorikan sebagai file perusak atau sebuah virus. Belum lagi jika kita melakukan seperti demikian, kita harus mempunyai basic atau setidaknya mempunyai pengetahuan tentang file yang terkandung virus didalamnya. Maka solusi ampuhnya adalah dengan memasang antivirus untuk senantiasa menjaga seluruh file komputer dari serangan virus berbahaya.

Kenapa Antivirus Harus Selalu Diupdate?

Antivirus tidak akan bekerja secara maksimal jika kita tidak melakukan update antivirus. Antivirus perlu diupdate secara terus menerus. Kenapa? Karena setiap harinya virus itu selalu muncul dengan virus-virus terbarunya. Antivirus tidak bisa mengkarantina virus baru yang belum masuk kedaftar databasenya. Logikanya jika virus dibuat tanggal 15 Maret 2015 maka antivirus yang update sebelum tanggal tersebut tidak akan mampu menetralisirnya. Karena itu dia, database antivirusnya belum diperbarui untuk mampu membaca atau mengamankan virus yang dibuat pada tanggal tersebut. Jadi jelas, percuma jika kita mempunyai koleksi antivirus lebih dari satu namun sama sekali tidak pernah diupdate. Jika demikian maka lama kelamaan antivirusnya akan terinfeksi virus. Sangat lucu bukan seorang dokter yang dianggap mampu untuk mengobati pasien, malah dokternya sakit.

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

24 comments

  1. bener bnget mas saya juga pake cara ini buat update komputer yang gk ada koneksi inetnya

  2. yanto cungkup

    saya sudah lama nggak pake avira mas,soalnya antivirus ini lumayan berat sih.
    lebih suka sama avg

    • Ya kang, sayapun sebenarnya dari dulu lebih suka pakai AVG. Avira terkadang terlalu sensitif …

  3. memang terbukti, kalau hanya sebagai koleksi saja percuma, karena saya sendiri merasakan hal yang sama, menyimpan banyak anti virus tetapi tidak memberikan pengaruh apa-apa pada PC, akhirnya saya buang semua, dan sekarang cukup pakai 2 anti virus baidu dan norton, dan setiap selesai menggunakan PC, sebelum ditutup anti virus saya update dahulu, kalau sudah beres baru shut down PC.

    kira-kira cara seperti itu benar gak.?

    • Sangat tepat sekali, memang intinya antivirus itu harus rajin diupdate agar bisa bekerja secara optimal. Antivirus geratispun tidak masalah asalkan itu rajin update.

  4. Sayangnya saya nggak pake avira jadi nyimak saja dulu pernah pake tapi PC jadi lelet saya pikir HD rusak tahunya setelah dibawa ke TK service antivirusnya yang jadi masalah akhirnya diganti yang lebih ringan sampai sekarang

    • Ya memang benar avira karena kerjanya super aktif dalam mendeteksi virus efeknya komputer tambah loading.

  5. aku belum begitu faham sama mba avira mas, sungguh, suer deh.. harus baca lagi disini yah biar ngerti, trims ya

    • Memangnya mba Santika suka pakai antivirus apa untuk menjaga komputernya dari serangan virus?

  6. nah, kan
    saya jadi teringat untuk update anti virus.
    padahal selalu ada yang ngingetin deh

  7. Saya belum pernah update secara online.. Praktis juga ya.. Tidak semua AV bisa di update secara offline… bagus juga AV avira…

    • Ya mas, tapi saya sebenarnya tidak menggunakan antivirus ini. Saya lebih suka menggunakan AVG.

  8. bisa juga ternyata pake offline..makasih mas, triknya jadi mudah

  9. Dulu saya sering pakai cara offline begini, waktu internet masih susah. Sekarang sudah sering langsung saja via online.

    • Ya mas jika komputer kita selalu terhubung sama internet, cara ini tidak berlaku. Karena otomatis antivirus akan melakukan update sendiri.

  10. anti virus memang wajib update … tanks info nya

  11. mas kalau antivirus bawaan bisa diuninstal gak,antivirus avira saya jadi error karena belum saya update jadi saya hapus ,terus error

    • Tidak ada antivirus bawaan mas. Semua komputer antivirus itu diinstall manual saja. Jika setelah diuninstall ada yang error, mungkin mas remove programnya belum selesai. Coba lihat di Control Panel.

  12. saya sudah coba tapi gk ada file zip yang VDF_fusebundel
    tapi zip lainya banyak…… file mana yang harus saya instal?… mohon pencerahanya

  13. mas. saya sudah lakukan langkah2 sprti di atas. kenapa di folder install yang terdownload file infonya aja .gz, file vdf_fusebundle nya tidak ada. mohon petunjuknya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.