Teknologi Selain Mempunyai Efek Positif Ternyata Memiliki Dampak Negatif Juga

Efek Positif Dan Dampak Negatif Teknologi – Jika membicarakan tentang teknologi maka akan kita ketahui bahwa teknologi mempunyai dampak yang baik bagi kita. Banyak kemudahan-kemudahan yang ditawarkan oleh teknologi, kepada kita. Misalnya dari segi pertanian, pendidikan, kuliner, obat-obatan dan masih banyak lagi. Akan tetapi, teknologi juga mempunyai dampak yang buruk kepada manusia. Efek negatif teknologi tidak kalah besarnya dibandingkan dengan efek positifnya.

Baca Juga : Adakah Nilai Positif Teknologi Terhadap Pendidikan Anak? Yuk Kita Bahas Disini!

Sebagai orang yang terpelajar, kita harus pandai-pandai memilih apa yang harus kita hindari dan apa yang harus kita ambil dari kemajuan teknologi. Jika kita tidak pandai menyaring teknologi, maka bisa jadi kita akan terseret pada efek negatif teknologi.

Dengan demikian, dapat kita ketahui bahwasanya teknologi mempunyai efek positif dan juga efek negatif. Bagi yang penasaran dengan efek positif teknologi dan efek negatif teknologi, perhatikan pemaparan di bawah ini. berikut adalah efek positif dan efek negatif teknologi bagi manusia :

Efek Positif Teknologi

Dengan adanya teknologi, manusia diberi berbagai macam kemudahan untuk melakukan segala sesuatu, hal ini tentunya sangat membantu manusia dalam menyelesaikan tugas-tugasnya. Apa kamu juga salah satu orang yang merasa terbantu dengan adanya teknologi? Tanpa kamu jawab sekalipun, pasti jawabannya adalah iya.  Tidak bisa dipungkiri, karena memang banyak orang yang sangat terbantu dengan adanya teknologi. Hal ini menunjukkan bahwasanya teknologi memiliki efek positif bagi kita. Apa saja efek positif teknologi untuk kita? Berikut diantaranya.

1. Gudang informasi

Dengan adanya teknologi maka kita tidak akan susah lagi dalam mencari informasi. Hanya dengan menggunakan smartphone kamu, kamu bisa menjelajahi dunia sesuka kamu. Kamu bebas mencari berita yang kamu mau. Kamu tidak usah repot-repot untuk membeli banyak koran yang berbeda-beda untuk mencari informasi yang berbeda-beda. Semua informasi sudah tersedia di Google.

2. Memancing kreatifitas

Dengan adanya internet, kamu bisa melihat karya-karya orang-orang hebat di seluruh dunia. Sehingga kamu bisa mengambil inspirasi sebanyak mungkin yang kamu mau, tanpa harus bersusah payah.  Hal demikian secara tidak langsung akan memancing daya kreatifitas kamu.

3. Media Sosial

Dengan menggunakan teknologi, anda akan mudah bersilaturahmi kepada teman-teman anda. kamu juga bisa bersilaturahmi dengan mudah dengan teman yang jauh. Bahkan kamu bisa mendapatkan teman-teman baru di sekeliling kamu atau bahkan dari negara lain. Hal ini tentunya akan menambah relasi kamu. Jika anda pebisnis, maka efek positif teknologi yang satu ini akan sangat berguna bagi kamu. Kamu tidak usah susah-susah mencari relasi kemana-mana, mendatangi mereka satu persatu, tapi cukup dengan sosial media Facebook, kamu bisa mencari teman sesuka kamu dengan cara yang sangat mudah.

4. Teknologi sebagai guru

Efek positif teknologi yang satu ini sangat cocok dengan orang-orang yang haus ilmu. Jika kamu ingin belajar sesuatu, Google dan Youtube akan menyediakan banyak sekali tutorial-tutorial yang bisa kamu pelajari. Misalnya tutorial membuat kue, atau tutorial mahir membuat artikel. Hal ini tentunya sangat membantu sekali, karena kamu tidak usah repot-repot untuk mencari guru masak atau guru untuk mengajari kamu membuat artikel.  Kamu bebas mempelajarinya sendiri melalui Youtube dan tentunya kamu tidak akan dikenakan tarif biaya. Berbeda halnya jika kamu mendatangi guru les, maka kamu akan dikenakan biaya.

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.