Kamis, 5 Agustus 2021

6 Hal Paling Menakjubkan Dari Android Lollipop Yang Belum Banyak Diketahui

Hal Menakjubkan Dari Android Lollipop – Android lollipop menjadi salah satu versi terbaik saat ini dari Android. Mungkin masih banyak orang yang belum mengetahui mengenai versi ini. Setelah membaca ulasan dibawah ini mengenai kelebihan Android lollipop maka Anda akan sangat kagum jika smartphone Anda dilengkapi dengan Android jenis ini. Setidaknya ada 6 kelebihan Android lollipop yang sangat menakjubkan, berikut diantaranya.

Baca Juga : Beberapa Fitur Unggulan Pada Android Lollipop Dibanding Versi Sebelumnya

Hal Menakjubkan Dari Android Lollipop

1. Non aktifkan aplikasi email bawaan Android

Berbeda dengan Android lainnya, versi lollipop ini tidak membutuhkan aplikasi email default karena semua akan di ambil alih oleh Gmail. Dengan demikian maka Anda bisa menghapus aplikasi email default sehingga ruang pada RAM Anda menjadi lebih luas dan bisa digunakan untuk aplikasi lain. Kelebihan Android lollipop ini tidak bisa ditemukan pada jenis lain, jadi banggalah jika Anda memiliki Android lollipop pada gadget Anda. Cara untuk menonaktifkan aplikasi email tersebut adalah dengan masuk ke menu setting-aplikasi-lalu temukan aplikasi email dan non aktifkan.

2. Baterai lebih tahan lama

Smartphone berbasis Android memang bisa menampung banyak aplikasi sehingga para penggunanya sering lupa waktu, peggunaan gadget bisa sangat intensif sehingga baterai cepat habis. Semua itu tidak akan terjadi jika Anda memiliki Android lollipop karena salah satu kelebihan Android lollipop ini adalah memiliki fitur power saver. Fitur tersebut akan membantu penghematan daya sehingga Anda tidak perlu baterai Anda cepat habis.

Anda juga tidak perlu menginstal aplikasi power saver karena akan memenuhi RAM saja. Untuk bisa menggunakan fitur tersebut Anda harus masuk ke menu setting dan pilih fitur power saver.

3. Bisa mainkan game tersembunyi

Salah satu game yang banyak peminatnya namun sudah dihapus dari Google plays store adalah fallybird. Meski demikian game ini tidak bisa ditemukan semua orang karena tempatnya tersembunyi. Cara menemukan game ini adalah dengan membuka menu setting lalu klik about.

Baca Juga : Inilah Kekurangan Serta Keunggulan Yang Disuguhkan Dari Android Lollipop

Selanjutnya klik-klik dengan cepat tulisan “versi Android” hingga muncul logo lollipop. Klik lagi logo tersebut 4x, lalu tekan sekali lagi dan tahan beberapa waktu hingga muncul game flappy bird. Kelebihan Android lollipop ini tentu sangat menyenangkan pecinta game flappy bird tersebut, karena hanya disinilah mereka bisa menemukan game ini.

4. Menambah keamanan layar kunci

Kunci layar yang disematkan dalam smartphone hanya ada 4 yaitu pin, usap, pola dan pasword. Kelebihan Android lollipop ini memberikan alternatif lain selain ke empat jenis kunci tersebut yaitu smartlock. Dalam smartlock tersebut ada 5 jenis kunci yang bisa dipilih yaitu perangkat terpercaya, tempat terpercaya, wajah terpercaya, deteksi tubuh dan suara terpercaya.

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

One comment

  1. Mantap gan!… Walaupun sudah ada generasi penerus lollipop yakni android marshmallow dan nougat, tapi tidak bisa dipungkiri bahwa android lollipop juga memiliki kelebihannya sendiri seperti yang agan utarakan diatas. Thanks gan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.