Cara Mudah Membuat Video Slideshow Dari Foto Dengan Musik

Cara Membuat Video Slideshow Dari Foto – Sering kita melihat tayangan video yang dibuat dari gabungan beberapa foto (gambar). Video slideshow tersebut banyak kita temukan seperti di Youtube dan bahkan di Facebook. Bukan hanya gabungan beberapa foto/gambar saja, terkadang slideshow video tersebut diiringi dengan musik/lagu. Mungkin Anda pernah berpikir, bagaimana cara membuat video slideshow tersebut? Dan mungkin Anda juga sempat memikirkan bagaimana kalau Anda sendiri membuat video dari gabungan foto tersebut? Apakah bisa atau tidak? Apakah sulit atau tidak? Baiklah disini saya sekarang akan memberikan penjelasan lengkap bagaimana cara membuat video slideshow dari foto dan juga diiringi dengan alunan lagu favorit Anda.

Baca Juga : Cara Install TeamViewer 10 Di Windows 7

Jika kita sudah bisa membuat slideshow video yang terdiri dari gabungan foto-foto pilihan, maka selanjutnya video tersebut bisa kita upload di Youtube. Atau bahkan bisa kita jadikan foto profil Facebook. Sehingga nantinya foto profil Facebook Anda jadi bergerak (efek animasi) yang ditimbulkan dari slideshow video tersebut.

Sebetulnya dalam membuat video slideshow dari foto dengan diiringi musik itu mudah saja. Kita cukup menggunakan aplikasi (software) khusus untuk membuat kebutuhan tersebut.

Banyak aplikasi tersebar di internet yang dapat kita manfaatkan fiturnya untuk membuat video slideshow sendiri. Baik aplikasi gratis ataupun aplikasi yang berbayar.

Dulu jika kita ingin membuat video slideshow dari foto bisa menggunakan Windows Movie Maker. Aplikasi ini adalah aplikasi bawaan (default) Operasi Sistem Windows. Namun sayangnya video slideshow yang dibuat dengan aplikasi Windows Movie Maker hasilnya kurang memuaskan. Itu semua karena fitur yang dimiliki oleh aplikasi ini banyak keterbatasan atau tidak lengkap.

Agar video slideshow yang kita buat hasilnya sangat memuaskan, maka kita perlu lagi sebuah aplikasi pihak ketiga. Contohnya kita bisa membuat video slideshow dari kumpulan foto Anda dengan aplikasi Free Make Video Converter, Picasa, Proshow Producer, dan masih banyak lagi.

Dan disini saya akan menjelaskan langkah demi langkah cara membuat video slideshow dari foto menggunakan software ProShow Producer.

Cara Mudah Dan Cepat Membuat Video Slideshow Dari Foto Dengan Musik 1

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

2 comments

  1. terimakasih gan infonya,
    ane ijin untuk praktekin ya .thanks
    semoga bermanfaat juga buat yang lain

    :::::))))))))))

  2. This іѕ а realply goοd tip especially to thοѕе new tо thе blogosphere.
    Short but vеry precise info… TҺanks fօr sharing thіs one.

    A mսst reɑd post!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.