Cara Mempercepat Loading WordPress Hingga 300 Kali Lipat Dengan Litespeed Cache

Mempercepat Loading WordPress Litespeed Cache – Banyak cara yang dapat kita tempuh untuk mempercepat loading WordPress. Kenapa WordPress harus dipercepat loadingnya? Alasan utama kecepatan WordPress harus ditingkatkan adalah agar WordPress disukai oleh search engine. Selain itu loading WordPress cepat ketika diakses juga dapat berpengaruh baik bagi pengunjung. Pembaca blog sangat menyukai akses WordPress begitu cepat. WordPress cepat ketika diakses dapat menghemat kuota internet dan juga bisa menghemat waktu pembaca.

Baca Juga : 3 Cara Sederhana Ini Dapat Mempercepat Loading Blog Hingga 4 Kali Lipat, Buktikan!

Untuk mengecek apakah loading WordPress sudah maksimal atau belum, banyak tools gratis yang dapat kita manfaatkan. Contohnya yang sering saya gunakan untuk mengukur kecepatan suatu blog adalah GTMetrix. Selain itu juga kita bisa mengecek kecepatan loading blog di Google Page Speed.

Baca Juga : 3 Hal Penting Untuk Mempercepat Loading Blog WordPress Di GTMetrix

Seperti yang sudah saya singgung diatas bahwa untuk meningkatkan performa kecepatan WordPress itu banyak sekali caranya. Menggunakan template/themes yang tepat juga bisa mempengaruhi terhadap kecepatan loading WordPress. Selain penggunaan template, terlalu banyak menggunakan plugin dapat menurunkan kinerja loading WordPress. Bahkan pemilihan hosting yang kurang tepat bisa menyebabkan loading blog WordPress menurun.

Dari sekian banyak faktor pendukung untuk meningkatkan loading WordPress adalah dengan mengaktifkan fungsi litespeed cache. Apa itu litespeed cache?

Mempercepat Loading WordPress Mengaktifkan Litespeed Cache (1)

Litespeed adalah Web Server terobosan baru yang merupakan sebuah teknologi untuk menggantikan web server yang selama ini dikenal dengan sebutan Apache Web Server. Saat ini sudah hampir seluruh penyedia hosting luar negeri dan dalam negeri yang sudah menggunakan teknologi Litespeed sebagai Web Servernya. Keuntungan menggunakan Web Server Litespeed adalah dapat meningkatkan kinerja akses loading yang super cepat hingga 6 kali dari Web Server Apache.

Kelebihan lain dari Web Server Litespeed adalah sudah mendukung .htaccess sehingga string cache akan otomatis dibuat dengan sempurna. Kemudian juga sudah kompatible dengan mod_security dan mod_rewite. Web Server Litespeed akan meminimalisir kejadian overload server sehingga jarang sekali down server. Keuntungan bagi CMS WordPress adalah Web Server Litespeed akan melalukan proses PHP 50% lebih cepat daripada Apache.

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

9 comments

  1. Sayang saya pakai nginx mas jadi ga bisa pakai cara diatas :)
    Tapi saya juga pakai cache si & belum tahu si seperti apa efeknya karena blog masih sepi

  2. Saya optimasi pakai Fastest Cache.
    Lumayan lah. Speed score hampir perfect.

  3. Wahh dari dulu ampe sekarang saya sih pakai W3 Total Cache soalnya terasa banget ringannya

    Tpi kalo digabung sama litespeed cache gimana ya? Apa nggk masalah ntu gan?

  4. udah ane coba, dan hasilnya memang cepet banget loadingnya…padahal artikelnya udah lumayan banyak,, uv nya juga..

  5. min ini bisa di sandingkan dengan wp super cache atau tidak ? saya takutnya nanti jdi bentrok.. hhehehe

  6. saya masih pakai fastest cache… apakah kalau memakai 2 nya akan sangat berpengaruh pada kecepatan blog

  7. Thanks gan..sangat bermanfaat sekali untuk maintenance website yang lambat

  8. Gan kalo kita sudah pake W3 Total cache digabung sama litesspeed ini kira2 ada kendala ga ya Gan?

  9. Terimakasih gan, ini merupakan solusi mudah nan menarik jempol buat agan satu ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.