Home / Android / Pengguna Android Jangan Pernah Abaikan Hal Ini, Atau Anda Bisa Menyesal Nantinya!

Pengguna Android Jangan Pernah Abaikan Hal Ini, Atau Anda Bisa Menyesal Nantinya!

Pengguna Android Jangan Pernah Abaikan Hal Ini! – Tidak perlu dipertanyakan lagi bahwa keberadaan smartphone Android sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia. Hampir semua ponsel yang ada di pasaran mengusung sistem operasi Android. Dengan harganya yang cukup terjangkau, ponsel Android ini juga memiliki kualitas tidak kalah dengan iOS. Oleh sebab itu, tidak mengherankan jika pengguna ponsel Android memiliki jumlah yang sangat besar akhir-akhir ini.

Hal Penting Yang Wajib Diketahui Pengguna Ponsel Android

Sekalipun pengguna ponsel Android mencapai jutaan lebih, namun banyak pula dari mereka yang tidak mengenal betul tentang seluk-beluk di dalamnya. Kecenderungan mereka mengabaikan hal ini hingga berakhir penyesalan. Oleh sebab itu, penting bagi Anda untuk mengenal lebih jauh tenteng ponsel Android sebelum Anda menyesal di kemudian hari.

Berikut beberapa hal yang sering kali diabaikan oleh pengguna ponsel Android.

1. Jangan mengabaikan Google Account

Bagi pengguna ponsel Android, apakah Anda sudah membuat Google Account pada ponsel Anda? Atau mungkin Anda hanya sebatas membiarkannya saja dan hanya menggunakan sebatas untuk bertelepon dan mengirim pesan?
Tentu saja hal ini sangat rugi mengingat banyak sekali fitur menarik dan canggih yang bisa Anda dapatkan dengan mengaktifkan Google Account Anda. Dengan cara ini, Anda bisa melakukan back-up data sebelumnya dengan mudah.

2. Hindari baterai Android mati sebelum di charge

Banyak pengguna ponsel Android yang mengabaikan baterai ponsel mereka dalam keadaan low. Bahkan, tidak jarang dari mereka yang membiarkannya sampai mati. Jika kondisi ini terjadi berulang kali, pastinya akan merusak baterai Android tersebut. Akan lebih baik jika Anda melakukan isi ulang baterai ketika kondisi baterai ada pada 20% sampai 30%. Cara ini nantinya akan membuat ponsel lebih awet dari sebelumnya.

Baca Juga : Inilah 3 Alasan Penting Kenapa Baterai Smartphone Jangan Dibiarkan Sampai 0%

3. Jangan buru-buru untuk melakukan update and upgrade Android

Kecanggihan dari sistem Android tidak perlu dipertanyakan lagi dengan segala perkembangan di setiap versinya. Bahkan, ketika versi baru muncul, para pengguna ponsel Android akan sesegera mungkin mengupdate dan mengupgrade Android mereka. Hal semacam ini sangatlah tidak disarankan mengingat masih ada bugs ataupun fixes yang memang perlu diperbaiki setelah update. Lakukan update seminggu kemudian setelah versi terbaru muncul.

Baca Juga : Tutorial : Langkah-Langkah Upgrade Android Lollipop Ke Android Marshmallow

4. Kebiasaan swipe bisa membuat baterai cepat habis

Kebiasaan yang sering kali dilakukan oleh pengguna ponsel Android ketika mendapati aplikasi berjalan dengan lambat adalah dengan menutup aplikasi yang cukup banyak melalui cara swipe. Hal ini tidak seharusnya dilakukan mengingat akan berdampak pada ketahanan baterai.
Teknik swipe tersebut pada dasarnya akan membutuhkan banyak sekali energi sehingga banyak memakan daya baterai Anda saat ini.

5. Tindakan root juga bisa merusak Android

Saat ini, banyak sekali pengguna ponsel Android yang sering kali melakukan tindakan root ponsel. Tindakan ini dilakukan agar pemilik ponsel Android bisa melakukan berbagai hal yang tidak bisa dilakukan seperti halnya mengubah font ataupun chatting sembari bermain game. Sayangnya, tidak semua teknik root memberikan hasil maksimal, bahkan ada pula yang mengakibatkan ponsel Android mati.

Baca Juga : Kekurangan Dan Kelebihan Root Android Serta Cara Atasi Gagal Root Tanpa PC

6. Hindari install aplikasi selain dari Play Store

Banyak sekali para pengguna ponsel Android yang berusaha menginstal aplikasi hasil download dari browser. Untuk diketahui, hal semacam ini sangat besar resikonya mengingat aplikasi tersebut secara resmi tidak berasal dari Play Store. Jika Anda tetap melakukan hal tersebut, waspadalah jika kemudian aplikasi yang Anda install tersebut mengusung virus ataupun malware yang bisa merusak sistem kerja Android Anda.

Baca Juga : Lakukan 5 Tips Berikut Untuk Mendapatkan Aplikasi Terbaik Android Di Play Store

7. Jangan install aplikasi untuk menghemat baterai

Dikatakan bahwa pengguna ponsel Android banyak yang tertipu dengan munculnya aplikasi yang satu ini. bisa dikatakan bahwa jenis aplikasi penghemat baterai ini tidaklah memiliki dampak signifikan pada ponsel Anda. dari pada memenuhi ketersediaan RAM ponsel Anda, akan lebih baik hapus saja aplikasi tersebut. Hal ini disebabkan oleh keberadaan ponsel Android jaman sekarang yang sudah memiliki fitur penghemat baterai.

Itulah beberapa hal yang memang harus diperhatikan oleh pengguna ponsel Android. Banyak pengguna Android yang kurang memahani hal tersebut hingga akhirnya banyak dari mereka yang mengeluhkan ponsel Android mereka tidak bertahan dalam waktu yang lama. Jadi, bagi Anda tidak ingin gonta-ganti ponsel Android, pastikan Anda memperhatikan beberapa hal yang tersebut di atas.

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.