Inilah Sejarah Kartu Kredit Sebagai Alat Pembayaran yang Harus Anda Ketahui

Sejarah Kartu Kredit Sebagai Alat Pembayaran – Anda pengguna kartu kredit? Jika iya, maka Anda wajib membaca tulisan ini. Sebelumnya, kartu kredit merupakan alat ganti pembayaran non tunai. Perihal ini, semua pasti sudah tahu, kan. Sebagai pengganti uang tunai, kartu kredit memang menawarkan kemudahan dan kenyamanan dalam penggunaan, maka tak heran, jika banyak orang sekarang ini berbondong-bondong mengajukan kartu kredit, baik itu di bank ataupun melalui website, seperti Financer.com.

Financer.com adalah website perbandingan keuangan ternama yang tersedia di 26 negara termasuk Indonesia. Financer.com ini dapat menjadi pilihan bagi Anda yang ingin membandingkan dan mengajukan kartu kredit, pinjaman, dan produk keuangan lainnya. Penasaran dengan layanan Financer.com? Anda dapat mengecek dan mengajukan kartu kredit di sini.

Nah, apakah Anda tahu tentang sejarah kartu kredit? Mungkin beberapa orang sudah tahu, dan beberapa orang juga yang belum tahu. Bagi Anda yang belum tahu, mari kita bahas satu per satu, dan inilah sejarah kartu kredit sebagai alat pembayaran yang harus Anda ketahui!

Kartu kredit pertama kali digunakan di Amerika Serikat (AS) dalam dekade 1920-an. Waw, sudah cukup lama, bukan? Kartu kredit pertama ini diberikan oleh Department Store besar kepada para pelanggannya. Hal ini bertujuan untuk mengidentifikasi pelanggannya yang ingin berbelanja tetapi dengan pembayaran bulanan. Oleh karena itu, kartu kredit seperti ini berbentuk kartu pembayaran lunas (charge card), yang dibayar bulanan setelah ditagih dan tanpa kewajiban membayar bunga. Jadi, pihak yang berurusan hanya 2 (dua) pihak saja, yaitu toko sebagai penerbit kartu, sedangkan pihak kedua adalah pelanggan sebagai pemegang kartu kredit. Wah, ternyata, bukan bank yang pertama kali menerbitkan kartu kredit yah.

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.