10 Trend Desain Logo Di Tahun 2020, Profesi Desain Grafis Wajib Tahu

Trend Desain Logo Di Tahun 2020 01

Trend Desain Logo Di Tahun 2020 – Logo adalah gambar atau sketsa yang memiliki arti dan maksud tertentu. Logo biasanya dibuat untuk mewakili sebuah perusahaan, daerah, produk, organisasi, lembaga, dan negara. Logo dibuat sebagai identitas yang singkat serta harus memiliki konsep mudah diingat karena logo dirancang sebagai pengganti dari identitas yang sebenarnya.

Baca Juga : Cara Membuat Logo Online Sendiri Keren dan Menarik (Gratis) Tanpa Software

Logo dibuat tidak asal-asalan karena logo harus mempunyai filosofi, konsep, serta tujuan tertentu. Logo juga harus dibuat secara unik karena bisa saja logo sebagai ciri khas tertentu.

Logo memiliki banyak fungsi, diantaranya adalah sebagai identitas diri. Hal ini berfungsi sebagai pembeda dengan identitas milik orang lain. Logo juga berfungsi sebagai tanda kepemilikan untuk membedakan dengan perusahaan milik orang lain. Logo bisa berfungsi sebagai upaya pencegahan pembajakan atau peniruan hak cipta, bahkan bisa juga logo ini sebagai informasi kualitas produk tertentu untuk menunjukkan keasliannya.

Dari tahun ke tahun seiring perkembangan teknologi khususnya di bidang teknologi desain grafis, maka jenis-jenis logo sangat bervariatif. Pada dasarnya jenis logo itu terbagi menjadi dua jenis, yaitu : Logotype dan Logogram. Logotype adalah logo yang menggunakan wordmark (memakai unsur tipografi). Sedangkan Logogram adalah konsep logo yang menggunakan ikon (ilustratif/inisial). Bahkan ada juga yang menggabungkan kedua jenis logo tersebut menjadi logo Logotype dan Logogram.

10 Trend Konsep Desain Logo Di Tahun 2020 Yang Wajib Kamu Tahu

Trend logo di tahun 2020 dibanding tahun-tahun sebelumnya tentu berbeda. Lalu desain logo apa saja yang menjadi trending di tahun 2020? Disini saya sudah merangkumnya menjadi 10 trend saja.

1. Konsep Desain Logo Minimalis

Trend Desain Logo Di Tahun 2020 02

Sederhana atau minimalis belum tentu itu desain jelek. Buktinya di tahun 2020 konsep desain logo sederhana menjadi trending sehingga telah banyak yang menggunakan konsep logo minimalis. Karena dasarnya minimalis, maka logo ini hanya memiliki elemen-elemen sederhana serta font yang jelas. Logo menjadi mudah digunakan dan mudah diingat.

2. Desain Logo Geometris

Trend Desain Logo Di Tahun 2020 03

Di tahun 2020 konsep desain logo geometris menjadi trending. Banyak perusahaan-perusahaan besar telah menggunakan konsep geometris ini. Desain geometris adalah konsep desain logo yang fokus terhadap keindahan sederhana. Kesederhanaan ini yang dicampur dari beberapa bentuk garis, kotak, segi tiga, dan lingkaran untuk menghasilkan sebuah karya desain yang kreatif.

3. Logo dari Font yang Tidak Biasa

Trend Desain Logo Di Tahun 2020 04

Apapun konsepnya jika logo dibuat oleh seorang ahli desain tentunya akan menghasilnya sebuah karya yang luar biasa. Jangan heran jika Kamu melihat sebuah logo yang dibuat hanya dari font saja. Font yang dikedepankan dalam membuat logo jenis ini adalah font yang tidak biasa digunakan. Ini juga saat ini atau di tahun 2020 menjadi trending dan telah banyak yang menggunakannya.

4. Logo Konsep Gradien

Trend Desain Logo Di Tahun 2020 05

Keindahan warna gradien telah membuat jatuh hati kalangan desain grafis sehingga ini telah menjadi konsep sebuah logo. Untuk menciptakan logo dengan karakter desain konvensional maka gradien-lah yang paling tepat Kamu gunakan. Konsep logo gradien telah menjadi trending di tahun 2020 sehingga tidak heran jika gradien banyak menjadi pilihan brand-brand besar.

5. Desain Logo Berantakan

Trend Desain Logo Di Tahun 2020 06

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

One comment

  1. Logo konsep gradien lagi keren-kerennya sekarang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.