Yang Dimaksud Dengan Page-Level Ads Dan Cara Memasangnya Di WordPress

Yang Dimaksud Dengan Page-Level Ads – Salah satu fitur terbaru Google AdSense adalah adanya jenis iklan yang diberi nama Page-level Ads. Walaupun sebetulnya Page-level Ads ini sudah agak lama keluarnya, namun jujur untuk akun Google AdSense saya baru kemarin mendapatkan notifikasinya. Hadirnya fitur terbaru Google AdSense Page-level Ads adalah salah satu bukti kalau Google mengikuti perkembangan teknologi smartphone saat ini. Jenis tampilan iklan Page-level Ads memang dirancang khusus untuk ditampilkan hanya di smartphone. Sebelum ini Google AdSense telah mengeluarkan jenis tampilan iklan responsive, dimana tampilan ini juga untuk menyesuaikan tampilan iklan diberbagai layar terutama smartphone.

Baca Juga : Cara Paling Baru Mengubah Akun Google AdSense Hosted Menjadi Non Hosted

Saat ini jenis iklan Page-level Ads masih berstatus Beta atau percobaan. Namun walalupun demikian iklan Page-level Ads ini memang terbukti mampu meningkatkan pendapatan AdSense dari biasanya. Betapa tidak saat ini hampir semua orang yang mengakses internet menggunakan smartphone. Dengan begitu hadirnya jenis iklan Page-level Ads tentunya akan memberikan keuntungan bagi Developer Google AdSense, Advertise, dan juga Publishernya.

Yang Dimaksud Dengan Page-Level Ads (1)

Lalu Sebenarnya Apa Sih Yang Dimaksud Dengan Page-level Ads Google AdSense?

Diatas sudah disinggung kalau jenis iklan Page-level Ads adalah jenis iklan terbaru Google AdSense yang dikhususkan untuk ditampilkan hanya di smartphone. Ya memang benar jenis iklan ini hanya akan bisa dilihat bagi pengguna internet smartphone saja. Setiap publisher AdSense bisa mencoba menggunakannya asalkan sudah mendapatkan pemberitahuan atau sudah muncul notifikasi di akun Google AdSense.

Jenis iklan Google AdSense Page-level Ads dirancang khusus dan dioptimalkan untuk device resolusi sedang hingga minimal. Device ini hanya dimiliki oleh pengguna internet tablet, handphone, dan smartphone. Artinya jenis iklan Page-level Ads hanya akan tampil di perangkat mobile saja bukan komputer atau laptop.

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

9 comments

  1. asyik nih mas, kalau ada tipe iklan baru .. dikhususkan untuk ditampilkan hanya di smartphone. jadi lebih optimal nanti earning nya :D

  2. Sama bro punya saya juga baru muncul kemaren, setelah mengikut saran mas bro akhirnya iklan nya udah muncul di smartphone, tank’s ya

  3. terimakasih mas infonya, tapi saya punya masalah, saya sudah 3 hari pasang iklan jenis ini, saat saya coba periksa di hp, tapi iklan pop under saat klik link itu gk pernah muncul sekali pun, itu bagaimana mas solusinya?

  4. Gan, Saya kan makek plugin adsense untuk masang iklan, nak di plugin adsense tersebut udah ada peraturan cuma boleh memasang 3 iklan adsense. Nah sekarang saya aktifkan fitur page level ads itu, otomatis kan nambah 2 iklan tuh, nah jadi 5 iklan tayang per laman dong ? bukannya itu melanggar peraturan ya ? kan cuma boleh masang 3 iklan aja per laman. itu masalahgk gan ?

  5. Saya muter-muter di google mencari cara menghubungkan google adsense ke blog wordpress.

    Di blog indonesia yang ada tutorial lawas, jadul, dan kuno cara pasang iklan GA.

    Blog berbahasa inggris gak ngerti.

    Akhirnya ketemu disini dengan kata kunci “page level ads”.

    Walaupun beda judulnya, tapi caranya hampir sama.

    Terima kasih Gan atas pencerahannya

  6. Mas di dasboard WP ku kok nggak ada submenu editor ya..? dlu aku pake thema point, udah run untuk page level ads nya, trus 2 hr ini kan ganti pake tema customizr, nah di sini masalahnya nggak tau mau pasang kode nya dmana.. Makasih buat pencerahan nya mas 😀

    • Udah coba update WordPress belum mas? Namun jika awalnya baik-baik saja namun ketika setelah ganti theme error, kemungkinan juga masalahnya ada di theme itu mas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.