7 Cara Gampang Terbukti Sukses Mempercepat Kinerja HP Android Yang Lelet

Cara Mempercepat Kinerja HP Android Yang Lelet – Sangat disayangkan jika HP Android kesayangan Anda kinerjanya lelet serta cepat crash. Apalagi jika harga HP Android tersebut mencapai puluhan juta rupiah. Sebaiknya segera cari tahu penyebabnya apa. Tentunya sangat tidak nyaman jika HP Android sebentar-sebentar crash dan semakin lelet kinerjanya.

Baca Juga : HP Android Anda Lemot Kinerjanya? Inilah 10 Cara Mengatasi Android Lemot

Tentunya kinerja lelet ini akan muncul ketika HP Android sudah lama kita pakai/beli. Sangat jarang terjadi lelet kinerja Android pada saat pertama kali dibeli. Setelah bertahun-tahun bahkan berbulan-bulan biasanya baru kinerjanya berkurang.

Jangan panik dulu, karena biasanya kinerja lelet ini tidaklah permanen. Umumnya masalah ini bisa diselesaikan dengan trik-trik tertentu. Penyakit lelet pada HP Android Anda bisa disembuhkan dan kembali lancar seperti ketika pertama kali membelinya.

Berikut 7 Cara Mempercepat Kinerja HP Android Yang Lelet

Disini saya akan mencoba memberikan 7 trik khusus untuk mengatasi kinerja Android yang lelet. Silakan Anda coba satu persatu, mungkin saja bisa menjadi solusi yang tepat.

1. Rajin Update Operasi System

Mengupdate OS sepertinya salah satu kegiatan yang malas kita lakukan. Karena biasanya update OS ini akan memerlukan waktu yang lama. Padahal sebetulnya update OS ini bisa dikatakan wajib. Ketika kita sudah mendapatkan notifikasi update OS dari vendor HP, maka segeralah kita lakukan update.

Memang benar kalau update OS akan memerlukan paket internet besar. Namun solusinya Anda bisa memanfaatkan jaringan internet gratis seperti WiFi, Hotspot dari HP teman, dan sebagainya.

Lakukan update OS pada malam hari agar tidak mengganggu aktivitas menggunakan HP. Jika HP sudah terhubung ke internet, Anda bisa membiarkannya. Karena nanti HP Android akan melakukan update OS secara otomatis.

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

One comment

  1. Terimakasih informasinya, semoga bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.