Kamis, 5 Agustus 2021

Cara Menggunakan Kuota 4G Di Handphone 3G Yang Cukup Mudah

Cara Menggunakan Kuota 4G Di Handphone 3G – Setiap pembelian paket internet tidak jarang bonus paket yang didapatkan berupa kuota internet 4G. Namun kebanyakan smartphone yang ada masih hanya mendukung pada jaringan 3G. Lalu kemudian muncul pertanyaan bagaimana cara menggunakan kuota 4G di Handphone 3G? Berikut ini informasi selengkapnya :

7 Cara Menggunakan Kuota 4G Di Handphone 3G Yang Perlu Dicoba

Sebelum memasuki tips, Anda perlu memperhatikan apakah daerah tempat Anda tinggal sudah mendukung sinyal 4G? Karena jika daerah tempat Anda tinggal belum mendukung sinyal 4G maka tips berikut tidak akan bisa Anda praktekkan.

Baca Juga : Coba Praktekkan 5 Tips Berikut Agar Paket Kuota Internet Anda Tidak Cepat Habis

Setelah Anda memastikan jaringan di tempat Anda mendukung sinyal 4G, berikut beberapa tips menggunakan kuota 4G di Handphone 3G :

1. Mengubah Pengaturan Jaringan Seluler

Pertama Anda pilih menu jaringan seluler dalam pengaturan Handphone Anda. Jika Handphone Anda menggunakan dual sim biasanya jaringan 4G terletak pada slot sim card pertama. Namun ada juga sebagian yang terletak pada slot sim card kedua. Setelah membuka menu jaringan seluler, pilih preferensi/ preferred network type. Kemudian pilih mode 2G/3G/4G.

2. Mengubah Pengaturan Wireless

Jika cara pertama belum berhasil, lalu adakah cara menggunakan kuota 4G di Handphone 3G yang lain?

Cara lain untuk menggunakan kuota 4G di Handphone 3G adalah dengan mengubah pengaturan pada menu wireless and network. Sama seperti sebelumnya, pertama Anda harus berada pada menu pengaturan di Handphone Anda. Kemudian Anda klik wireless and network pada menu pengaturan. Pilih menu more setting, kemudian pilih mobile network. Setelah itu Anda pilih network mode. Kemudian berilah tanda centang pada WCDMA Preffered/WCDMA Only. Setelah itu rubah menu jaringan menjadi 4G LTE.

3. Menggunakan WiFi

Cara berikutnya, adalah dengan menggunakan WiFi sebagai media pengubah jaringan. Menggunakan WiFi ini bisa menjadi cara menggunakan kuota 4G di Handphone 3G.

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.