3 Layanan Online Untuk Transfer File Antar Cloud Storage Yang Direkomendasikan

3 Layanan Online Transfer File Antar Cloud Storage – Cloud Storage adalah media penyimpanan file secara online. Cloud Storage sering disebut juga penyimpanan awan karena data file disimpan pada server Cloud Storage itu sendiri. Dengan begitu untuk mengakses file yang tersimpan dilayanan Cloud Storage user harus terhubung dengan koneksi internet. Data file yang tersimpan di Cloud Storage tidak ada dalam hardisk Komputer / Laptop kita. Kemudian untuk menggunakan layanan Cloud Storage biasanya kita harus sudah terdaftar pada layanan yang kita gunakan. Kapanpun dan dimanapun kita dapat mengakses file yang berada di penyimpanan awan ini jika dibutuhkan.

Baca Juga : Cara Backup File WordPress Di cPanel Dengan FTP Ke Google Drive Tanpa Plugin

Penyimpanan file di Cloud Storage akan lebih efektif dibanding menyimpan file di Komputer / Laptop. Anda tidak takut akan kehilangan hardisk atau flashdisk yang didalamnya berisi data-data penting. Asalkan Anda mempunyai perangkat untuk mengaksesnya dan sudah terhubung ke internet maka file-file Anda bisa digunakan. Saat ini umumnya Cloud Storage sudah kompatible dengan Sistem Operasi Windows. Hal ini layaknya Anda menyimpan data file di dalam Komputer / Laptop.

layanan-online-transfer-file-antar-cloud-storage-1

Disini saya tidak akan membahas lebih jauh tentang Cloud Storage. Insya Allah kedepannya akan saya bahas lebih rinci lagi pada artikel selanjutnya. Disini saya akan membahas bagaimana cara transfer file antar Cloud Storage tanpa harus melewati proses download file.

Berikut 3 Layanan Online Transfer File Antar Cloud Storage Yang Direkomendasikan

Ketika kita sedang menggunakan layanan Cloud Storage tertentu kadangkala kita ingin memindahkan file yang tersimpan didalamnya kedalam layanan Cloud Storage lainnya. Misal awalnya kita menyimpan file di Cloud Storage DropBox, kemudian kita ingin transfer file tersebut ke Cloud Storage Google Drive. Alasan kita memindahkan file adalah kapasitas di Cloud Storage pertama sudah penuh dan kita bermaksud ingin menjadikan file dalam satu Cloud Storage saja. Pertanyaannya apakah kita perlu melakukan download file dari Cloud Storage pertama kedua upload file ke Cloud Storage kedua? Jawabannya tidak perlu! Langkah tersebut akan memakan waktu lebih lama lagi dan tentunya paket internet Anda akan cepat terkuras habis.

Jaman serba canggih seperti saat ini tentunya kita sebagai pengguna harus memanfaatkan fasilitas tersebut. Seperti jika Anda ingin memindahkan file antar Cloud Storage saat ini tidak perlu melakukan proses download dulu. Kita cukup menggunakan layanan online yang khusus untuk kita gunakan melakukan transfer file antar Cloud Storage.

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.