Selasa, 27 Februari 2024

Download Listening Soal Latihan Tambahan Textbook Edisi Revisi 2015 untuk CPMI Korea Selatan

Download Listening Soal Latihan Tambahan Textbook 2015

Info Menarik – Buku Textbook 2015 adalah buku pembelajaran bahasa Korea EPS-Topik dari HRD-Korea yang khusus untuk Pekerja Migran Korea Selatan. Kemudian sebagai penyempurna, HRD-Korea menerbitkan kembali edisi revisi buku Textbook 2015. Pada edisi revisi, HRD-Korea telah melampirkan juga soal-soal EPS-Topik tambahan lengkap dengan audio listeningnya. Pada artikel ini saya akan berbagi link download listening untuk soal latihan tambahan yang terdapat pada buku Textbook edisi revisi 2015.

Apa itu Buku Textbook 2015?

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa sejak tahun 2015 HRD-Korea telah menerbitkan buku Textbook. Kemudian buku ini sudah lengkap dengan terjemahan bahasa Indonesia. HRD-Korea telah membagikan link download file PDF buku Textbook secara gratis untuk Calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI) gunakan.

Selanjutnya karena mungkin terdapat kekeliruan, HRD-Korea kembali menerbitkan buku Textbook 2015 edisi revisi. Bahkan di dalam buku Textbook 2015 edisi revisi ini kita temukan beberapa soal latihan EPS-Topik tambahan (확장 연습). Sehingga memungkinkan Pekerja Migran bisa lebih memantapkan lagi dalam pemahaman pembelajaran bahasa Korea EPS-Topik.

Kemudian menurut saya, materi Textbook 2015 edisi revisi itu isinya cukup lengkap untuk belajar pemahaman bahasa Korea EPS-Topik. Dalam hal ini pembelajaran EPS-Topik bahasa Korea dari tingkat pemula sampai tingkat mahir semua dapat kita temukan dalam kedua jilid materi Textbook 2015. Semua materi yang terdapat dalam buku Textbook 2015 mengarah ke latihan soal ujian EPS-Topik. Artinya bagi siapa saja yang berminat bekerja di Korea Selatan, maka buku Textbook adalah kunci keberhasilannya.

Selanjutnya CPMI bisa belajar mandiri dengan syarat dapat memahami seluruh materi Textbook 2015. Nantinya setiap kita selesai mempelajari materi Textbook, akan disajikan soal-soal latihan EPS-Topik dalam jenis membaca (reading) dan mendengar (listening). Itu artinya CPMI bisa menguji langsung kemampuannya dalam memahami pembelajaran EPS-Topik bahasa Korea. Semua itu CPMI bisa membuktikannya sendiri hasil latihannya tersebut dengan melihat kunci jawaban yang terdapat pada akhir materi Textbook.

Download Listening Soal Latihan Tambahan Materi Textbook 2015

Kemudian untuk memperoleh listening format audio soal latihan tambahan materi Textbook 2015, CPMI bisa download di situs resmi HRD-Korea. CPMI dapat download listening tambahan ini secara gratis. Namun sayangnya link download tersebut terbagi secara terpisah. Link download tersebut terbagi ke dalam 53 bagian dari materi Textbook Bab 06 sampai dengan Bab 58.

Untuk CPMI yang kesulitan download listening soal latihan tambahan dari situs HRD-Korea, pada artikel ini saya akan berbagi linknya. Bahkan CPMI akan memperoleh link download dalam satu file saja. Saya telah mengupload ulang listening soal latihan tambahan tersebut ke dalam satu file.

Selanjutnya untuk ukuran file listening soal latihan tambahan EPS-Topik ini sangat kecil. Keseluruhannya hanya berukuran 40,5MB yang sudah saya kompres. Jadi nanti jika CPMI sudah download file listening soal latihan tambahan tersebut, sebelum CPMI gunakan harus Kamu ekstrak terlebih dahulu menggunakan WinRAR atau WinZIP.

Download Listening Tambahan EPS-Topik

Ok mungkin hanya itu saja artikel ini dan semoga dengan banyaknya mengerjakan latihan soal EPS-Topik, maka CPMI bisa meraih kesuksesan dalam ujian EPS-Topik sebenarnya nanti. Sampai bertemu lagi di artikel selanjutnya dan jika sudah ada perkembangan tentang EPS-Topik, Insya Allah saya akan kembali share kembali.

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

3 comments

  1. dharu

    Terimakasih untuk infonya, untung nemu blog ini. Tp ko Mas format soal latihannya rar ya, jd ga bisa di buka. padahal mau belajar. Please help..

    • Tidak bisa dibuka atau tidak bisa diekstrak? Jika tidak bisa diekstrak mungkin aplikasi WinRAR-nya yang bermasalah. Kalau tidak bisa dibuka setelah diekstrak, kemungkinan media playernya yang tidak mendukung. Semua file listening dalam format MP3, dimana dengan aplikasi Windows Media Player juga akan bisa dijalankan.

  2. Yusuf

    Listeningnya bentuk rar, biar bsa jd audio cranya gmna kak?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.