Home / Teknologi / Cara Terbaru Membuka Blog Yang Diproteksi Klik Kanan Di Chrome Dan Firefox

Cara Terbaru Membuka Blog Yang Diproteksi Klik Kanan Di Chrome Dan Firefox

Cara Membuka Blog Yang Diproteksi Klik Kanan – Apakah Anda kesal jika mengunjungi sebuah blog dan ternyata seluruh konten di blog tersebut diproteksi klik kanan? Artinya kita tidak bisa mengambil artikel di blog itu dengan cara melakukan klik kanan mouse. Sedangkan untuk menyalin artikel agar prosesnya lebih cepat kita perlu klik kanan mouse (praktik copy paste). Begitu mouse di klik sebelah kanan, maka tidak ada reaksi apapun. Klik kanan mouse seolah-olah terkunci dan bahkan untuk blok/menyeleksi tulisanpun kita tidak bisa. Tenang, karena disini saya akan memberikan triknya cara membuka proteksi klik kanan baik browser Google Chrome ataupun Mozilla Firefox.

Baca Juga : Cara Mengatasi Agar Gambar Tidak Dicuri Blog Lain (Hotlinking)

Ketika nanti Anda sudah bisa membuka blog yang diproteksi klik kanannya saya sarankan agar Anda untuk selalu menghargai si-pembuat artikel. Karena pada umumnya blog yang diproteksi klik kananya adalah sebuah tindakan untuk menyelamatkan seluruh konten blog agar tidak ada yang melakukan copy paste (copas) artikel seenaknya. Maka dari itu jika kita terpaksa untuk copas artikel di blog orang lain, maka berilah penghargaan dengan memberikan link sumber atau meminta ijin terlebih dahulu. Apalagi jika artikel hasil copas tersebut kita terbitkan lagi di blog kita sendiri.

Ok kita kembali ke materi artikel yaitu bagaimana cara membuka blog yang diproteksi klik kanannya?

Cara Terbaru Membuka Blog Yang Diproteksi Klik Kanan Di Chrome dan Firefox 1

Membuat blog yang akhirnya bisa mematikan (menonaktifkan) fungsi klik kanan mouse adalah dengan menggunakan atau menambahkan kode khusus didalamnya. Sedangkan kode khusus tersebut adalah kode Javascript yang mempunyai fungsi untuk disable klik kanan.

Baca Juga : Terbukti Dengan Aplikasi Ini Bisa Membobol Password WinRAR

Nah kalau kita ingin menghilangkan proteksi klik kanan tersebut adalah dengan cara menonaktifkan fitur Javascript dari browser yang kita gunakan.

Berikut Cara Menonaktifkan Javascript Browser Agar Bisa Membuka Blog Yang Diproteksi Klik Kanan

Dalam tutorial ini saya hanya akan membahas cara membuka blog yang diproteksi klik kanan di browser yang paling banyak digunakan, yaitu browser Chrome dan Firefox. Untuk browser lainnya mungkin akan saya bahas lain kali saja.

1. Cara Menonaktifkan Fitur Javascript Di Browser Google Chrome

Ok yang pertama saya bahas adalah menonaktifkan fitur Javascript pada browser Google Chrome. Silakan Anda klik pilih Setelan dari tombol sesuaikan Chrome di sudut kanan atas.

Cara Terbaru Membuka Blog Yang Diproteksi Klik Kanan Di Chrome dan Firefox 2

Kemudian Anda klik pilih lagi Setelan konten pada pengaturan Privasi Chrome. Lebih jelasnya lihat gambar di bawah :

Cara Terbaru Membuka Blog Yang Diproteksi Klik Kanan Di Chrome dan Firefox 3

Sekarang Anda pilih Jangan izinkan situs apa pun menjalankan JavaScript. Dengan memilih fitur ini maka setiap Anda membuka blog atau website maka fitur Javascriptnya tidak akan berfungsi termasuk proteksi klik kanan pada blog.

Cara Terbaru Membuka Blog Yang Diproteksi Klik Kanan Di Chrome dan Firefox 4

2. Cara Menonaktifkan Fitur Javascript Di Browser Mozilla Firefox

Untuk menonaktifkan fitur Javascript di browser Mozilla Firefox caranya sangat mudah. Silakan Anda buka browser Firefox kemudian ketikkan about:config di kolom URL. Jika nanti ada tampilan peringatan, silakan Anda klik pilih Saya berjanji akan berhati-hati.

Cara Terbaru Membuka Blog Yang Diproteksi Klik Kanan Di Chrome dan Firefox 5

Langkah selanjutnya silakan Anda ketikkan javascript.enabled pada kolom pencarian Konfigurasi Firefox. Sekarang Anda klik ganda (double klik) pada Nama Pengaturan javascript.enabled sehingga yang awalnya true menjade false.

Cara Terbaru Membuka Blog Yang Diproteksi Klik Kanan Di Chrome dan Firefox 6

Ok dengan melakukan kedua pengaturan diatas pada browser Chrome dan Firefox maka kini setiap Anda membuka blog yang diproteksi klik kanannya sama sekali tidak akan berfungsi fitur Javascriptnya.

Bagaimana mudah bukan? Silakan selamat mencoba dan mempraktikkan Cara Membuka Blog Yang Diproteksi Klik Kanan dengan melakukan trik-trik seperti yang sudah saya jelaskan diatas. Semoga artikel ini bermanfaat.

About InfoMenarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang Seputar EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

One comment

  1. Wah ilmu baru ini kebetulan lagi nyari cara untuk mengcopy sebuah informasi di web yang diproteksi..
    sangat bermanfaat, dicoba dulu ya
    terima kasih banyak ya pak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *