Senin, 18 Oktober 2021

Bahasa Korea Semangat Yang Paling Populer Dan Sering Digunakan di Korea

Bahasa Korea Semangat

Info Menarik – Pada kesempatan ini kita akan belajar Bahasa Korea Semangat. Ucapan semangat termasuk salah satu ucapan yang paling sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Dalam berbagai situasi, kita sering menggunakan ucapan semangat. Terdapat banyak cara untuk mengucapkan semangat sebagai salah satu bentuk memberi support atau dukungan terhadap orang lain. Contoh ucapan semangat adalah, mengucapkan “jangan pernah menyerah” kepada orang lain.

Baca Juga : 2000+ Kosakata Bahasa Korea Selatan Lengkap Dengan Cara Baca Dan Artinya

Memberi ucapan semangat dalam Bahasa Korea terdapat beberapa cara. Setelah mempelajari artikel ini, Kamu harap bisa tahu dan bisa mengekspresikan ucapan semangat dalam Bahasa Korea untuk teman, pacar, atau keluarga.

Berikut Bahasa Korea Semangat Yang Sering Digunakan

1. Bahasa Korea Semangat Paling Populer

Ucapan semangat dalam Bahasa Korea yang paling populer dan sering orang Korea gunakan adalah “hwaiting” (화이팅). Kata ini termasuk paling populer sehingga banyak orang Korea gunakan ketika ingin memberikan dukungan terhadap orang lain. Pengucapan kata ini lebih seperti “hoy-ting” serta terkadang orang Korea menulisnya menjadi “paiting” (파이팅).

Jika kita lihat dari kosakatanya, kata “hwaiting” (화이팅) hampir sama seperti kata “fighting” dalam Bahasa Inggris. Kata “fighting” memiliki makna ayo lakukan, semoga berhasil, dan lakukan yang terbaik. Mungkin Kamu sebelumnya pernah mendengar kata “hwaiting” atau “paiting” dalam drama Korea. Dan memang ketika orang Korea memberikan semangat ke orang lain suka menggunakan kata ini sambil mengepalkan tangannya. Untuk itu kata ini bisa kita kategorikan sebagai salah satu kata paling populer untuk kalangan fans Hallyu.

Untuk beberapa situasi, di Korea ketika memberikan dukungan terhadap orang lain sering mengucapkan kata “hwaiting” (화이팅). Terkadang orang Korea mengucapkan kata ini dengan pendahuluan kata “aja-aja” (아자-아자).

Kosakata “aja-aja” (아자-아자) memiliki arti “mari kita pergi” atau “ayo kita lakukan” kemudian disusul dengan kata “hwaiting” (화이팅).

Selain itu, Kamu juga bisa menggunakan kata “daehanminguk, hwaiting” (대한민국, 회이팅). Atau ucapan lainnya “koria hwaiting” (코리아 화이팅) yang memiliki arti “go, Korea”. Beberapa ucapan ini kita sesuaikan dengan situasi ketika Kamu menyampaikannya.

2. Kronologi Kosakata Hwaiting

Untuk menambah pengetahuan Kamu, kenapa ucapan semangat hwaiting ini bisa populer bahkan sering orang Korea gunakan? Berikut adalah penjelasannya:

  1. Kata ini adopsi ketika Perang Korea dulu atau ketika Korea diserang oleh pasukan Amerika;
  2. Kata ini muncul pada pertengahan tahun 1980-an sebagai ucapan bersorak ketika atlit Taekwondo Korea bersaing dengan Amerika;
  3. Perusahaan ponsel KTF telah mempromosikan slogan “Korea Team Fighting” selama Piala Dunia 2002;
  4. Kata hwaiting pertama orang Korea gunakan serta menyebar yaitu dalam Drama Korea Full House;
  5. Orang Korea telah mengambil kata yang bersumber kamus Korea/Inggris kuno namun telah menerapkannya dengan cara baru.

Atas dasar itulah maka kata “hwaiting” menjadi kata paling sering orang Korea gunakan ketika mereka memberi semangat terhadap orang lain. Bahkan saat ini penggemar K-Lovers seperti di Indonesia sering menggunakan kata hwaiting ini.

Baca Juga : Belajar Bahasa Korea Untuk Pemula Pengenalan Hangeul

Ok mungkin itu saja kosakata Bahasa Korea Semangat yang bisa Kamu praktikkan. Semoga artikel ini ada manfaatnya khususnya lagi bagi Kamu penggemar Hallyu. Sampai bertemu lagi di artikel keren dan menarik lainnya.

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.