10 Rekomendasi Browser Tercepat Saat Ini untuk Komputer dan Android

Browser Tercepat Saat Ini 1

Info Menarik – Browser tercepat saat ini yang bisa digunakan untuk komputer dan android cukup beragam jenisnya. Ada banyak pilihan yang bisa digunakan oleh pengguna perangkat atau gadget jenis apapun. Biasanya, browser yang saat ini berkembang sudah responsif dan memungkinkan untuk dipakai di beberapa jenis perangkat. Kebutuhan pengguna antara lain seperti browsing, streaming dan aktivitas lainnya di internet.

Kebutuhan teknologi zaman sekarang tidak jauh dari tuntutan pengguna yang ingin serba cepat dan disediakan banyak fitur lengkap. Oleh karena itu, banyak browser andalan yang terus-menerus melakukan perkembangan terutama dari segi kecepatan. Nah, untuk selanjutnya pembahasan mengenai jenis-jenis browser akan dijelaskan di bawah ini.

Inilah Browser Tercepat Saat Ini untuk Komputer dan Android

Jika Anda sering menggunakan komputer/PC, laptop atau pun smartphone android, browser pasti menjadi salah satu aplikasi/software yang sering digunakan. Sedangkan saat ini banyak sekali pilihan jenis browser yang tersedia, lalu manakah yang paling bagus, cepat dan aman? Di bawah ini ada daftar browser dari urutan yang paling cepat, antara lain:

1. Google Chrome

Browser Tercepat Saat Ini 2

Google Chrome merupakan browser sejuta umat yang pasti ada di dalam perangkat komputer, laptop atau pun handphone android Anda. Hal ini karena Google Chrome selalu menjadi software/aplikasi bawaan yang pasti ada saat pertama kali membeli perangkat tersebut. Google Chrome memang menjadi browser yang paling cepat dan ringan saat ini. Desain nya juga minimalis dan sederhana sehingga nyaman dilihat.

Baca Juga : Cara Mengembalikan Bookmark Google Chrome Yang Lupa Tidak Ekspor Terlebih Dahulu

Fitur yang disediakan pada browser Google Chrome juga beragam seperti bookmarks, pembaca PDF, sinkronisasi dan lain sebagainya. Keunggulan utama Google Chrome dibandingkan browser lainnya adalah User Interface (UI) yang sederhana yang menjadikannya sebagai browser tercepat saat ini.

2. Mozilla Firefox

Browser Tercepat Saat Ini 3

Sebelum tergantikan oleh Google Chrome, Mozilla Firefox sempat menjadi primadona browser semua orang. Namun, saat ini Mozilla menempati urutan kedua dengan fitur yang cukup lengkap seperti adds on, PDF reader, bookmarks dan lainnya.

Baca Juga : Cara Mengambil File Flash SWF Di Internet Menggunakan Browser Mozilla Firefox

Mozilla Firefox sangat cocok digunakan pada komputer/PC dengan spesifikasi yang rendah karena cukup ringan dan ramah terhadap processor atau RAM. Namun, jika dibandingkan dengan Google Chrome, kecepatannya masih kalah.

3. Opera

Browser Tercepat Saat Ini 4

Salah satu browser tercepat saat ini dan juga cukup populer atau banyak digunakan oleh pengguna komputer/PC adalah Opera. Browser yang satu ini bisa dibilang hampir sama dengan Google Chrome karena memang menggunakan basis engine milik Chrome. Oleh sebab itu, fitur-fitur yang tersedia juga mirip dengan Google Chrome.

Baca Juga : Cara Blokir Opera Mini Dan Agar Blog Redirect Otomatis Ke Google Chrome

Tampilannya lebih modern dengan adanya speed dial di sebelah kiri agar lebih mudah dalam penggunaan atau pengoperasiannya. Opera biasanya digunakan oleh kalangan muda atau pecinta gamers, mungkin karena ada fitur speed dial yang cukup keren di sidebar sebelah kirinya.

4. Vivaldi

Browser Tercepat Saat Ini 4

Meski cukup baru, browser yang satu ini juga memiliki kemampuan yang bagus dengan fitur yang cukup lengkap. Fitur yang dimiliki seperti fitur tab yang lengkap (atas, bawah, kiri, kanan), bisa screenshot dengan memo, dan lain sebagainya.

Vivaldi adalah salah satu browser tercepat saat ini yang dirilis pada tahun 2017 dan memungkinkan pengguna mengganti pengaturan tema/tampilan. Desain tampilan atau tema antara lain pengaturan speed dial, posisi tab, dan lain sebagainya.

5. UC Browser

Browser Tercepat Saat Ini 5

Untuk pengguna smartphone seperti android maupun iOS, browser yang satu ini cukup populer dan menjadi yang tercepat dari yang lainnya. Browser canggih ini diluncurkan oleh Alibaba pada tahun 2015 pada perangkat Windows. Namun, keberadaannya masih kalah jika dibandingkan dengan browser lainnya yang sudah lama seperti Google Chrome dan Mozilla Firefox.

Baca Juga : Cara Redirect Otomatis UC Browser Ke Google Chrome, Terbukti Sukses!

Dibandingkan dengan browser perangkat komputer/PC lainnya, kinerja UC Browser masih terbilang cukup berat dan lambat. Namun, jika digunakan pada android atau iOS, UC Browser cukup andal dengan fitur seperti fast download, Cloud Sync dan lain-lain.

6. Microsoft Edge

Sebelumnya, Microsoft sudah memiliki browser yang cukup lama bertengger pada perangkat komputer/PC bernama Internet Explorer. Namun, seperti yang diketahui bersama bahwa browser yang satu ini tidak banyak digunakan atau malah di non aktifkan oleh pengguna. Nah, Microsoft merilis salah satu browser tercepat saat ini sebagai pengganti Internet Explorer yang bernama Microsoft Edge.

Untuk menggunakan browser ini, Anda harus memiliki sistem operasi Windows 10 terlebih dahulu. Hal ini karena browser Microsoft hanya bisa digunakan minimal pada Windows 10. Namun, pengguna android atau iOS juga bisa mencoba menggunakan browser ini pada smartphone mereka. Banyak tersedia fitur seperti bookmarks, blok ads atau iklan, tab baru dan lain sebagainya.

7. Maxthon

Dinobatkan sebagai browser terbaik selama tiga tahun berturut-turut oleh About.com membuat Maxthon layak masuk ke dalam daftar browser tercepat. Selain cepat, browser Maxthon juga memiliki banyak fitur seperti melakukan blok terhadap iklan atau ads, pengaturan bahasa dan modus malam. Maxthon juga dapat disinkronisasi dengan perangkat lainnya, flash video playback, cloud service dan lain sebagainya.

8. CM Browser

Untuk browser perangkat android, CM Browser bisa jadi pilihan pertama sebagai browser tercepat saat ini. Aplikasi yang satu ini memiliki desain yang cukup sederhana, ringan/tidak memberatkan kinerja handphone, cepat dan terbilang cukup aman saat digunakan.

Browser yang satu ini memang memiliki kelebihan dalam hal kecepatan loading web sehingga banyak digunakan oleh pengguna smartphone. CM Browser juga menyediakan fitur notifikasi saat hendak download file dan mengidentifikasi virus atau file berbahaya. Selain itu, CM juga memiliki banyak aplikasi lainnya seperti CM Lock-Security Lock Screen, CM VPN, Security Master dan lain sebagainya.

9. Dolphin

Selain CM Browser yang cukup populer dan banyak digunakan, Dolphin juga bisa jadi alternatif browser tercepat saat ini untuk android. Aplikasi yang satu ini sudah cukup banyak mengalami perbaikan hingga akhirnya menjadi lebih cepat seperti sekarang.

Dengan speed yang lebih mumpuni, pengguna akan lebih nyaman saat berselancar di internet. Browser Dolphine menyediakan beragam fitur seperti flash player, blok iklan atau ads, pemutar video HTML5, incognito browsing dan lain sebagainya.

10. Phoenix Browser

Sebagai browser android, Phoenix Browser juga layak dijadikan pilihan browser tercepat saat ini karena terdapat fitur yang cukup lengkap. Fitur yang disajikan antara lain incognito browser, blok iklan atau ads, penghemat data, tersedia dalam 34 bahasa dan lain sebagainya.

Anda juga bisa memanfaatkan mode offline untuk menghemat kuota internet yang dimiliki. Mode offline pada Phoenix Browser memungkinkan pengguna untuk mengunduh file dan mengaksesnya saat sedang offline atau tanpa tersambung koneksi internet. Dengan begitu, kuota internet tidak akan cepat habis.

Nah, itulah sepuluh jenis browser tercepat saat ini yang banyak digunakan untuk komputer maupun android. Anda bisa menentukan dan menggunakan browser yang sesuai dengan kebutuhan. Semoga informasinya bermanfaat.

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.