Selasa, 27 Februari 2024

Cara Blokir Opera Mini untuk Akses WordPress dan Agar Redirect Otomatis ke Google Chrome

Cara Blokir Opera Mini untuk Akses WordPress

Info Menarik – Opera Mini adalah salah satu browser yang cukup populer, namun kadang-kadang, Kamu mungkin ingin membatasi atau bahkan melakukan blokir akses ke situs web Kamu melalui Opera Mini. Ini bisa berguna jika Kamu ingin memastikan bahwa pengguna mengakses situs Kamu melalui browser yang lebih canggih dan mendukung fitur-fitur terbaru.

Dalam artikel ini, kami akan membahas cara blokir Opera Mini untuk mengakses situs WordPress Kamu, dan juga bagaimana cara mengarahkan pengguna (redirect) Opera Mini secara otomatis ke Google Chrome tanpa menggunakan plugin tambahan. Ini adalah solusi yang berguna untuk mengoptimalkan pengalaman pengguna situs web Kamu.

Mengapa Memblokir Opera Mini?

Sebelum kita masuk ke langkah-langkah teknisnya, mari kita bahas mengapa Kamu mungkin ingin memblokir Opera Mini dari mengakses situs WordPress Kamu?

Alasan untuk memblokir akses dari Opera Mini bisa menjadi lebih mendesak ketika pengguna mengaktifkan ekstensi Ad Blocker. Ekstensi Ad Blocker adalah alat yang memungkinkan pengguna untuk menghindari iklan yang mengganggu saat menjelajahi web. Kemudian, pada artikel ini akan menjelaskan mengapa memblokir Opera Mini karena ekstensi Ad Blocker menjadi relevan dan penting.

Ekstensi Ad Blocker adalah tambahan atau perangkat lunak yang memblokir iklan saat mengunjungi situs web. Pengguna menginstal ekstensi ini untuk menghilangkan gangguan iklan yang sering muncul dalam berbagai bentuk, seperti pop-up, banner, atau video iklan. Meskipun ekstensi Ad Blocker dapat meningkatkan pengalaman berselancar pengguna, ada beberapa alasan mengapa situs web mungkin ingin memblokir Opera Mini ketika digunakan dengan ekstensi ini:

1. Pendapatan Iklan Terpengaruh

Pertama, bagi pemilik situs web, pendapatan dari iklan merupakan sumber penting. Saat pengguna mengakses situs dengan ekstensi Ad Blocker aktif, iklan yang biasanya akan menghasilkan pendapatan akan diabaikan. Hal ini dapat mengganggu model bisnis dan mengurangi pendapatan situs web.

2. Pengalaman Pengguna yang Terpengaruh

Kemudian, meskipun pengguna mengaktifkan ekstensi Ad Blocker untuk menghindari iklan, beberapa situs web mengandalkan iklan sebagai sumber pendapatan utama yang memungkinkan mereka untuk menawarkan konten secara gratis. Ketika iklan pengguna blokir, situs web tersebut mungkin mengalami kesulitan dalam mempertahankan kualitas kontennya atau menawarkan fitur tambahan kepada pengguna.

3. Kepatuhan pada Kebijakan

Selanjutnya, beberapa situs web perlu mematuhi kebijakan iklan yang diberlakukan oleh penyedia iklan atau mitra bisnis mereka. Memblokir Opera Mini yang menggunakan ekstensi Ad Blocker bisa membantu situs web mematuhi persyaratan kontrak mereka dan menjaga hubungan yang baik dengan mitra bisnis.

4. Optimalkan Pengalaman

Kemudian, dengan melakukan blokir Opera Mini yang menggunakan ekstensi Ad Blocker, situs web dapat memastikan bahwa pengguna melihat konten dan iklan seperti yang direncanakan. Ini dapat membantu meningkatkan pengalaman pengguna secara keseluruhan dan memungkinkan situs web untuk berfungsi sebagaimana mestinya.

Baca Juga: Cara Redirect Otomatis UC Browser ke Google Chrome, Terbukti Sukses!

Cara Blokir Opera Mini untuk Akses WordPress dan Agar Redirect Otomatis ke Google Chrome

Meskipun Opera Mini adalah browser yang populer, pemilik situs web mungkin memiliki alasan yang valid untuk melakukan blokir akses dari browser ini ketika menggunakan ekstensi Ad Blocker. Ini bukan hanya masalah pendapatan, tetapi juga tentang menjaga keseimbangan antara pengalaman pengguna yang nyaman dan model bisnis situs web. Dalam beberapa kasus, pembatasan akses dari Opera Mini mungkin menjadi langkah yang perlu kita ambil untuk menjaga keberlanjutan situs web.

Berikut adalah langkah-langkah untuk blokir Opera Mini sekaligus mengarahkan pengguna (redirect) secara otomatis ke browser lain seperti Chrome:

1. Cara Blokir Opera Mini untuk Situs WordPress

Untuk situs WordPress Kamu tidak perlu menggunakan plugin. Kamu cukup menyisipkan kode berikut ke dalam header.php. Tempatkan kode di bawah ini di atas </head> dan lihat hasilnya.

<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
var findmove2 = navigator.userAgent;
var redirect = findmove2.search("Opera Mini");
if(redirect>1) {
var queries2 = window.location.assign("googlechrome://navigate?url="+ window.location.href);
var activity = queries2;document.getElementsByTagName('head')[0].appendChild(activity);
}
//]]>
</script>

Tidak percaya? Silakan sekarang Kamu tes sendiri mencoba akses blog dari browser Opera Mini di Smartphone. Secara otomatis kode di atas akan bekerja redirect ke browser Chrome.

2. Cara Memblokir Opera Mini untuk Blogspot

Sedangkan jika Kamu menggunakan Blogspot, caranya hampir sama dengan WordPress. Untuk pengguna Blogspot silakan dari edit HTML tempatkan kode di bawah ini di atas </head>.

<b:if cond='data:blog.isMobileRequest == &quot;true&quot;'>
<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
var findmove3 = navigator.userAgent;
var redirect = findmove3.search("Opera");
if(redirect>1) {
var queries3 = window.location.assign("googlechrome://navigate?url="+ window.location.href);
var activity = queries3;document.getElementsByTagName('head')[0].appendChild(activity);
}
//]]>
</script>
</b:if>

3: Lakukan Uji Coba

Setelah Kamu mengkonfigurasi kode di atas, lakukan uji coba dengan mengakses situs Kamu melalui Opera Mini. Pastikan pengguna Opera Mini dialihkan ke browser Chrome yang Kamu tentukan.

Baca Juga: Cara Blokir Akses WordPress dari UC Browser: Panduan Mudah dan Lengkap Tanpa Plugin

Kesimpulan

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Kamu dapat memblokir akses dari Opera Mini ke situs WordPress Kamu dan mengarahkan pengguna Opera Mini secara otomatis ke Google Chrome. Ini adalah cara efektif untuk mengoptimalkan pengalaman pengguna Kamu dan memastikan bahwa situs web Kamu berjalan dengan baik pada browser yang lebih canggih. Ingatlah untuk selalu memberikan pesan yang jelas kepada pengguna tentang mengapa Kamu melakukan pembatasan ini, agar pengguna Kamu tetap puas. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Kamu!

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

7 comments

  1. sudah saya coba,
    tapi saya buka dri browser opera mini kok nggak redirect ke chrome yah. apa scriptnya udah gak work?

    • Scriptnya masih work mas, cuma itu script nama browser Opera nya belum pakai “Mini”, coba tambahkan dengan menjadi “Opera Mini” dijamin work ! ane dah coba dan 100% work redirect to chrome

  2. min trik ini berguna juga ga di browser uc browser ?? soalnya kalau di uc suka tidak tampil iklan, bikin kesel hehehe

  3. apa web ini gak memakai script itu?, soalnya ini saya buka pake opera kok gak redirect ke chrome, kalau bisa kasih contohnya min soalnya ane penasaran website ane jadi polos kalau dibuka pake opera

  4. tak coba kok gak bisa redirect ya, tetep terbuka di opera mini gak pindah ke chrome, saya test make opera mini yang ada di android bukan pake pc, mungkin ada cara lain gan

  5. ane coba work kok, langsung pindah ke chrome kalau dibuka pake opera, penasaran sama komen makannya ikut ngebuktiin, hasilnya oke sudah work untuk blogger lain bisa ikuti cara di atas

  6. Yanz

    Ya boleh aja,, tapi jangan reditecting link ke “KONTEN SMS PREMIUM” ya cz merugikan orang lain. Pulsa terpotong otomatis..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.