3 Cara Jitu Mengatasi HP Bootloop, HP Android Macet Di Logo Identitas

Cara Jitu Mengatasi HP Bootloop – Bagi Anda pengguna gadget, pastinya akan kebingungan jika terjadi bootloop pada hpnya dan akan berusaha mencari bagaimana cara mengatasi hp bootloop tersebut. Bootloop merupakan salah satu masalah hp yang menyerang sistem intern Android. Dimana Android tidak bisa melakukan startup sehingga sebelum masuk ke tampilan home, sistem Android kembali ke state awal seperti halnya tampilan Android yang baru dihidupkan dan biasanya akan macet di logo identitas hp.

Baca Juga : 12 Tips Mengatasi HP Samsung Restart Terus Menerus, Teruji Berhasil!

Masalah bootloop yang menyerang Android ini mempunyai tingkatan yang berbeda, sesuai dengan penyebab yang terjadi. Tapi jangan khawatir bagi Anda yang hpnya bermasalah karena bootloop, sebesar apapun itu pasti akan ada cara kok untuk mengatasi bootloop. Namun dengan adanya perbedaan tingkatan kerusakan tersebut, pasti juga ada perbedaan dari cara mengatasinya. Dan dalam artikel ini akan dijelaskan terkait masalah-masalah bootloop serta bagaimana cara mengatasi hp bootloop.

Cara Jitu Mengatasi Hp Bootloop dengan Cepat dan Mudah

Bootloop sebenarnya bukanlah persoalan besar, apabila Anda mengetahui bagaimana cara mengatasinya. Tapi sebaliknya, akan ada kemungkinan jika hp Anda tidak bisa dipergunakan, jika Anda tidak segera mengatasi bootloop tersebut. Berikut adalah beberapa cara mengatasi bootloop pada hp.

1. Bootloop tingkat ringan (Light)

Masalah bootloop pada tingkatan ini masih tergolong ringan. Keadaan tersebut biasanya disebabkan karena ketidaksengajaan pengguna dalam mengoperasikan salah satu file data atau mungkin aplikasi tanpa melalui recovery mode. Sehingga hal itu menyebabkan perangkat hp mengalami bootloop, yaitu yang secara tiba-tiba me-restart sendiri dan tidak bisa kembali ke menu awal.

Jika hal tersebut terjadi pada hp Anda, maka dapat diatasi dengan cara mematikan hp terdahulu kemudian lepaskan baterainya. Untuk mendapatkan kembali kestabilan hp, baterai jangan langsung dipasang melainkan tunggu terlebih dahulu kurang lebih 15 menit. Kemudian pasang kembali baterainya dan nyalakan hp Anda. Jika hp Anda benar-benar dalam masalah bootloop yang ringan, dengan cara tersebut hp sudah bisa di booting kembali secara normal.

2. Bootloop tingkat sedang (Medium)

Bootloop tingkat sedang ini diakibatkan oleh berlebihannya melakukan perubahan kecil pada sistem sofware Android (tweaking), seperti halnya dalam melakukan proses rooting. Karena pada dasarnya sistem tersebut sangat dilindungi, sehingga apabila terjadi kesalahan sedikitpun maka akan mengakibatkan bootloop. Pada bootloop tingkat ini sebenarnya bisa diatasi dengan masuk ke sistem recovery untuk mem-backup ulang.

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

4 comments

  1. Mau tanya gan,,saya punya hp android evercoss tipe a75u,,kondisi bootloop setelah dibuat main game,,saya browsing dan iseng2 untuk melakukan flashing,,kemudian setelah saya flashing dan ada tanda sukses tapi kenapa masih tetep stuck di logo ya?

  2. artikel ini memang menarik dan bermanfaat sesuai dengan nama blognya, saran saya website urlnya dibuat https agar safe juga, terima kasih., salam

  3. Bang kalo tab gua kemaren gua perbarui perangkat lunaknya,tapi pas memperbarui perangkat lunaknya udah sampe 100% terjadi kesalahan teruss ada gambar android terbaring mati diatas perutnya ada gambar tanda seru “!” Itu bootloop atau bukan

  4. Mantap bang artikelnya, buat jaga jaga nih kalo nanti mau otak -atik hp lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.