Cara Mengatasi Lupa Password (Kata Sandi) Akun Facebook Dengan Mudah

Cara Mengatasi Lupa Password Akun Facebook – Bukan hal yang sulit ketika kita tiba-tiba kehilangan kata sandi (password) akun Facebook. Hal tersebut bisa disebabkan kita telah lupa dan sama sekali kita tidak ingat apa password atau kata sandi untuk masuk ke akun Facebook. Atau bisa saja akun Facebook kita berhasil di bobol (hack) kata sandinya oleh orang lain. Cara mengatasi semua permasalahan tersebut bisa kita selesaikan dengan mudah saja. Asalkan kita mempunyai data-data akun Facebook yang benar. Data yang saya maksud adalah seperti alamat email aktif atau nomor telepon. Jika kedua data tersebut bisa kita akses, maka permasalahan lupa password atau kata sandi akun Facebook bisa diselesaikan dengan sekejap mata.

Baca Juga : Solusi Tidak Bisa Masuk Akun Facebook Karena Lupa Password Dan Email

Banyak yang membuat akun Facebook adalah sebagai tempat menyimpan data pribadi atau rahasia. Sehingga ketika akun Facebook tidak bisa diakses karena telah lupa kata sandinya, maka paniklah kita. Bagi orang yang tidak bertanggung jawab, jika akun Facebook kita berhasil di bobol passwordnya bisa saja digunakan untuk hal yang mengarah kedalam tindakan kejahatan. Maka dari itu, agar tingkat keamanan kata sandi akun Facebook kita tidak mudah untuk di bobol orang lain, sebaiknya buatlah password yang tingkat keamanannya sangat kuat. Buatlah kata sandi dari gabungan beberapa karakter antara huruf dan angka. Bila perlu menggunakan kombinasi huruf kecil dan huruf kapital. Kata sandi yang baik minimal terdiri dari 6 karakter.

Cara mengatasi lupa password akun Facebook bisa kita selesaikan dengan cepat. Namun perlu digaris bawahi juga, hal ini jika kita mempunyai data Facebook seperti alamat email atau nomor telepon yang masih bisa digunakan. Untuk mengatasi lupa kata sandi Facebook, kita perlu reset kata sandi tersebut. Ketika melakukan reset kata sandi, untuk membuktikan bahwa yang melakukan reset password adalah kita sendiri, maka akan dikirim link konfirmasi ke alamat email atau nomor kode reset kata sandi ke nomor telepon melalui sms. Tentunya data-data ini yang harus sudah terdaftar di akun Facebook ketika kita masih bisa login Facebook.

Maka dari itu sebagai antisipasi jika suatu saat kita lupa password akun Facebook, gunakan data yang benar untuk melengkapi profil Facebook. Gunakan alamat email yang masih aktif atau bisa diakses dan pertahankan jangan sampai lupa kata sandi emailnya. Selain alamat email gunakan juga nomor telepon aktif yang disimpan didalam profil akun Facebook. Jika data-data tersebut benar adanya dan bisa kita akses, maka ketika lupa kata sandi Facebook bisa diselesaikan dengan mudah saja.

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

4 comments

  1. Saya menulis di aplikasi gmail saya menulis akun dan sandi untuk mendapatkan gems dan itu solusi nya

  2. Mas saya lupa sandi sewaktu membuat akun saya pakai no hp..tetapi no hp tersebut sudah tidak aktif gimana cara nya mas..

  3. Fachruzalkurniawan

    Saya ingin menganti nomer telpon gmail saya

  4. Aries luvieta

    Saya lupa kata sandi akun facebook saya dan akun email yahoo saya sedangkan tidak ada no telepon yang bisa dikonfirmasi apakah tau solusinya…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.