Cara Menghasilkan Uang dari Channel Youtube Cocok Untuk Pemula 2020

Cara Menghasilkan Uang dari Channel Youtube

Info Menarik – Apakah Kamu ingin menghasilkan uang dari channel Youtube? Jika Kamu merasa tidak cocok dengan pekerjaan kantor, ada banyak opsi pekerjaan lain yang tersedia, salah satunya menjadi seorang Youtuber dengan kerjanya membuat konten video Youtube. Ya, dengan modal channel Youtube Kamu dapat menghasilkan uang ratusan juta rupiah!

Baca Juga : Cara Menjadi Youtuber Sukses Bisa Menghasilkan Uang Cocok Untuk Pemula

Artikel ini membahas potensi Youtube sebagai platform untuk menghasilkan uang, membuat channel Youtube, dan cara menghasilkan uang dengan Youtube.

Berikut Alasan Kenapa Yuotube Bisa Menghasilkan Uang

Kamu mungkin telah melihat pembuat konten Youtube seperti Atta Halilintar, Ria Ricis, Raditya Dika, Rachel Goddard, Suhay Salim dan masih banyak lagi.

Mungkin Kamu penasaran, apa benar bisa menghasilkan uang dengan modal channel Youtube? Tentu saja bisa! Pembuat konten di atas adalah bukti bahwa Youtube memiliki potensi besar untuk menghasilkan uang. Bagaimana itu bisa terjadi? Berikut ini beberapa alasan :

1. Konsumsi Video Online di Indonesia Lumayan Tinggi

Menurut sebuah survei oleh Asosiasi Penyedia Jasa Internet Indonesia (APJII), 69,64 persen orang Indonesia menggunakan internet hanya untuk menonton video. Ini berarti peluang Kamu untuk menjangkau pemirsa melalui video sangat tinggi dan Kamu dapat melakukannya melalui channel Youtube.

2. Youtube Merupakan Platform Video Utama Saat ini

Youtube telah menguasai pangsa pasar platform video di Indonesia. Lagipula, 92 persen pengguna internet Indonesia menyatakan bahwa Youtube adalah platform pertama di mana mereka mencari konten video online hanya di Youtube.

3. Youtube Diasumsikan Telah Menyaingi Keberadaan Televisi

Jumlah pemirsa Youtube Indonesia telah mengimbangi jumlah pemirsa televisi dalam waktu dekat. Menurut survei Kantar pada tahun 2018, 57 persen responden mengatakan mereka menonton TV setiap hari, sementara 53 persen mengatakan mereka menonton Youtube setiap hari.

Persentase di atas menunjukkan bahwa penonton Youtube telah menjadi kebiasaan orang Indonesia dan dapat mengubah popularitas televisi. Ini mungkin karena berbagai konten di Youtube dapat ditonton dalam berbagai situasi dan kondisi asal terdapat jaringan internet.

Selain itu, Youtube memungkinkan pengguna untuk menonton program televisi di platformnya. Hampir semua channel televisi Indonesia memiliki channel resmi di Youtube, sehingga pemirsa dengan mudah dapat menonton program yang disiarkan di televisi.

4. Kamu Tidak Harus Memiliki Jutaan Pelanggan (Subscribe)

Benar, Kamu tidak perlu memiliki jutaan pelanggan untuk menghasilkan uang dengan Youtube. Di Indonesia, banyak pembuat konten dengan jutaan pelanggan telah lahir di Youtube. Sebut saja Atta Halilintar, Ria Ricis, Raditya Dika, Rachel Goddard, Suhay Salim dan masih banyak lagi. Bahkan banyak juga brand yang bekerja sama dengan channel Youtube mereka karena dianggap mereka dapat menjangkau khalayak luas.

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.