General Error EPSON TX101 Lalu Solusinya?

General Error EPSON TX101 Lalu Solusinya? – Jika printer EPSON sudah muncul peringatan General Error pada layar monitor, maka printer tidak bisa melakukan apa-apa. Jangankan melakukan print atau cetak, membuka cartridge saja tidak bisa. Masalah ini biasanya terjadi pada printer EPSON yang sudah diinfus. Peringatan general error tidak tergantung pada umur printer. Karena printer barupun jika ada sparepart yang bermasalah maka akan muncul juga. Lalu bagaimana cara mengatasi peringatan general error EPSON? Baik saya akan coba terangkan semampunya dan berdasarkan pengalaman.

Baca Juga : Cara Membuat Facebook Terbaru Tahun 2015

Kasus general error EPSON itu banyak penyebabnya. Diantaranya chip cartridge infus kotor, print head printer tidak berfungsi dengan baik, bahkan yang paling fatal adalah komponen board printer ada yang rusak. Dari ketiga masalah tersebut, saya tidak akan menerangkan semuanya. Mengingat artikelnya kepanjangan, maka disini saya akan menerangkan sebagian saja. Artinya kasus general error EPSON yang paling sering terjadi dan cara mengatasinya.

Sebelum memvonis print head dan mesin board printer rusak, sebaiknya Anda cek dari hal-hal yang kecil dulu. Karena hal kecil akan menjadi besar jika dibiarkan. Contohnya, jika ada benda asing yang masuk ketempat masuknya kertas, maka inipun sama akan menimbulkan general error. Untuk itu coba teliti lagi dengan cermat, apakah ada benda lain yang menghalangi jalan masuknya kertas?

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

5 comments

  1. Nunggu si Mimin bikin artikel yang sama tapi beda merk yaitu merk Canon, muehehe.

  2. nyimak aja gan,saya pakainya canon.. mungkin bisa jg di bahas cara mengatasi klo ada probelmnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.