Rabu, 30 November 2022

Cara Reset Epson L3110 Lengkap dengan Download Resetter Gratis Tinggal Pakai

Cara Reset Epson L3110 01

Info Menarik – Apakah Kamu pernah mengalami gagal mencetak ketika menggunakan printer Epson L3110? Tentu saja hal ini dapat mengganggu pekerjaan Kamu. Masalah tersebut bisa jadi printer Epson L3110 sudah melebihi batas maksimal dalam mencetak. Sehingga printer harus kita reset atau dikembalikan ke pengaturan cetak printer dari awal. Untuk mengatasi hal ini saya akan berbagi cara reset Epson L3110 menggunakan aplikasi khusus resetter.

Baca Juga: Download Resetter Epson L1110 Gratis, Lengkap Panduan Cara Reset

Resetter Epson L3110 merupakan aplikasi khusus yang memiliki fungsi untuk melakukan reset printer. Jika kapasitas mencetak printer sudah melebihi batas maksimal yang sudah ditentukan pabrik maka printer menjadi tidak bisa mencetak. Agar printer kembali normal, kita harus reset printer supaya batasan tersebut kembali ke pengaturan awal.

Untuk melakukan reset printer seperti Epson L3110 terdapat dua cara. Pertama kita bisa reset printer dengan cara manual yaitu menekan kombinasi tombol printer. Cara kedua dengan menggunakan aplikasi khusus Resetter Epson L3110.

Pada artikel ini saya tidak akan menjelaskan reset printer Epson L3110 dengan cara manual. Karena tingkat keberhasilan dengan cara ini cukup kecil. Saya hanya akan menjelaskan cara kedua yaitu reset printer menggunakan tool resetter khusus.

Masalah Printer Epson L3110 Harus Kita Reset

1. Muncul Pesan Error dengan Status Monitor: Service Required

Jika ketika kita mau mencetak menggunakan printer namun tiba-tiba muncul status error dengan tulisan Service Required maka bisa jadi printer harus kita reset.

2. Tampil Pesan Error dengan Status Harus Pemeriksaan Nozzle

Pesan error selanjutnya adalah kita harus melakukan pemeriksaan nozzle printer. Hal ini sama juga bahwa printer harus segera kita lakukan reset.

3. Printer Paper Jam

Tidak setiap kasus paper jam maka printer harus kita reset. Tapi bisa saja penyebab printer harus di reset salah satu penyebabnya adalah karena paper jam.

4. Tinta Printer Sudah Habis

Terkadang karena tinta sudah habis dan kita biarkan dalam kurun waktu lama maka akan menyebabkan printer harus kita reset.

5. Salah Memasang Cartridge

Bukan hanya printer harus kita reset, penempatan cartridge kurang tepat atau salah bisa mengakibatkan printer rusak. Agar lebih hati-hati ketika Kamu akan memasang cartridge karena bisa juga menyebabkan print head bermasalah dan rusak.

Download Gratis Resetter Printer Epson L3110

Aplikasi resetter yang saya bagikan hanya support untuk digunakan di Windows 7, 8, 8.1, 10, dan 11 baik 32bit atau 64bit. Kemudian aplikasi resetter Epson L3110 ini tidak memerlukan lisensi seperti tool resetter lainnya. Artinya aplikasi bisa langsung Kamu gunakan untuk reset printer.

Silakan Kamu download terlebih dahulu aplikasi resetter pada tombol di bawah ini:

Download Aplikasi Resetter

Sedangkan untuk password ekstrak file RAR adalah www.info-menarik.net Jika link download tidak berfungsi atau error, silakan Kamu beritahu pada halaman kontak.

Sebelum ekstrak dan menggunakan aplikasi resetter Epson L3110, silakan Kamu matikan dulu antivirus yang Kamu gunakan. Tenang, aplikasi ini bukan virus karena sudah saya uji dan ternyata aman buat komputer.

Cara Reset Epson L3110 Menggunakan Aplikasi Resetter

Jika sudah download aplikasi dan mematikan antivirus, silakan Kamu ekstrak aplikasi dengan password yang sudah saya berikan di atas. Nyalakan juga printer dan sambungkan printer ke komputer menggunakan kabel USB printer.

Selanjutnya Kamu buka folder hasil ekstrak dan klik ganda aplikasi yang bernama Adjprog.

Cara Reset Epson L3110 02

Tentukan Port printer dengan klik tombol Select dan pilih yang bertuliskan Epson L3110. Setelah menentukan port, Kamu klik tombol Particular adjustment mode.

Pada tahap ini silakan Kamu pilih Waste ink pad counter dan klik Ok.

Kamu centang pada Main pad counter dan Platen pad counter kemudian klik tombol Check. Jika nilainya melebihi 100% maka jelas printer wajib Kamu reset. Silakan kembali centang pada Main pad counter dan Platen pad counter kemudian klik tombol Initialize.

Aplikasi akan melakukan reset dan silakan sekarang Kamu matikan printer dan tutup aplikasi resetter-nya. Nyalakan printer dan biasanya setelah melakukan reset ini maka printer sudah kembali normal dan bisa kita gunakan lagi.

Baca Juga: Cara Reset Printer EPSON L120 Lampu LED Berkedip Lengkap Dengan Software Gratis

Bagaimana mudah bukan? Jika cara ini tidak berhasil atau aplikasi tidak berhasil, silakan Kamu sampaikan di kotak komentar. Dan mungkin untuk pembahasan reset printer Epson L3110 ini saya cukupkan sekian saja. Semoga bermanfaat …

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

15 comments

  1. Cara buka paswodnya ngga bisa

  2. Passwordnya apa ini kok ndak kasih tau

  3. Kak, ini dibuka di komputer Windows XP ga bisa, itu gimna ya?

  4. Salam Kenal kak saya Axel sdh saya reset smpi 3x masih ngebling

  5. Alhamdulillah … Good job Gan. Sangat amat berterimakasih setelah sekian minggu printer kami normal kembali bahkan sempet beli sofware resetternya di OL Shop ga bisa dan ribet. Ini sangat amat simple. Ga tau harus bagaimana saya untuk membalas rasa terimakasih ini. Karena printer ini sangat berarti bagi anak2 dan istri saya dan juga perekonomian keluarga kami. Beribu ribu terimakasih Mas.

  6. Terima kasih telah berbagi….

  7. Halo Gan pagi maaf ganggu.
    mohon petunjuknya, dulu sempet bisa saya gunakan resetternya. terus sekarang printer kami mengalami ngejam blinking 2 warna merah sofwarenya kok sekarang tidak bisa digunakan ya. bisa masuk ke sofwarenya tapi tetep ngeblinking atau printer masih belum bisa di pakai. terimakasih

    • Bisa jadi itu printer tidak bisa print karena bukan harus direset pakai resetter. Artinya yang hanya direset pakai software ini hanya kondisi printer yang sudah melebihi kapasitas mencetak saja. Untuk mengetahuinya pada saat Waste ink pad counter, silakan mas lihat apakah nilai point sudah melebihi atau belum?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.