Home / Pendidikan / Cara Daftar Operator EMIS Pendis (Kemenag) Dengan Mudah

Cara Daftar Operator EMIS Pendis (Kemenag) Dengan Mudah

Cara Daftar Operator EMIS Pendis – Demi suksesnya validasi dan verifikasi data Madrasah di bawah naungan Kementerian Agama (Kemenag) maka Sekolah atau Madrasah harus menunjuk salah satu karyawannya untuk dijadikan Operator. Operator Madrasah mengemban tugas melakukan pendataan kesiswaan, guru, dan lembaga. Kemudian data tersebut di kemas kedalam satu paket sistem Pendidikan Islam (Pendis) yang diberi nama Education Management Information System (EMIS). Melalui sistem EMIS ini maka data Madrasah akan diketahui oleh Kemenag Pusat sebagai laporan.

Baca Juga : Download Kalender Pendidikan (Kaldik) Madrasah 2015-2016 Kemenag Jawa Barat

Operator Madrasah mempunyai kewajiban memperbarui seluruh data Madrasah setiap satu semester sekali. Artinya Operator Madrasah akan disibukkan aktivitasnya sebanyak dua kali dalam setahun. Jika terjadi mutasi siswa dan guru serta data-data penting lainnya bisa dilaporkan menggunakan sistem EMIS Pendis.

Sekolah atau Madrasah harus menunjuk Operator yang mempunyai keahlian dalam bidang komputer. Karena sistem pendataan EMIS ini semua dilakukan dengan komputer. Setidak-tidaknya Operator Madrasah mengerti cara mengoperasikan Program Microsoft Office terutama Office Excel. Kemudian Operator Madrasah harus tahu cara menggunakan internet. Demi adaptasi dengan kemajuan teknologi saat ini, maka sekarang aplikasi Education Management Information System (EMIS) sudah menggunakan sistem online.

Cara Daftar Operator EMIS Pendis (Kemenag) Dengan Mudah 0

Semenjak diberlakukannya sistem EMIS Pendis online maka setiap Operator Madrasah harus daftar untuk menjadi member EMIS Pendis. Hal ini untuk mempercepat serta memudahkan verifikasi dan validasi data di setiap Sekolah di bawah naungan Kemenag. Dengan sistem EMIS Pendis online maka Operator Madrasah tidak lagi harus datang ke kantor Kemenag Kabubaten ketika hendak menyetorkan data EMIS Pendis. Operator Madrasah cukup duduk manis di depan komputer ketika hendak melaporkan seluruh data Madrasahnya.

Cara Daftar Operator EMIS Pendis Kementerian Agama (Kemenag)

Mungkin saja Operator Madrasah menemukan kesulitan bagaimana cara daftar Operator EMIS Pendis. Walaupun sebenarnya cara daftar Operator EMIS Pendis ini bisa dikategorikan kedalam cara yang mudah saja. Hanya tiga langkah maka Operator Madrasah sudah syah menjadi member EMIS Pendis Kemenag.

Sebelum dilanjutkan tutorial cara daftar Operator EMIS Pendis Kemenag ini Anda harus mempersiapkan data-data berikut :

  1. Nomor Handphone Operator Madrasah;
  2. Alamat Email Aktif Operator Madrasah. Jika belum mempunyai alamat email pribadi, silakan caranya bisa Anda simak pada artikel cara membuat alamat email dengan mudah;
  3. Surat Tugas atau SK Operator Madrasah dalam format PDF dengan ukuran maksimal 200 KB. Contoh Surat Tugas untuk Operator Madrasah Tahun Pelajaran 2015-2016 bisa Anda download pada link di bawah.

Setelah semuanya sudah siap, silakan Anda klik atau buka tautan EMIS Pendis dengan URL http://emispendis.kemenag.go.id/emis_sdm/. Ketika halaman awal EMIS Pendis sudah aktif, langsung saja Anda klik Daftar.

Cara Daftar Operator EMIS Pendis (Kemenag) Dengan Mudah 1

Anda akan dihadapkan kedalam tiga langkah cara daftar Operator EMIS Pendis. Langkah pertama Anda harus mengisi semua form yang tampil seperti :

  1. Jenis Pengguna : Isi dengan Lembaga. Kemudian pilih Lembaga selain PTKIN dan kolom ketiga sesuaikan dengan lembaga Anda, misal Madrasah Ibtidaiyah. Kolom keempat dari subkolom Jenis Pengguna ini Anda isi dengan Nomor Statistik Madrasah.
  2. Nama Lengkap : Isi dengan nama lengkap Anda (Operator Madrasah);
  3. Tempat Lahir : Isi dengan tempat lahir Operator Madrasah;
  4. Tanggal Lahir : Isi dengan tanggal lahir Operator Madrasah;
  5. HP : Usahakan menggunakan nomor handphone yang aktif;
  6. Email : Silakan Anda masukkan alamat email Operator Madrasah;
  7. Password : Masukkan password untuk keperluan login nanti di akun EMIS Pendis. Ulangi lagi memasukkan password di kolom Ulangi Password.

Jika semua form daftar sebagai Operator EMIS step 1 ini selesai, klik Selanjutnya.

Cara Daftar Operator EMIS Pendis (Kemenag) Dengan Mudah 2

Step 2 Anda diminta untuk melengkapi alamat tempat tinggal Operator Madrasah. Silakan Anda isi dengan lengkap dan benar semua kolom yang disediakan pada step ke 2 ini. Pengisian tempat tinggal hanya kolom Alamat Rumah saja yang harus Anda ketik. Sedangkan kolom Provinsi, Kabupaten, dan Kecamatan Anda diperintah hanya memilih saja yang sesuai dengan alamat Anda. Klik Selanjutnya jika melengkapi alamat pada step 2 ini telah selesai.

Cara Daftar Operator EMIS Pendis (Kemenag) Dengan Mudah 3

Lanjut ke step 3 atau langkah terakhir untuk daftar menjadi Operator EMIS Pendis. Anda isi semua kolom step 3 mulai dari kolom Tempat Tugas sampai dengan kolom upload file Surat Tugas/SK. Dan ingat agar proses daftar Operator EMIS Pendis ini sukses, ketika Anda upload Surat Tugas format harus PDF dan ukuran maksimal adalah 200 KB. Terakhir klik Simpan.

Cara Daftar Operator EMIS Pendis (Kemenag) Dengan Mudah 4

Cara daftar Operator EMIS Pendis memerlukan proses. Ketika Anda selesai daftar untuk menjadi Operator Madrasah di EMIS Pendis tidak langsung otomatis bisa login. Hal ini karena pihak Admin EMIS Pendis pusat akan melakukan pengecekan data Anda sebelumnya. Pastikan Anda agar selalu mengecek status pendaftaran di WEB EMIS Pendis dengan URL http://emispendis.kemenag.go.id/emis_sdm/status.php.

Cara Daftar Operator EMIS Pendis (Kemenag) Dengan Mudah 5

Mungkin hanya itu saja panduan lengkap tentang Cara Daftar Operator EMIS Pendis. Cara daftar Operator Sekolah ini khusus untuk Sekolah atau Madrasah dibawah naungan Kementerian Agama (Kemenag) saja. Semoga sukses dan salam Operator Madrasah.

About InfoMenarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang Seputar EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

90 comments

  1. gimana cara mengubah data profil operator yang sudah aktif?saya coba ubah/edit kecamatan yang di data profil sudah tdk bisa diubah!

    • Untuk saat ini web EMIS Pendis Kemenag belum difungsikan secara normal. Mungkin kedepannya perubahan data profil operator akan bisa dilakukan.

  2. saya sudah sampai tahap 3, status sudah aktif. Tetapi ketika hendak sign in selalu muncul tulisan “salah nama pengguna atau password” Padahal kalo teman saya yang buka kok bisa. Mohon solusinya

    • Coba diclear dulu cache browsernya dengan cara tekan Ctrl+Shift+Del pada keyboard. Jika masih tetap mungkin penulisan password salah, misal Caps Lock Keyboard menyala.

  3. menu untuk memasukkan data kok gak muncul. dasbor kosong kira2 solusinya bagaimana..
    mau memasukkan data murid blum bisa.

    • Sementara ini website EMIS Pendis masih dalam perbaikan. Untuk itu banyak bug disana-sini dan semoga ini cepat terselesaikan.

  4. saya udah daftar, pas ngecek status pendaftar udah aktiv tapi ketika ngecek status pendaftaran di lain hari kok gak muncul namaku yhaa,,, trus buat sign-in juga gak bisa… gimana ini solusinya

    • Coba daftar ulang saja mba, mungkin database EMIS-Pendis sedang down. Memang banyak masalah web EMIS Pendis ini. Sayapun sampai beberapa kali daftar sampai sukses.

    • Mungkin itu belum d aktivasi dr operator pusatnya ….. kemarin punya saya spt itu. setelah sosialisasi sdh d jelaskan …

      • Wahyudin, S. Pd SD

        trus bagaimana caranya mas
        apakah sosialisasi langsung dengan operator pusat atau operator kabupatennya
        mohon solusinya
        terimakasih

  5. Muhammad Luthfi

    Apakah bisa mendaftarkan 1 email yang sama untuk 2 lembaga berbeda.??dalam hal ini saya sebagai operator madrasah di dua lembaga yang berbeda.
    atau harus memakai email yang berbeda.??

    • Saya belum pernah mencoba mas daftar dua lembaga dalam satu email. Dicoba saja mas barangkali saja bisa dan seandainya tidak bisapun kan bisa membuat alamat email baru lagi.

  6. syahrul faisal

    mohon bantuanya…saya sudah mendftar emis operator bahkan udah aktip…tp setelah saya masukan username dan passwod,katanya kata nya passwodnya tidak cocok…gimana caranya untuk mencari atau merubah passwodnya…terima ksihh..

    • Website EMIS Pendis masih dalam percobaan dan buktinya meskipun kita sudah sukses daftar dan login namun belum bisa melakukan input data apapun. Dan sekarang ada pemberitahuan sejak tanggl 03 September 2015 EMIS Pendis akan dilakukan perbaikan. Semoga nanti setelah perbaikan sudah bisa kita operasikan.

  7. saya sudah daftar, tapi belum muncul2 statusnya, biasanya berapa lama baru dikatifkan setelah pendaftaran, kadang saya coba jga sign in tapi muncul nama dan password pengguna tdk cocok

    • Website EMIS Pendis sedang Maintenance dan tanggal 03 September akan dilakukan perbaikan. Sebaiknya tunggu saja sampai semuanya kembali berjalan normal.

  8. saya sdh daftar untk lembga MA. tp kok muncul nama n password salah teerus….saya coba datar terus dng email yg berbeda tapi tetap tdk bisa….
    Mohon solusinya

    • Mungkin mas ketika daftar web sedang maintenance. Silakan coba lagi dilain kesempatan mas dan semoga berhasil.

  9. saeful anwar mutaqin

    mohon pencerahan nya cara edit kecamatan gimana yah apakah harus daftar ulang lagi ?
    mohon bantuan nya

  10. Salfa Kaisupy

    Saya sudah mendaftar, tinggal tunggu diverifikasi, tapi kok katanya operator kabupaten informasi pendaftaran saya tidak masuk ya??
    dan sampai sekarang statusnya belum aktif

    • Coba lagi daftar dengan menggunakan alamat email lain. Memang web EMIS Pendis ini sering error dan kita meski bersabar.

  11. eko rahmawati

    kolom lembaga selain ptkin kok ga muncul trs bgaimna, , ,tapi kok sk berhasil d unggah, , ,setelah itu bagaimana pak, , ,mohon infonya

    • Coba direfresh browsernya atau hapus dulu cache dan historynya dengan menekan Ctrl+Shift+Delete pada keyboard. Semoga sukses!

      • Dftr operator emis tutup tgl brpa ya pak? Ktanya tgl 6sept.. tdi jam 10 au bru dftr berhasil tp kok lom diterina. Apa karena udah telat ya pak?

        • Saya kurang tahu kalau masalah penutupan pendaftaran di EMIS Pendis. Namun logikanya jika tombol/link Daftar masih ada dan kita bisa mengisi semua Form, maka pendaftaran masih bisa dilakukan.

  12. Assalamu`alaikum..

    Maaf mau tannya, pada saat pengisiin form profil operator dan tempat tugas saya klik nama kecamatan yang sesuai dengan domisi. tapi ko pas dibuka di emsi profil operator berubah yah nama kecamatannya jadi kecamatan lain? mohon solusinya..terima kasih

  13. punya saya juga gak bisa login nih gan,,,keterangnya sandi salah, padahal udah 100% benar, cara ctrl+alt+shift jga udh ttp aja gak bisa masuk,minta solusinya,,,,

    • Bukan Ctrl+Alt+Shift tapi Ctrl+Shift+Delete pada keyboard. Jika gagal terus sebaiknya daftar ulang saja menggunakan alamat email baru.

  14. m.rizal hanafi putra

    gimana kalo disetiap madrasah harus opratornya lebih dari satu bisa gak dipublikasikan oleh pemerintah

    • Satu Sekolah/Madrasah hanya diperbolehkan satu operator saja mas. Kalau boleh tahu kenapa harus banyak operatornya?

  15. sy sudah daftar sampai step 3 sudah upload srt tugas stelah klik simpan muncul ‘sk berhasil di unduh’ tapi ada kata terjadi kesalahan: gimana solusinya

    • Coba rubah nama file SK/Surat Tugas menjadi kalimat yang lebih pendek saja selain maksimal ukuran 200 KB.

  16. yuda firlana

    saya sudah daftar dan status aktif… nama dan pass saya yakin 100% benar,,, tapi ketiga login tidak bisa “nama pengguna atau password salah”
    mohon solusinya admin???
    trims

    • Sudah dicek di status pendaftaran belum? Jika gagal login terus coba hubungi pihak Operator Kemenag setempat.

  17. citra budianengsi

    saya sudah daftar dan yakin klo nama pengguna dan password.y udah bener trus pas login kok gk bisa nama pengguna atau password salah” pas ngecek status pendaftar tdk aktif
    mohon solusinya admin???

  18. aku juga sama, pas mau login kasih masuk email dan kata sandi, kok katanya nama dan password salah. padahala udah 100% benar .
    pak, emang bisa daftar ulang ya?

  19. Ihat Nurihah,S.Ag.

    saya mau ke sdm.data.kemendikbud.gi.id. mau pengupload sk ijin operasional, untuk penerbitan sertifikat npsn tapi kok ga bisa login. ada tulisan email anda tidak dikenal. Apakah harus daftar seperti operator emis. atu bagaimana. kalau sebagai operator emis saya sudah aktif. mohon pnjelasannya

    • Sepertinya ibu harus mempunyai akun terlebih dahulu di kemdikbud jika pernyataannya email tidak dikenal seperti itu.

  20. Assalamualikum, Mohon pencerahannya..saya sudah daftar Emis dengan tiga email yg berbeda dari email Operator sampai email lembaga dan saya ikuti langkah-langkah pendaftarannya dengan benar tapi ketiga email yg saya daftar kan semua tertulis NSM TIDAK DI ISI katanya seperti itu padahal pendaftaran tidak ada yg salah dan dengan prosedur yg benar…mohon bantuanya..itu kenapa..? trima kasih :)

    • Jika semua prosedur sudah benar, kemungkinan besar website EMIS Pendis sedang bermasalah. Silakan dicoba lagi dilain kesempatan mas.

  21. saya udah daftar barusan, tp ketika dilihat di status pendaftaran kok gak ada ya…. mohon pencerahannya….!!!

    • Kalau tidak ada berarti mas daftarnya belum selesai dan harus melakukan daftar ulang. Namun coba mas login terlebih menggunakan akun yang telah didaftarkan.

  22. Gimana Caranya Memmbatalkan Pendaftaran
    Soalnya Ada Data Yang Salah
    Seperti Data Selain PTKIN
    Data Saya terisi PTKIN swasta
    Saya Jadi Bingung
    Apa Tidak Bermasalah Terimakasih

    • Daftar lanjutkan saja sampai selesai. Nanti data yang salah bisa mas benarkan jika sudah berhasil login di dashboard EMIS Pendis.

  23. Knapa ya saat login ingin memasukkan data sekolah email saya tidak bsa dtulis smua
    Di nama pengguna emailnya tdak mw
    Knapa ya
    Saya masih baru, jdi mohon bntuannya

    • Jika semua prosedur yang dilakukan sesuai dengan yang saya contohkan diatas sudah mas lakukan, berarti masalah ada di browser atau mungkin website sedang bermasalah.

  24. Saya sudah daftar 2x.tp gk bisa di cek katanya salah mulu.
    Bingung jd nya,minta solusi nya dong.pusing jadi nya

    • Coba daftar menggunakan browser dan komputer lain. Kalau bisa gunakan juga alamat email lain. Semoga sukses daftarnya …

  25. Saya mau tanya. Saya mau Login, tapi lupa nama pengguna dan pasword. Jadi solusinya bagaimana. Mohon bantuannya. Terima kasih…

    • Coba daftar lagi dengan menggunakan akun (email) yang berbeda. Karena sampai saat ini halaman EMIS Pendis belum terdapat link untuk keperluan reset password.

  26. Hilman Nasrulloh

    Saya telat daftar…(19/10/2015)
    selesai step 2 gak bisa lanjut…blank z (pdhl ulah d coba beberapa kali, signal juga gk ada masalah)
    kenapa ya???

    • Mungkin itu penyebab utamanya dalah server EMIS sedang down mas. Coba ulangi lagi dilain waktu dan semoga sukses.

  27. Ridwan Fauzi

    Saya sudah coba daftar beberapakali, tapi kok pas mau masukin file SK nya gagal terus ya padahal formatnya udah pdf & size nya kurang dari 200 KB ?

    Mohon jawabannya

    • Coba Anda rubah nama file SK tersebut dengan nama file yang singkat saja, misal SK OP. Semoga dengan langkah ini berhasil.

  28. saya lupa password untuk masuk di emispendis.kemenag.go.id/emis_sdm/index.php mohon solusinya karna saya sangat binggung.terima kasih.

  29. assalamu’alaikum wr.wb
    mau tanya
    dulu saya pernah mengikuti sosialisasi pendataan pendis tp 2012/2013 dan 2014/2015 tp datanya dikirim lewat operator kecamatan.tp ketika saya buka disitus dirjen pendis saya tidak bisa melihat pondok kami tercatat dalam dirjen pendis.
    apakah saya salah dalam masuk situsnya?
    pertanyaan saya:
    1.Bagaimana cara mengetahui apakah pondok kami telah tercatat dlm dirjen pendis atau belum?
    2.Pendataan emis pendis itu sendiri dilakukan tiap berapa tahun 1x (PD pontren ataupun lainnya)?
    3.Bagaimana cara pemutakhiran emis pendis jika lembaga kami belum tercatat dalam emis pendis?

    • Waalaikumsalam …
      1. Untuk menyelesaikan masalah tersebut, silakan hubungi operator kemenag setempat saja;
      2. Pendataan EMIS dilakukan setiap satu tahun 2 kali, tepatnya setiap akhir semester;
      3. Bisa download dulu softcopy format Microsoft Excell untuk melengkapi seluruh data EMIS Pendis;

  30. zainal silahuddin

    as.mohon tanya..
    kenapa sampai sekarang proses pendaftaran saya belum di verivikasi?padahal pendaftaran sy sudah lakukan hampr satu bulan yang lalu..mohon bantuannya terimakasih

  31. assalamualikum
    kalau lupa kata sandinya untuk masuk emispendis.kemenag.go.id/emis_sdm
    tolong gimana solusinya?

  32. Abdulloh Sayid

    Saya lupa password saya apa. Bagaimana cara mengubahnya. saya coba cari di status pendaftaran, ternyata cuma keterangan aktif saja. terima kasih

    • Sampai saat ini web EMIS Pendis belum ada fasilitas untuk reset password jika lupa atau yang lainnya. Coba daftar ulang saja menggunakan akun baru.

  33. Assalamu Alaikum Wr. Wb.
    Saya mencoba beberapa kali mendaftar sebagai operator EMIS tapi setiap saya klik “Simpan” selalu kembali ke step 3/3, jadi saya bingung apakah ini sudah tersimpan atau bagaimana. Mohon pencerahan

    • Kemungkinan server error atau mungkin saja nama File Unggahan SK Operator nama filenya terlalu panjang. Silakan dicoba lagi!

  34. sy udah dri tadi malam daftar oprator dan file sk oprator udah di kecilkan tapi mental terus apa udah tutup untuk pendaftaran oprator mohon jawabanya?

    • Coba dilihat lagi nama file SK Operatornya! Nama file yang kepanjangan biasanya tidak masuk dan akan ditolak. Dan ingat file format PDF!

  35. citra budianengsi

    assalamualaikum pak mau nanya bagaimana jika sudah step 3/3 semuanya sudah selesai terus pas disimpan kolom kabupaten sama kecamatannya hilang?

    • Waalaikumsalam. Mungkin server lagi jelek dan silakan dicoba lagi pada kesempatan lain. Semoga sukses tidak ada hambatan!

  36. kok ketika saya menggunggah file backup detail siswa katanya berhasil tapi kok gak muncul detailnya, trus pas di konfirmasi jaga gak mau.??

  37. Assalamualaikum..
    maaf au tanya…sy daftar pas sudah sampai step 3/3 semuanya sudalengkap…klik sinpan…tapi ko minta coba lagi!
    sudah 5 kali saya coba..tapi hasilnya masih tetap sama..
    mohon bantuanya..
    wasalam.

  38. saya sudah daftar sdm emis, pas mau apload online, pasword nya lupa sampai engga ketemu. gimana solusinya ?

  39. juni kartika tanjung

    Assalamualaikum pak
    saya sudah mendaftar pak dan email saya sudah aktif, tetapi setiap saya login slalu muncul nama pengguna salah. Dan saya jusdh mendaftakan email yang lain pak tapi aktyifnya itu lama sekali tidak seperti wktu sya mendaftarkan email yg pertama. Gimana solusina nya pak? keresahan yang ke2 dari kecamatan saya sudah memvalidasi n membackup data emis, bisakah sy menyusul pak?

  40. as… permasalahan kita sama, server perlu kapasitas besar,supaya kesalahan -kesalahan itu itu teruuuus, maju emis pendiiiis

  41. gan mau tanya punya saya gagal terus pas aploud dokumen exelnya, minta tolong bantuannya untuk solusinya solusinya, dari kemaren tidak bisa sama sekali,

    • Server EMIS Pendis memang tidak stabil terus. Mungkin bandwith server tidak cukup untuk menampung seluruh kuota Madrasah.

  42. asss……gan tolong dibantu dong saya belum download untuk dekstop beck up emis mts terus untuk mencarinya alamatnya kurang tau,,,tolong di tolong solusinya

    • Anda bisa download aplikasi Desktop EMIS Pendis di halaman EmisPendis Kemenag setelah login dengan Email dan Kata Sandi yang sudah didaftarkan terlebih dahulu.

  43. Assalamualaikum… Min. emis madrasahq udah aku back up datax. trus. Aku masukin d dashboard emis. Trnyata datax error. Ketika aku prhatikan. Trnyata NSM d aplikasi desktop n aplikasi dashbord berbeda. Tolong dong min tuk solusinya…

  44. OP. MIS Nurul Falah

    Min kok mau login mental terus y…
    padahal email n pass sudah benar, tolong pencerahannya … Terimakasih

  45. MA Sholahuddin Demak

    Min ni saya sudah konfirmasi kok mau ngelanjutin ke Verval UN gak bisa masuk, ada warning silahkan konfirmasi dulu tolong min

    • saya mw login (vervalun) kok ngak bisa ya,,,,,,,
      selalu ada printah “Username/pengguna yang anda masukan salah.”
      padahal udah sama alamat dan paswordx sesuai dengan wktu daftar,,,,,,,, gmna ini solusinya,,,,,,,, apakah daftar lgi emisx

  46. problem tidak bisa masuk emispendis, keterangan “salah pengguna atau password” padahal yg di input sudah benar, bagaimana yah apakah ada cara reset password jika seandainya lupa??

  47. Fadil Auliyah, S.Pd.

    Surat tugas atau SK seperti apa yang diunggah pada profil operator?
    Mohon bantuannya, berikan contoh surat tugas atau SK yang akan diunggah.

    • Pasti mas tidak selesai membaca artikel diatas ya? Coba deh simak ulang artikel diatas, pasti mas menemukan contoh SK atau Surat Tugas :D

  48. Assalamualaikum….min mau tanya saya sudah melakukan pendaftaran penerbitan npns di http://sdm.data.kemendikbud.go.id waktu saya cek aktifasi email saya ada kesalahan alias tdk sesuai lalu solisinya bagaimana? Apa saya hrs daftar lagi? Mtr swn

    • Ya silakan Anda coba daftar lagi dengan alamat email baru serta sudah diclear cache browsernya. Semoga sukses!

  49. Hairul Anhar

    Ass, kolom untuk pengisian kurikulum pada aplikasi vervalun kok tidak ada ? Soalnya dari dinas pendidikan kab. Minta untuk diisi kolom tsb. Mohon jawabannya

  50. Gan mau tanya ni, saya sudah daftar dan sudah di aprove/di konfirmasi oleh admin kemenag di kab saya tp masalahnya saya tetep tidak bsa login di aplikasi desktop emis, mohon pencerahannya????

  51. Ass. saya udah daftar emis online, namun pihak dari pusat bilang belum ada masuk data saya. saya tidak tahu dimana terjadi kesalahan. mohon solusinya ya. terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *