Home / Software / Cara Install WhatsApp Desktop Di Windows 7 32bit/86bit Dan 64bit Dijamin Sukses

Cara Install WhatsApp Desktop Di Windows 7 32bit/86bit Dan 64bit Dijamin Sukses

Cara Install WhatsApp Desktop Di Windows 7 – Apakah Anda salah satu pengguna setia Windows 7 seperti saya? Lalu Anda bingung ketika ingin install WhatsApp versi Desktop/PC. Tenang, karena disini saya akan memberikan solusinya. Sehingga meskipun pengguna OS Windows 7, WhatsApp Desktop akan bisa digunakan.

Baca Juga : 8 Langkah Cara Gampang Install WhatsApp Di Komputer/Laptop Dengan Emulator

Baru-baru ini WhatsApp resmi tidak lagi merilis versi desktop untuk pengguna Windows 7, baik itu Windows 7 32bit/86bit ataupun 64bit. Untuk pengguna Windows, minimal OS yang digunakan adalah Windows 8.

Ketika kita memaksa menginstall WhatsApp Desktop di Windows 7, maka akan muncul peringatan : “The procedure entry point SetDefaultDllDirectories could not be located in the dynamic link library KERNEL32.dll“.

Dengan begitu kita tidak bisa melanjutkan install WhatsApp Desktop di komputer/laptop.

Berikut Cara Install WhatsApp Desktop Di Windows 7 32bit/86bit Dan 64bit

Sebelum ke pembahasan install WhatsApp Desktop di Windows 7, apa sih WhatsApp Desktop itu? WhatsApp Desktop adalah aplikasi WhatsApp yang khusus untuk digunakan di komputer atau laptop. Awalnya aplikasi WhatsApp diperuntukkan untuk pengguna Smartphone atau Android saja. Kemudian aplikasi WhatsApp telah dikembangkan lagi sehingga bisa digunakan di komputer/laptop.

Layaknya menggunakan aplikasi WhatsApp di Android, aplikasi WhatsApp bisa dijalankan juga di PC. Agar aplikasi WhatsApp Desktop bisa dijalankan di komputer/laptop, pertama kita harus sudah mempunyai akun WhatsApp. Sepertinya untuk kepemilikan akun WhatsApp tidak perlu dijelaskan lagi. Mungkin saat ini hampir seluruh pengguna Android sudah mempunyai akun WhatsApp.

Selain aplikasi WhatsApp Desktop, untuk digunakan di komputer/laptop WhatsApp juga bisa diakses melalui website WhatsApp langsung. Kita bisa mengakses alamat web.whatsapp.com.

Sebelumnya untuk aplikasi WhatsApp Desktop bisa dinikmati juga oleh pengguna Windows 7. Namun saat ini WhatsApp sudah menghentikan atau tidak menyediakan update terbaru lagi untuk Windows 7.

Dulu WhatsApp Desktop meskipun di website resmi WhatsApp tidak menyediakan link download untuk Windows 7, namun sebagai alternatifnya kita bisa menggunakan aplikasi yang dikhususkan untuk Windows 8. Namun saat ini sudah tidak bisa lagi.

Lalu bagaimana jika kita ngotot tetap ingin menggunakan aplikasi WhatsApp di komputer padahal OS yang digunakan adalah Windows 7? Ternyata meskipun WhatsApp telah menghentikan penggunaan untuk Windows 7, kita masih bisa mengakalinya.

Untuk menggunakan aplikasi WhatsApp Desktop di Windows 7, kita masih bisa memanfaatkannya dengan menginstall aplikasi WhatsApp Desktop versi lama. Saya sendiri sudah membuktikannya dan berhasil dapat bekerja normal.

1. Download WhatsApp Desktop Versi Lama

Silakan jika Anda ingin install aplikasi WhatsApp Desktop di Windwos 7 bisa menggunakan aplikasi WhatsApp versi lama. Untuk donwload aplikasi WhatsApp Desktop versi lama, Anda bisa mengunjungi website UpToDown.com.

Saya sendiri telah menggunakan aplikasi WhatsApp Desktop versi 0.3.3330. Silakan Anda praktikkan dan dijamin sukses 100%.

2. Install WhatsApp Desktop Versi Lama Di Komputer/Laptop

Setelah download aplikasi WhatsApp Desktop versi lama sukses, seperti biasa silakan Anda install di Windows 7. Install aplikasi WhatsApp Desktop tidak seperti install aplikasi atau software pada umumnya. Ketika kita perintah untuk install (double klik) di aplikasi, maka proses install akan berjalan di background.

3. Lakukan Scan QR Code WhatsApp Desktop

Jika sukses install, maka aplikasi akan terbuka secara otomatis dan akan tampil untuk proses Scan QR Code. Silakan lakukan Scan QR Code dari aplikasi WhatsApp Android.

Untuk melakukan Scan QR Code dari WhatsApp Android, silakan Anda buka WhatsApp di Android dan tap Pengaturan lalu pilih WhatsApp Web. Nanti otomatis kamera Android akan mencari letak QR Code WhatsApp Web. Silakan Anda arahkan sama QR Code yang tampil di aplikasi WhatsApp Desktop.

Ketika Anda sukses menyambungkan WhatsApp Android dengan WhatsApp Desktop, karena ini menggunakan versi lawas, maka secara otomatis akan muncul Notifikasi Update dari WhatsApp. Silakan Anda abaikan saja! Namun jika Anda ingin menghilangkan Notifikasi tersebut, silakan Anda matikan dulu koneksi internet lalu klik pada Notifikasi Update.

4. Matikan Notifikasi Update WhatsApp Desktop

Baca Juga : Paket Internet Cepat Habis Saat Memakai WhatsApp? Lakukan Trik Berikut!

Sukses! Sekarang Anda bisa menggunakan WhatsApp Desktop meskipun OS yang digunakan adalah Windows 7. Bagaimana mudah bukan? Ok mungkin artikel Cara Install WhatsApp Desktop Di Windows 7 dicukupkan sekian saja. Semoga artikel ini ada manfaatnya dan sampai bertemu lagi di artikel keren dan menarik lainnya. Salam sukses …

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.