Home / EPS-Topik Korea / Cara Mudah Mengucapkan Aku Cinta Kamu Selamanya Dalam Bahasa Korea

Cara Mudah Mengucapkan Aku Cinta Kamu Selamanya Dalam Bahasa Korea

Bahasa Korea Aku Cinta Kamu Selamanya

Info MenarikBahasa Korea “aku cinta kamu” yang paling mudah diucapkan adalah “saranghae” (사랑해). Namun tahukah Kamu bahwa masih ada ekspresi lain untuk mengucapkan cinta dalam Bahasa Korea.

Baca Juga : 5 Panggilan Sayang Dalam Bahasa Korea Yang Sering Digunakan Dalam Percapakan

Disini akan dijelaskan ungkapan-ungkapan kasih sayang Kamu terhadap pasangan. Jadi, tidak hanya saranghae saja. Setelah disini Kamu mempelajari ucapan cinta, silakan Kamu praktikkan untuk meluluhkan hati pasangan Kamu.

Berikut Ucapan Bahasa Korea Aku Cinta Kamu Selamanya

1. Cara Mengucapkan “Aku Cinta Kamu” Secara Langsung

1.1. Aku cinta kamu

Ketika kamu ingin menggunakan ungkapan “aku cinta kamu” dalam Bahasa Korea, kamu bisa menyatakannya dengan “saranghae” (사랑해) atau “saranghaeyo (사랑해요). Selain itu, Kamu juga bisa mengucapkan “saranghamnida” (사랑합니다).

Perbedaannya adalah, “saranghae” ucapan santai sedangkan “saranghaeyo” merupakan ucapan cinta formal. Sebetulnya masih sama saja yaitu bentuk ekspresi ucapan “I Love You” dalam Bahasa Korea.

Untuk “saranghamnida” merupakan ekspresi ungkapan cinta yang paling formal. Jadi silakan Kamu pilih ingin menggunakan kalimat cinta yang mana?

1.2. Aku cinta kamu selamanya

Ekspresikan cinta Kamu terhadap pasangan dengan ucapan Bahasa Korea “cheoneun tangsineul yeongwonhi saranghae” (저는 당신을 영원히 사랑해). Jika diartikan kedalam Bahasa Indonesia kalimat ini adalah “aku cinta kamu selamanya”.

Jika Kamu ingin mengucapkan dengan gaya bahasa formal, “cheoneun tangsineul yeongwonhi saranghaeyo” (저는 당신을 영원히 사랑해요) atau ingin lebih formal lagi bisa dengan ucapan “cheoneun tangsineul yeongwonhi saranghamnida” (저는 당신을 영원히 사랑합니다).

1.3. Aku menyukaimu

Ekspresi lain ketika Kamu ingin mengucapkan cinta dalam Bahasa Korea adalah “nega choa” (네가 좋아). Jika diartikan kedalam Bahasa Indonesia ucapan ini adalah, “aku menyukaimu”.

Biasanya ucapan “nega choa” digunakan ketika pengaturan kasual yaitu saat dalam suasana atau konteks romantis.

Untuk ucapan formalnya adalah “tangsini choayo” (당신이 좋아요) dan jika ingin lebih formal lagi tinggal menambah “hamnida” menjadi “tangsini choahamnida” (당신이 좋아합니다).

Kalimat ini digunakan ketika susana romantis. Kamu bisa mengucapkan “aku menyukaimu” dengan frasa yang dijelaskan diatas.

2. Ungkapan Cinta Yang Lain Dalam Bahasa Korea

Setelah memahami kalimat “aku cinta kamu” diatas, selanjutnya mari kita pelajari ucapan cinta lainnya. Ini tidak kalah romantis!

2.1. Aku tidak bisa hidup tanpamu

Kamu bisa menyatakan cinta dengan ucapan “tangsin opsi motsarayo” (당신없이 못살아요). Kalimat ini termasuk kalimat formal dan termasuk kalimat yang sering diucapkan di Korea terhadap pasangan hidupnya. Jika diartikan kedalam Bahasa Indonesia kalimat ini adalah “aku tidak bisa hidup tanpamu”.

Kamu juga bisa menambahkan kata “hamdina” diakhir untuk kalimat lebih formal lagi menjadi “tangsin opsi motsarahamnida” (당신없이 못살아합니다).

Atau mungkin Kamu ingin mengungkapkannya dengan gaya bahasa informal, maka menjadi “neo-opsi motsara” (너없이 못살아).

2.2. Tidak ada orang seperti kamu

Silakan ucapkan “neo-bakke-opsi” yang jika diterjemahkan adalah “tidak ada orang seperti kamu”. Kalimat ini bisa kamu ucapkan untuk mengekpresikan bahwa pasangan Kamu adalah orang satu-satunya yang Kamu sayangi.

Untuk kalimat formalnya adalah “tangsin-pakke-opsoyo” (당신밖에 없어요) atau lebih formal lagi dengan menggunakan ucapan “tangsin-pakke-opseumnida” (당신밖에 없습니다).

2.3. Aku ingin bersamamu

Kalimat yang tidak kalah romantis lainnya adalah dengan mengucapkan “katchi-itgo-sipheo” (같이 있고 싶어). Kalimat ini memiliki arti “aku ingin hidup bersamamu” dalam bahasa informal.

Ini termasuk kalimat romantis yang dijamin bisa meluluhkan pasangan Kamu. Untuk kalimat formalnya, Kamu bisa menambahkan “yo” diakhir menjadi seperti “katchi-itgo-sipheoyo” (같이 있고 싶어요) atau lebih informal lagi menjadi “katchi-itgo-siphseumnida” (같이 있고 싶습니다).

2.4. Maukah kau menikah denganku?

Kalimat ini bisa bikin baper pasangan Kamu dengan mengucapkan “maukah kau menikah denganku?”. Ini merupakan ekspresi kalimat keseriusan hubungan Kamu dengan pasangan tercinta. Jangan ragu untuk mengucapkan “cheorang-kyeoron-hae-jullaeyo?” (저랑 결혼 해 줄래요?).

2.5. Tinggalah bersamaku!

Kalimat ini bisa Kamu gunakan untuk menghentikan seseorang ketika ingin meninggalkan Kamu. Memang sangat romantis untuk mengucapkan “narang-katchi-isseo!” (나랑 같이 있어).

Frase tersebut bisa untuk menjaga perasaan seseorang agar selalu tetap berada disamping Kamu.

Untuk kalimat formalnya, Kamu hanya menambahkan kata “yo” diakhir menjadi “narang-katchi-isseoyo!” (나랑 같이 있어요) atau lebih formal lagi menjadi “narang-katchi-isseumnida!” (나랑 같이 있습니다).

Baca Juga : Penjelasan Lengkap Bahasa Korea Terima Kasih Dalam Percakapan Sehari-hari

Itulah beberapa contoh Bahasa Korea “aku cinta kamu selamanya” yang dapat Kamu ekspresikan terhadap pasangan demi menjaga keutuhan hubungan Kamu. Sebetulnya masih banyak kalimat-kalimat romantis dalam Bahasa Korea. Untuk itu, silakan ikuti terus postingan Info Menarik!

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.