Selasa, 7 Desember 2021

Cara Membuat Akun Facebook Lebih Dari Satu ~ 2 Akun Facebook 1 Nomor HP

Cara Membuat Akun Facebook Lebih Dari Satu

Info Menarik – Pada dasarnya cara buat akun Facebook lebih dari satu itu sangat mudah. Jangankan 2 akun Facebook, puluhan atau ratusan bahkan lebih-pun itu sangat gampang. Kamu juga bisa menggunakan 2 akun Facebook dengan data sama pada 1 nomor HP.

Namun sebetulnya kemudahan membuat banyak akun FB dengan data sama itu hanya terjadi di tahun sebelum 2017 saja. Tepatnya sekitar akhir tahun 2018 Facebook telah memperbarui kebijakan. Kebijakan ini diantaranya berisi tentang larangan untuk membuat akun FB lebih dari satu. 1 data yang sama hanya boleh buat akun satu saja.

Sudah terbukti jika saat ini sangat sulit untuk membuat 2 akun FB dengan data sama seperti nomor HP. Terlebih saat ini Facebook mengharuskan pengguna untuk upload identitas asli seperti: KTP, Paspor, SIM, dan sebagainya.

Mungkin kebijakan Facebook ini sebuah metode untuk mengurangi tindakan penyalahgunaan akun FB.

Atas dasar itu saat ini sudah banyak pengguna akun FB yang menggunakan nama profil asli sesuai identitas diri mereka. Tidak seperti dulu lagi jika dulu pengguna FB banyak yang menggunakan samaran, nama panggilan, nama sapaan, dan sebagainya.

Saat ini meskipun Kamu menggunakan Fake KTP atau identitas lain sangat sulit untuk menyiasati membuat akun FB lebih dari satu.

Lebih jelas lagi tentang aturan ini Kamu bisa baca halaman Kebijakan Facebook atau informasi ini.

Tujuan Memiliki Banyak Akun Facebook

Setiap orang memiliki tujuan berbeda kenapa harus membuat banyak akun FB. Diantaranya berdasarkan informasi yang saya peroleh dari internet adalah:

1. Akun untuk Sales Promotor Online

Alasan pertama kenapa orang bikin akun FB banyak adalah untuk keperluan bisnis mereka yaitu Sales Promotor Online. Dengan memiliki banyak akun FB maka Kamu bisa membuat viral bisnis Kamu melalui status FB yang Kamu share.

Setelah Kamu membuat banyak akun FB selanjutnya Kamu tinggal membangun Friend List yang sudah Kamu sesuaikan dengan target market. Hal ini sebagai trik bisnis online ketika Kamu tidak memiliki modal budget yang mumpuni untuk melakukan promosi di Facebook.

2. Untuk Kampanye Politik

Biasanya orang-orang bikin banyak akun FB adalah untuk kepentingan kampanye politik. Hal ini fungsinya hampir mirip dengan alasan Sales Promotor Online di atas.

Mereka membuat akun hanya untuk membantu kesuksesan politik dia. Coba saja Kamu perhatikan ketika musim kampanye politik seperti pemilihan Presiden, maka akan banyak akun-akun Facebook yang tidak memiliki profil jelas.

3. Jualan Akun Facebook

Alasan selanjutnya kenapa orang membuat banyak akun FB adalah memiliki tujuan untuk menjual akun tersebut. Tentu saja akun FB yang mereka jual sudah dia modifikasi sedemikian rupa agar memiliki nilai jual yang bagus.

Apalagi jika jualan akun FB jenis halaman yang sudah memiliki banyak Fans Page, tentu saja akun seperti ini akan mereka jual dengan harga fantastis. Mereka profesi sehari-harinya memang membuat banyak akun FB.

4. Untuk Menyebar Kebencian dan Hoax

Selain akun FB dapat kita gunakan untuk hal positif, ada juga orang yang bikin akun untuk menyebarkan konten negatif seperti Hate Speech (Kebencian) dan informasi palsu atau bohong (Hoax).

Alasan mereka bikin akun FB baru lagi mungkin untuk menjaga nama baik mereka sendiri. Dengan menggunakan akun palsu maka identitas asli dia tidak akan kita ketahui.

Kamu meski lebih selektif lagi dalam menyimak informasi dari akun FB. Mungkin saja yang menyebar info tersebut bukan sumber resmi yang belum tentu kebenarannya. Jangan mudah percaya dan jangan mudah untuk di adu domba hanya karena membaca info tidak jelas di Facebook.

Berikut Cara Membuat Akun Facebook Lebih dari Satu

Meskipun kebijakan FB saat ini melarang pengguna memiliki akun lebih dari satu, tapi tidak salah juga untuk mencoba trik berikut. Namun jika ternyata akun Kamu nanti di banned Facebook, jangan salahkan saya!

1. Cara Buat Akun FB Lebih dari Satu dengan Email

Untuk proses verifikasi, Facebook membolehkan pengguna menggunakan alamat email dan nomor HP. Kamu bisa memilih ingin menggunakan metode mana. Contoh pertama menggunakan email.

1. Buat Akun FB di Browser yang Berbeda

Jika Kamu sebelumnya menggunakan Facebook di browser Chrome, coba untuk membuat akun kedua di browser Firefox, Microsoft Edge atau Opera Mini. Artinya jangan pernah membuat akun samaran di browser yang biasa Kamu gunakan.

2. Bersihkan Cache dan History Browser

Sebagai antisipasi bahwa browser tersebut pernah Kamu gunakan membuka akun FB utama, silakan sebelum bikin akun kedua agar membersihkan cache dan history browser.

Langkah cepat membersihkan cache dan history browser dapat menekan Ctrl+Shift+Delete di keyboard secara bersamaan.

3. Gunakan IP Address Berbeda

Selanjutnya Kamu harus menggunakan IP Address berbeda dengan yang biasa Kamu gunakan untuk membuka akun FB utama. Kamu bisa menggunakan ekstensi browser dalam menangani perubahan IP Address. Sebagai contoh Kamu bisa menggunakan Browsec atau VeePN.

Ekstensi tersebut dapat Kamu gunakan secara gratis. Meskipun agar kualitas sinyal stabil itu meski memilih versi Premium, namun saya rasa sekadar buat akun FB cukup menggunakan versi gratis saja.

4. Siapkan Alamat Email

Silakan Kamu siapkan alamat email yang belum pernah Kamu gunakan untuk pendaftaran akun FB. Kamu dapat menggunakan email Gmail, Yahoo, dan Hotmail.

5. Buat Akun Facebook

Setelah semua persiapan di atas selesai, kini saatnya Kamu bikin akun FB berbeda. Untuk membuat akun FB, silakan Kamu langsung menuju halaman www.facebook.com. Silakan Kamu ikuti semua petunjuk yang sudah FB tentukan.

6. Lengkapi Profil dan Friend List

Jika sudah selesai membuat akun, langkah selanjutnya silakan Kamu lengkapi profil dan friend list. Profil yang terdiri dari Nama Depan, Nama Belakang, Tanggal Lahir, Jenis Kelamin, dan sebagainya. Semuanya Kamu sesuaikan dengan keinginan.

Baca Juga: Cara Mengunggah Foto ke Facebook Agar Hasilnya Tidak Pecah Tetap Berkualitas

Pertama jangan langsung menambah pertemanan terlalu banyak dalam sekaligus. Cukup 20 pertemanan saja. Hal ini untuk menghindari kecurigaan Facebook terhadap akun Kamu.

7. Verifikasi Data

Meskipun Kamu bisa menggunakan Facebook tanpa verifikasi data, namun biasanya akun tidak akan bertahan lama. Akun Kamu akan rawan suspend dari pihak FB. Untuk menghindari hal ini, Kamu secepatnya harus melakukan verifikasi data.

Nah, Karena verifikasi data ini proses yang tersulit saat ini, silakan Kamu lakukan secara hati-hati. Jika sebelumnya atau pada akun utama melakukan verifikasi menggunakan KTP. Kamu bisa coba verifikasi data di akun kedua menggunakan SIM atau Paspor.

Meskipun dengan cara ini tidak ada jaminan berhasil lolos, sebaiknya Kamu coba saja dulu …

2. Membuat Akun FB Lebih dari Satu dengan Nomor HP

Selanjutnya selain menggunakan email, bikin akun FB juga bisa dengan Nomor HP. Bahkan terkadang bisa lolos juga hanya menggunakan 1 nomor HP dengan 2 akun berbeda.

Untuk langkah cara ini masih sama dengan tahapan menggunakan email. Bedanya hanya di kontak verifikasi saja.

Pastikan sebelum Kamu membuat akun FB kedua agar mengeluarkan (logout) dahulu akun utama.

Jika verifikasi data menggunakan email akan FB kirim ke inbox, maka untuk nomor HP akan Kamu terima melalui SMS. Atas dasar itu, wajib menggunakan nomor HP yang masih aktif tidak dalam masa tenggang apalagi sudah di blokir.

Kesimpulan

Dari tahun ke tahun kebijakan Facebook selalu di perbarui. Terutama demi menghindari penyebaran konten negatif, aturan FB semakin ketat. Facebook tidak menyukai konten yang menyebar kebencian, hoax, kekerasan, data palsu, dan hal lain yang mengganggu kenyamanan pengguna ketika menggunakan FB.

Baca Juga: 10 Hal Yang Harus Dihindari Ketika Online Menggunakan Facebook, Tidak Ada Alasan!

Atas dasar itu silakan menggunakan akun Facebook kepada hal-hal yang positif. Silakan share informasi yang bermanfaat atau sekadar hiburan.

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.