Senin, 18 Oktober 2021

Pilihan dan Cara Membuat Hosting Gratis Terbaik 2021 Cocok Untuk Pemula

Cara Membuat Hosting Gratis Terbaik

Info Menarik – Hosting menjadi salah satu hal yang paling penting ketika Kamu ingin membuat sebuah website dan mengelolanya. Pasalnya, hosting berperan seperti rumah di mana seluruh data website Kamu akan disimpan dengan rapi demi kemudahan akses. Nah, umumnya, seseorang yang hendak membuat website harus membayar sewa hosting pada penyedia. Padahal sebenarnya masih ada penyedia hosting tanpa biaya alias gratis.

Biaya sewa hosting ini sering menjadi masalah, terutama untuk seorang pemula yang ingin mencoba membuat website. Oleh karenanya, mencari hosting gratis atau semi gratis dengan biaya sangat murah adalah pilihan yang tepat.

Baca Juga : Cara Memilih Hosting Berkualitas Untuk Website Kamu Agar Tidak Menyesal Nantinya

Nah, pada kesempatan ini akan dibahas tentang cara membuat hosting gratis beserta pilihan layanan website untuk Kamu yang bisa dipertimbangkan. Penasaran apa saja website yang bisa dijadikan opsi? Simak ulasan selengkapnya!

Catatan Yang Perlu Kamu Pertimbangkan

Sebelum memutuskan untuk menggunakan hosting gratis, ada beberapa catatan terkait pembahasan tersebut yang perlu Kamu ketahui. Detail ini bisa menjadi pertimbangan apakah nantinya Kamu akan menggunakannya ataupun tidak.

Adapun catatan tentang hosting gratis ini adalah sebagai berikut:

  • Secara umum, cenderung hadir dengan beragam risiko, terutama terkait keamanan. Oleh karenanya, hosting ini cenderung tidak disarankan untuk website yang dikelola secara serius
  • Banyak penyedia yang sebenarnya tidak benar-benar gratis. Hanya saja, biaya yang perlu dikeluarkan untuk menyewa hosting pada dasarnya sangat murah
  • Biasanya memiliki keterbatasan, baik dari fitur dan layanan sehingga Kamu sebaiknya tidak berharap lebih ketika menggunakan hosting gratis untuk website yang Kamu kelola

Beberapa hal di atas tentu bisa menjadi catatan penting sebelum Kamu menggunakannya. Jika Kamu sudah memahami risiko dan detail lain dari penggunaan jenis hosting ini, maka Kamu bisa memutuskan pilihan Kamu.

Layanan Hosting Gratis Untuk Dipertimbangkan

Terkait cara membuat hosting gratis, tentu Kamu sebenarnya tinggal mencari layanan penyedia tersebut yang cocok dengan kebutuhan. Nah, berbincang tentang penyedia hosting gratis, ada beberapa pilihan yang tersedia dan bisa dijadikan pertimbangan.

Adapun beberapa layanan penyedia yang bisa dijadikan pertimbangan diantaranya adalah DomaiNesia. Mengapa penyedia hosting satu ini sangat direkomendasikan untuk para pemula dan professional? Berikut beberapa diantaranya:

1. Kecepatan

Salah satu keunggulan yang ditawarkan penyedia web hosting ini adalah kecepatan terbaik yang dapat memaksimalkan performa server. Perbandingan kecepatan server ini bisa terjadi karena beberapa faktor, seperti lokasi server, spesifikasi server dan lain sebagainya.

Oleh sebab itu, cek kembali di mana lokasi server yang Kamu pilih, apakah masih di dalam negeri atau di luar negeri. Hal ini sangat penting dipertimbangkan sesuai dengan target visitor website Kamu.

Selain lokasi server, spesifikasi server seperti kecepatan prosesor, teknologi servser, kapasitas RAM dan network speed juga harus dipertimbangkan. Tentunya semakin baik kualitas spesifiaksi server yang ditawarkan, semakin recommended web hosting tersebut.

2. Fitur Tambahan

Umumnya, perusahaan penyedia web hosting sudah menawarkan beberapa fitur utama yang dapat diakses oleh pengguna secara bebas. Sayangnya, fitur proteksi dan keamanan sering kali kurang maksimal.

Sehingga, Kamu perlu memilih web hosting yang menyediakan fitur tambahan terutama pada proteksi dan keamanan. Fitur ini memungkinkan website Kamu terhindar dari spam.

3. Layanan Customer Support 24 Jam

Parameter yang tak kalah penting dalam memilih web hosting adalah tersedianya layanan customer support 24 jam. Hal ini sangat penting, karena Kamu tidak pernah tahu kapan masalah Teknik akan terjadi.

Nah, dengan layanan customer support 24 jam dan berkualitas, tentu masalah Teknik yang Kamu alami dapat terselesaikan dengan cepat. Kamu juga harus memilih penyedia web hosting yang memberikan akses komunikasi penuh, baik melalui email, telepon maupun chat.

4. Harga Terjangkau dan Unlimited

Tidak bisa dipungkiri jika hampir seluruh pemilik website pastinya mendambakan web hosting yang menawarkan harga terjangkau. Di sini pun Kamu bukan hanya mendapatkan harga miring, namun juga unlimited.

Menariknya lagi,  sekarang Kamu bisa membuat hosting gratis dengan syarat yang tidak merepotkan.

5. Pilihan Paket Lengkap

Pilihan paket yang lengkap akan membantu website Kamu berkembang dengan lebih baik dan cepat. Di mana pilihan paket ini memungkinkan pengguna memilih paket sesuai dengan kebutuhan website masing-masing.

Penyedia layanan hosting gratis yang bisa Kamu pertimbangkan. Tentu, setelah memilih penyedia hosting yang tepat, pelajari secara lebih spesifik cara membuat hosting gratis sesuai website tersebut.

Baca Juga : Mengenal Layanan Jasa Hosting Website Lengkap Dengan Manfaatnya

Hindari iming-iming hosting gratis tanpa mempertimbangkan kembali kualitas dan layanan yang ditawarkan. Mengingat tidak sedikit penyedia hosting yang hanya menjanjikan layanan gratis, tanpa dibarengi dengan layanan terbaik.

So, jadilah customer yang cerdas dan bijak. Semoga bermanfaat!

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.