Cara Memilih Hosting Berkualitas Untuk Website Kamu Agar Tidak Menyesal Nantinya

Cara Memilih Hosting Berkualitas

Cara Memilih Hosting Berkualitas – Ketika Kamu akan mengonlinekan website mungkin pertanyaan berikut akan muncul. Layanan hosting mana yang bisa membuat website lancar ketika diakses tanpa gangguan? Banyaknya layanan hosting dengan penawaran-penawaran menggiurkan membuat Kamu semakin bingung dalam memilih hosting berkualitas. Kamu mencari solusi dengan cara browsing di internet dan bertanya di forum untuk menemukan pilihan terbaik dalam menentukan layanan hosting yang berkualitas.

Baca Juga : Mengenal Layanan Jasa Hosting Website Lengkap Dengan Manfaatnya

Dan memang pemilihan layanan hosting yang tepat adalah kunci keberhasilan website. Jika website sering mengalami gangguan disebabkan hosting sering down maka dapat menurunkan reputasi website Kamu. Salah kaprah dalam memilih layanan hosting bisa berakibat fatal untuk kelangsungan website Kamu. Bayangkan jika website Kamu sudah memiliki banyak pengunjung jika website sering gangguan maka pengunjung tersebut bisa lari dan kemungkinan tidak datang lagi. Kehilangan pengunjung berarti website akan sepi dan dapat berpengaruh pada penghasilan website juga.

Di internet banyak sekali layanan hosting yang masing-masing saling menawarkan bahwa katanya layanan hosting mereka adalah yang terbaik dan paling baik. Mereka banyak yang klaim bahwa hosting tidak pernah down sampai menawarkan harga murah yang tidak masuk akal.

Lalu Kamu tergiur dengan bujukan mereka sehingga akhirnya memutuskan untuk menjadi pelanggannya. Ternyata setelah dicoba layanan mereka tidak sesuai dengan apa yang mereka janjikan. Website sering tidak bisa diakses dan tentunya hal ini telah membuang uang Kamu untuk sesuatu hal yang belum tentu. Hosting itu mempunyai peranan paling penting untuk kelangsungan website Kamu.

Tapi perlu digaris bawahi juga bahwa tidak semua layanan hosting yang memberikan layanan jelek. Jika Kamu sebelumnya tidak salah memilih layanan hosting, maka akan terhindar dari kalimat “website sering tidak bisa diakses”.

Cara Memilih Hosting Berkualitas Agar Website Tidak Sering Mengalami Gangguan

Supaya tidak salah kaprah dan menyesal nantinya, silakan berikan yang terbaik dari yang paling baik untuk layanan hosting website Kamu. Disini saya akan memberikan beberapa tips dalam memilih hosting berkualitas. Seperti bagaimana hosting yang baik itu dan sesuai dengan kebutuhan?

1. Disk Space

Jangan pernah menyepelekan dengan disk space di layanan hosting yang Kamu pesan. Disk space memiliki peranan penting agar website Kamu dapat berjalan optimal. Semua data-data website Kamu seperti gambar, artikel, template, dan sebagainya disimpan didalam disk space ini. Jika konten website melebihi kapasitas disk space yang Kamu pesan, tentunya website Kamu akan sering mengalami down bahkan tidak bisa diakses sama sekali.

Disk space seperti layaknya hardisk komputer. Dengan begitu disk space memiliki kapasitas terbatas. Semakin besar disk space yang Kamu pesan untuk website, maka website dijamin selalu lancar ketika diakses.

Jangan tertipu dengan iklan layanan hosting yang menyediakan kapasitas disk space unlimited. Seperti halnya hardisk komputer, secanggih apapun komputer tentunya tidak ada yang memiliki hardisk unlimited. Hardisk atau disk space layanan hosting sama-sama memiliki kapasitas yang ada batasnya.

2. Bandwidth

Selain disk space, yang harus Kamu perhatikan adalah bandwidth. Semakin besar kapasitas bandwidth yang disediakan oleh layanan hosting maka akan semakin stabil website Kamu ketika diakses. Namun perlu diperhatikan, bandwidth itu tidak ada yang unlimited. Tetap saja bandwidth itu ada kapasitas maksimalnya. Yang ada bukan unlimited, namun bandwidth unmetered.

3. Gratis SSL

Jika Kamu ingin mengelola website lebih serius lagi maka sangat disarankan untuk menggunakan fitur SSL. Untuk membedakan website yang sudah menggunakan SSL adalah maka akan diawali dengan HTTPS bukan HTTP.

Silakan cari layanan hosting yang menyediakan fitur gratis SSL. Dengan menggunakan SSL maka tingkat kepercayaan konsumen terhadap website Kamu akan meningkat. SSL termasuk satu hal yang penting untuk menjaga vitalitas data-data website Kamu.

Baca Juga : Cara Mengaktifkan SSL Comodo Di WordPress Hanya Dalam Beberapa Menit Saja

4. Dukungan Teknis 24/7

Dengan adanya dukungan teknis selama 24/7 maka akan memudahkan Kamu ketika website bermasalah. Terkadang Kamu bingung dengan konfigurasi hosting dan sebagainya. Maka hal ini bisa dikonsultasikan dengan customer service layanan hosting.

Jika layanan hosting tidak didukung oleh tim teknis selama 24/7 maka tentunya Kamu akan kesulitan ketika ditemukan masalah seputar hosting. Silakan cari layanan hosting yang memiliki dukungan teknis ramah dan bisa menyelesaikan masalah-masalah terkait hosting Kamu.

5. Harga

Umumnya pengguna hosting akan tergiur dengan harga yang ditawarkan layanan hosting relatif murah dan tidak masuk akal. Kamu patut curiga dan pikir dulu secara matang. Hosting murah namun fitur yang ditawarkan cukup tinggi maka Kamu seharusnya jangan mengambil yang seperti ini. Misalnya tidak masuk akal juga dengan harga Rp 20.000 perbulan untuk space 1 GB.

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.