5 Cara Memperbaiki HP Android Mati Total Agar Bisa Kembali Seperti Semula

Cara Memperbaiki HP Android Mati Total – Secanggih dan semahal apapun, handphone Android juga termasuk barang elektronik yang mudah rusak. Apalagi jika penggunaannya terus menerus dan tidak terkontrol, maka masalah dalam handphone akan semakin sering kita temui.

Baca Juga : 7 Cara Memperbaiki HP Samsung Mati Total Agar Bisa Kembali Seperti Semula

Selain itu, kerusakan pada handphone Android juga sering disebabkan karena cacat produksi, kelalaian pengguna saat membawa handphone dan penggunaan handphone yang sudah lama.

Untuk memperbaiki handphone Android yang rusak dapat dilakukan sendiri ataupun dibawa ke service center. Memperbaiki sendiri akan menjadi opsi yang lebih baik apabila kita mengetahui cara memperbaiki hp Android mati total. Karena, kita tidak perlu mengantri dan mengeluarkan uang yang banyak untuk mengembalikan handphone agar bisa berfungsi seperti semula.

5 Cara Memperbaiki HP Android Mati Total Agar Bisa Kembali Seperti Semula

Apabila menghadapi masalah Android yang tiba-tiba tidak bisa dinyalakan atau mati total, maka kita dapat mempelajari cara memperbaiki hp Android mati total. Sehingga, handphone yang rusak bisa kita perbaiki sendiri.

1. Charge Handphone

Bug ataupun banyaknya aplikasi yang berjalan di latar belakang dapat menyebabkan handphone kehabisan daya. Hal ini seringkali terjadi ketika kita tidur. Sebelum tidur baterai masih 20%, tetapi ketika bangun handphone sudah dalam keadaan mati. Tindakan yang perlu dilakukan ketika menghadapi hal seperti ini adalah segera melakukan pengisian daya.

Baca Juga : 6 Cara Charge HP Yang Benar Agar Baterai HP Awet Serta Tidak Mudah NgeDrop

Tunggu hingga 15-20 menit agar baterai handphone terisi dahulu. Setelah itu, coba tekan tombol power untuk menyalakan handphone kembali.

2. Lepaskan Baterai

Kadangkala handphone kita juga menghadapi masalah yang sedikit lebih serius daripada baterai lowbat. Dimana handphone terjebak dalam proses booting yang tiada henti. Hal yang bisa dilakukan ketika menghadapi masalah seperti ini adalah dengan melepas baterai.

Untuk handphone dengan tipe baterai yang menempel pada body, biasanya produsen sudah menyediakan tombol khusus. Sebelum baterai dilepas, tekan tombol power agak lama untuk mematikan daya handphone ketika berada dalam keadaan darurat. Setelah itu, pasang kembali baterai dan hidukan handphone untuk mengecek apakah handphone sudah berada pada keadaan normal atau belum.

3. Layar Hitam

Saku celana adalah salah satu tempat favorit untuk menyimpan handphone. Tidak jarang handphone juga tetap terbawa saat tidur. Padahal, kita tidak bisa mengontrol posisi kita saat tidur. Bisa jadi handphone tertekan badan kita. Tekanan inilah yang menjadi salah satu penyebab handphone mati. Ketika ditekan tombol power, handphone bergetar tetapi layarnya tetap gelap.

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

One comment

  1. Makasih gan informasinya
    sangat berfaedah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.